review1st.com – Ratusan pelajar dan mahasiswa bersaing di Canon PhotoMarathon Semarang 2023 untuk memenangkan Piala Gubernur Jateng dan Hadiah senilai puluhan juta rupiah. Lomba fotografi tematik ini diadakan di Kantor Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Semarang, dengan 800 peserta pelajar dan mahasiswa.

Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah, membuka acara bersama Monica Aryasetiawan, Canon Business Unit Director PT Datascrip. “Canon PhotoMarathon Semarang kali ke-9 diadakan, selalu mendapat antusiasme luar biasa dari pelajar dan mahasiswa di Semarang dan sekitarnya. Harapannya, acara ini meningkatkan kreativitas dan mengasah bakat generasi muda,” ujar Monica Aryasetiawan.

“Fotografi semakin diminati Gen Z, menggabungkan soft skill dan kreativitas dengan nilai tambah ekonomi,” ujar Gubernur Jawa Tengah – Ganjar Pranowo melalui panggilan video.

Para peserta diuji kreativitasnya dalam mendapatkan foto terbaik dalam waktu terbatas. Acara ini memiliki tiga tema: “Kota Semarang dalam Kemajuan Teknologi”, “Bersinar”, dan “Anti Hoax”. Setelah mengambil foto sesuai tema, peserta menyerahkan karyanya kepada dewan juri untuk dinilai.

Dewan juri Canon PhotoMarathon Semarang 2023 terdiri dari Soetomo (EOS Creator Indonesia), D. Agung Krisprimandoyo (Fotografer Profesional), Andi Kusnadi (Pemimpin Umum Majalah MATA), Joko Sumartono (Fotografer Profesional), Vivi Maryati (Fotografer Profesional), Susan Sanger (Fotografer Profesional) dan Dante S. Nugroho (Fotografer Profesional).

Sambil menunggu penilaian juri, peserta dapat belajar fotografi dari Misbachul Munir, fotografer profesional dan EOS Creator Indonesia. Mereka juga menikmati pertunjukan seni musik, tari, hunting model, dan kuis berhadiah menarik.

BACA JUGA
Telkomsel Sambut Iduladha 1445 H dengan Program CSR 'Sambungkan Senyuman'

Rangkaian acara diakhiri dengan pengumuman pemenang dan penyerahan hadiah. Juara dari tema satu, kategori pelajar dan mahasiswa, berhak membawa pulang Piala Gubernur, 1 unit laptop, 1 unit drawing tablet, dan total uang tunai Rp22.500.000 untuk tiga pemenang. Tema dua, kategori mahasiswa, memperebutkan hadiah seperti Canon EOS M200, laptop, drawing tablet, dan printer Canon PIXMA. Tema tiga, kategori pelajar, bersaing untuk hadiah seperti Canon EOS 3000D, laptop, drawing tablet, dan printer Canon PIXMA.

Shares: