review1st.com – PT Tera Data Indonusa, Tbk, melalui salah satu program unggulannya, Axioo Class Program, terus berkomitmen mencerdaskan bangsa dengan mengembangkan sumber daya manusia berkualitas.

Axioo Class Program merupakan inisiatif sosial atau Corporate Social Impact (CSI) dari PT Tera Data Indonusa, Tbk atau yang dikenal sebagai Axioo Indonesia.

Program ini telah bekerja sama dengan puluhan perusahaan dan melatih puluhan ribu siswa SMK, perguruan tinggi, serta lembaga pendidikan non vokasional setiap tahunnya.

Tujuan dan Manfaat Axioo Class Program

Axioo Class Program dirancang untuk menyiapkan tenaga terampil sesuai kebutuhan industri melalui:

  • Sinkronisasi kurikulum industri dengan kurikulum sekolah.
  • Workshop berkelanjutan bagi guru.
  • Pembelajaran berbasis IT.
  • Validasi sertifikasi bertaraf industri internasional.

Program ini tidak hanya memberikan pelatihan terpadu kepada siswa, tetapi juga kepada para guru, sehingga mereka dapat menyampaikan materi yang relevan dengan kebutuhan industri.

10 Tahun Axioo Class Program: Prestasi dan Capaian

Selama satu dekade, Axioo Class Program telah berhasil menjembatani dunia pendidikan dengan industri IT nasional melalui implementasi kelas industri.

Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan siswa dan menghasilkan tenaga kerja siap pakai dan mandiri.

Timmy Theopelus, Vice President Business Development & Strategic Partnership PT Tera Data Indonusa, Tbk, menyatakan:

“Kesenjangan antara dunia industri dan pendidikan menyebabkan banyak lulusan tidak memenuhi spesifikasi yang dibutuhkan industri. Melalui Program Axioo Class, kami berupaya menjembatani kesenjangan ini.”

BACA JUGA
Predator Gaming Indonesia Uji Durability dan Suhu Laptop Predator Helios 18

Pencapaian Hingga Desember 2023

Axioo Class Program telah menjangkau:

  • 989 Institusi Pendidikan Vokasi dan non Vokasi.
  • 3145 Dosen dan Guru.
  • Menghasilkan 18.516 siswa dan alumni.

Kedepannya, Axioo Class Program berkomitmen untuk terus memperluas cakupannya guna membantu dunia pendidikan di Indonesia dalam menghasilkan lulusan yang siap kerja. Ini diharapkan dapat memberikan manfaat besar bagi dunia industri dan negara.

PT Tera Data Indonusa Tbk (TDI) telah berkecimpung dalam bisnis komponen TI sejak tahun 1993, dengan jaringan distribusi luas di seluruh Indonesia.

Brand AXIOO, yang dibentuk pada tahun 2004, menjadi brand lokal pertama yang meluncurkan notebook di Indonesia.

Hingga kini, TDI mengoperasikan 31 kantor perwakilan dan penjualan di kota-kota besar Indonesia, dengan lebih dari 174 pusat layanan dan kapasitas produksi 200.000 unit per bulan.

Shares: