review1st.com – Biznet, perusahaan infrastruktur digital terintegrasi di Indonesia merayakan hari jadi perusahaan yang ke-23 tepat di tanggal 1 Oktober 2023. Berawal dari sebuah komitmen untuk membangun infrastruktur Internet modern yang bertujuan mengurangi kesenjangan digital Indonesia dengan negara berkembang lainnya.

Biznet semakin membuktikan komitmennya melalui layanan Internet dan infrastruktur digital terbaik untuk menginspirasi seluruh masyarakat Indonesia menjadi lebih kreatif dan inovatif di era digital.

Di usianya yang ke-23 ini, Biznet menghadirkan inovasi layanan yang dapat dipilih sesuai kebutuhan masyarakat saat ini dengan kapasitas bandwidth yang lebih besar yang didukung oleh infrastruktur handal yang mampu memenuhi kebutuhan digital masyarakat hingga ke masa depan.

“Kami yakin bahwa Internet yang sudah menjadi kebutuhan utama saat ini juga memiliki peranan penting dalam perkembangan diri setiap masyarakat, yang nantinya dapat berkontribusi untuk masa depan yang lebih baik.

Karena itu, dengan didukung oleh sekitar 3,400 karyawan terbaik yang tersebar di lebih dari 250 kantor cabang Biznet di Indonesia, di usia Biznet yang menginjak 23 tahun ini, Biznet dengan bangga menghadirkan inovasi layanan yang mampu mendukung masyarakat Indonesia menjadi lebih kreatif dan inovatif di era digital saat ini,” ujar Adi Kusma, President Director Biznet.

Kebutuhan masyarakat Indonesia akan Internet saat ini tidaklah sama, jika dilihat dari aktivitas digital yang beragam hingga perangkat teknologi yang digunakan yang juga berbeda-beda.

Karena itu, Biznet menghadirkan beragam layanan Internet yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan masyarakat saat ini. Biznet memiliki layanan Biznet Home untuk segmen perumahan dan apartemen dengan kapasitas bandwidth yang lebih besar hingga 250 Mbps.

Selain itu, layanan Biznet IPTV juga hadir untuk memberikan hiburan televisi modern. Untuk keperluan bisnis UKM, Biznet Metronet hadir sebagai layanan broadband Internet terbaik dengan berbagai pilihan layanan hingga 750 Mbps, memastikan bisnis berjalan dengan lancar.

Biznet juga menghadirkan layanan Biznet Dedicated Internet, layanan untuk perusahaan berskala besar atau korporasi, yang menawarkan paket layanan Internet mulai dari 60 Mbps.

BACA JUGA
Ulang Tahun Blibli ke-13: Promo dan Hadiah Berlimpah untuk Kamu yang Berulang Tahun di Bulan Juli!

Saat ini, di tengah pesatnya perkembangan teknologi digital, masyarakat harus mampu beradaptasi dengan segala perubahan yang terjadi agar terus mampu bersaing di era digital.

Tentu, kreativitas juga merupakan hal penting yang harus dimiliki masyarakat saat ini termasuk generasi muda. Karena itu, Biznet menghadirkan solusi yang mampu menjawab tantangan di era digital saat ini melalui layanan Internet terbaiknya dengan beragam keunggulan seperti:

  • Upload & Download Simetris

Biznet memberikan kesempatan bagi masyarakat Indonesia untuk mengembangkan kreativitas dengan kecepatan upload dan download yang simetris, yang artinya dapat memberikan kemudahan bagi pengguna untuk beraktivitas daring yang memerlukan kecepatan upload tinggi seperti transfer file, upload konten ke media sosial, video conference, maupun live streaming.

Sehingga, dengan kecepatan yang simetris pengguna dapat merasakan kecepatan upload yang sama dengan kecepatan download yang dapat membantu menciptakan sebuah kreativitas baru.

  • Bandwidth yang Lebih Besar

Sebagai upaya untuk mendukung masyarakat dalam menghadirkan layanan Internet terbaik, yang dimana kini Internet telah menjadi kebutuhan primer, Biznet juga berinovasi dengan memberikan kapasitas bandwidth yang lebih besar untuk layanan Biznet Home hingga 250 Mbps. Tidak hanya segmen retail, tepat di momen hari jadi ini Biznet juga meningkatkan kapasitas bandwidth untuk layanan untuk segmen bisnis yaitu Biznet Hospitality hingga hampir 3 kali dari kapasitas bandwidth sebelumnya.

  • Menggunakan Teknologi dan Infrastruktur Handal

Seluruh layanan Biznet didukung oleh The New Biznet Fiber, jaringan fiber terbaru dengan teknologi yang lebih handal dan canggih, membuat layanan Biznet menjadi lebih cepat dan stabil dalam kondisi apapun.

The New Biznet Fiber hadir memberikan pilihan layanan Internet yang terbaik, untuk mendukung kebutuhan bisnis maupun pribadi, menjawab tantangan dan kebutuhan yang kian meningkat dari waktu ke waktu. 

Mengerti akan kebutuhan masyarakat yang beragam untuk koneksi Internet terbaik yang dapat mendukung aktivitas digital sehari-hari di rumah, Biznet juga memberikan solusi dengan menghadirkan Smart Internet WiFi, sebuah inovasi teknologi terkini yang mampu memaksimalkan koneksi Internet WiFi dari Biznet di setiap sudut rumah.

BACA JUGA
Telkomsel Luncurkan Komunitas Sehat: Solusi Kesehatan Terpadu untuk Masyarakat Indonesia

Saat ini masyarakat masih banyak yang mengartikan koneksi Internet hanya cepat atau lambat, dimana masih banyak masyarakat yang belum memahami bahwa hal-hal seperti penggunaan device maupun luas ruangan juga mempengaruhi kecepatan dan kenyamanan saat menggunakan Internet. 

Hal ini juga didukung dengan data survei yang dilakukan Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) dimana 62.22% mengatakan bahwa faktor yang mempengaruhi tingkat kepuasan adalah kecepatan dan kestabilan.

Karena itu, teknologi Smart Internet WiFi dirancang khusus untuk menjadi solusi serta kemudahan bagi pengguna Internet di rumah dalam mengatasi permasalahan cakupan sinyal WiFi yang kerap tidak stabil di rumah, terutama saat pengguna berada jauh dari titik lokasi perangkat router diletakkan.

Adi menambahkan, “melihat jumlah pengguna Internet yang semakin hari semakin tumbuh tentu kami juga semakin termotivasi untuk menjadikan ini sebagai kesempatan kami untuk berinovasi menghadirkan solusi terbaik untuk masyarakat. yang kami lakukan adalah dengan menyediakan beragam pilihan layanan yang dapat dipilih sesuai kebutuhan masing-masing.”

Upaya Biznet dalam menghadirkan layanan terbaik di seluruh Indonesia didukung dengan perluasan jaringan yang terus dilakukan ke lebih banyak kota dan area di Indonesia.

Hingga saat ini, Biznet telah memiliki lebih dari 92,000 KM fiber optic dengan 2,300,000 homepass yang tersebar di lebih dari 180 kota di Pulau Jawa, Bali, Sumatra, Bangka, Batam, Kalimatan, Sulawesi, Flores dan Timor.

Selain itu, Biznet kini juga sedang membangun jaringan bawah laut bernama Biznet Nusantara Cable System, yang diharapkan dapat menghadirkan konektivitas antar pulau dengan kapasitas jaringan Internet berkecepatan tinggi yang sama di setiap pulau. 

“Perluasan jaringan merupakan salah satu fokus utama Biznet saat ini. Karena dengan perluasan jaringan yang kami lakukan, kami berharap akan lebih banyak masyarakat Indonesia yang terhubung dengan koneksi Internet terbaik dari kami.

Perluasan jaringan ini juga dilakukan untuk masa depan yang lebih baik yang dapat mendorong digitalisasi serta menginspirasi masyarakat Indonesia dengan layanan Internet terbaik yang dihadirkan oleh Biznet,” pungkas Adi.

BACA JUGA
Tingkatkan Pengalaman Smartphone Anda dengan POCO M6: Tinjauan Komprehensif

Selain itu, sebagai salah satu bentuk dukungan Biznet terhadap kreativitas anak muda, di tahun 2023 ini Biznet juga menghadirkan Biznet Festival, yang telah sukses diselenggarakan di 5 kota yaitu Surabaya, Yogyakarta, Makassar, Bandar Lampung dan juga Medan.

Biznet Festival sendiri merupakan acara ajang kreasi anak muda yang diselenggarakan di berbagai kota di Indonesia untuk menampilkan bakat dan ide kreatif, yang dimana acara ini sudah dijalankan sejak tahun 2016.

Di acara ini Biznet menghadirkan aktivitas seru dan berkualitas yaitu beragam kompetisi yang dapat diikuti masyarakat seperti kompetisi Cosplay, Esports Gaming, Push Bike, Diecast Race, Kpop Dance, Band, dan masih banyak lagi. Selain itu, Biznet Festival juga menggandeng musisi-musisi papan atas tanah air untuk ikut menghibur pengunjung yang datang.

Kami percaya bahwa generasi muda yang kreatif merupakan salah satu kunci sukses kemajuan bangsa, karena itu Biznet menghadirkan Biznet Festival yang diharapkan dapat dijadikan sebagai tempat yang tepat untuk masyarakat khususnya generasi muda tidak hanya untuk mencari hiburan namun juga untuk menunjukkan bakat dan ide kreatif yang dimiliki melalui kompetisi yang dihadirkan. 

Dan di usia kami yang baru ini, kami juga tidak berhenti dan akan terus berinovasi serta menginspirasi masyarakat melalui inovasi teknologi digital yang kami hadirkan.

Di kesempatan kali ini, saya mewakili keluarga besar Biznet juga ingin mengucapkan terima kasih atas kepercayaan serta kesetiaan seluruh pelanggan yang telah diberikan kepada kami selama 23 tahun kami berinovasi.

Karena dukungan yang kami terima merupakan motivasi kami untuk terus berinovasi, menghadirkan layanan yang lebih baik lagi untuk masyarakat Indonesia,” tutup Adi.

Shares: