review1st.com – Blackberry bersiap untuk kembali ke hadapan publik dengan smartphone terbaru bernoneksifitas jaringan 5G dan papan qwerty. Onward Mobility sebagai pemegang lisensi BlackBerry menyiapkan produk baru dengan mengumumkan Program Pra-Komitmen untuk konsumen yang tertarik dengan perangkat Android di masa depan.

Program tersebut akan memberikan pada mereka yang ingin mendapatkan informasi pertama soal pengembangan, fitur dan ketersediaan perangkat.

OnwardMobility akan bermitra dengan anak perusahaan Foxconn FIH Mobile pada Agustus 2020 untuk memproduksi ponsel BlackBerry baru.

Ponsel terakhir yang dikeluarkan oleh BlackBerry adalah BlackBerry KEY2 LE yang diluncurkan pada 2018 lalu.Ponsel ini hadir dengan keyboard fisik dan desain layar sentuh khas BlackBerry. Kemudian sekitar dua tahun kemudian, pada Agustus 2020, OnwardMobility bermitra dengan FIH Mobile untuk menghadirkan ponsel BlackBerry 5G . Saat itu, perusahaan mengatakan akan merilis ponsel pada paruh pertama tahun 2021. Kini, pada paruh kedua tahun ini, OnwardMobility telah membagikan pembaruan pada ponsel BlackBerry 5G dalam bentuk ‘Pre-Commitment Program’. di mana anggota akan mendapatkan pembaruan rutin tentang ponsel terbaru yang akan dirilis BlackBerry ini.

Onward Mobility menyebut bahwa mitra dan pelanggan tersebut, serta organisasi, dapat memberikan input dan saran mereka terkait informasi yang disampaikan secara langsung kepada perusahaan, serta mempengaruhi fitur dan fungsionalitas yang mungkin akan dihadirkan pada smartphone BlackBerry terbaru.
 
Hal paling menarik dari halaman awal situs ini adalah informasi yang menyebut bahwa perangkat tersebut tengah dalam proses pengembangan. Sebagai pengingat, Onward Mobility memiliki pengalaman di ranah software keamanan, dan bukan di bidang hardware mobile.
 
Dengan demikian, sejumlah pihak memprediksi hal ini menjadi alasan Onward Mobility meminta bantuan kepada mitra seperti perusahaan telekomunikasi dan influencer yang dinilai mengenal target konsumen lebih baik.
 
Sebelumnya, pada bulan Februari 2021 lalu, CEO Peter Franklin mengonfirmasi bahwa Onward Mobility telah memulai proses produksi ponsel bermerek BlackBerry. Ponsel ini dilaporkan mudah untuk dikenali sebab akan mengusung keyboard hardware klasik BlackBerry.
 
Ponsel tersebut akan didukung komponen internal lebih modern dan akan didukung jaringan 5G. Saat berita dirilis, Onward Mobility dilaporkan tengah bekerja sama dengan Foxconn untuk mengembangkan model smartphone pertamanya.

BACA JUGA
MediaTek Mengintegrasikan NVIDIA TAO ToolKit dengan NeuroPilot SDK untuk Akselerasi Pengembangan AI di IoT
Shares: