#kamisukareview – Selain menghadirkan laptop untuk kerja keseharian dan para penggila gaming di Indonesia, produsen Taiwan, ASUS juga menghadirkan laptop ultrabook pada keluarga ZenBook yang merupakan varian laptop tipis nan elok dengan kinerja mumpuni.

Jelang akhir tahun, produsen ini pun meluncurkan ZenBook S UX391UA berwarna merah merona yang merupakan salah satu perangkat mobile dengan edisi khusus (limited edition).

Laptop premium dengan julukan warna Burgundy Red ini hadir dengan layar berdiagonal 13,3 inci beresolusi Full HD (1.920 x 1.080 piksel), lengkap dengan teknologi LED backlight yang sangat nyaman untuk dipandang mata.

Menariknya, laptop tipis ini memiliki desain keren dengan ErgoLift yang berfungsi sebagai penyangga. Dengan desain penyangga itu, ketika dibuka hingga batasan maksimal 145 derajat, keyboard laptop akan terangkat secara otomatis, sehingga memberikan kenyaman saat melakukan pengetikan.

Pihak ASUS mengklaim bahwa dengan penyangga ErgoLift itu, tak akan merepotkan meski laptop seberat 1 kg ini dijadikan perangkat dengan mobilitas tinggi.

Laptop ini menggunakan prosesor Intel Core i7-8850 yang berkecepatan hingga 4 GHz. Sementara untuk urusan grafis, hadir VGA Intel UHD 620.

RAM dengan kapasitas 16GB pun dianggap sanggup untuk mengakomodir multitasking, bahkan saat menjalankan aplikasi berat secara bersamaan sekalipun.

Untuk penyimpanan internalnya, laptop berukuran 311 mm x 213 mm x 12,9 mm ini disematkan SSD berkapasitas 512GB yang juga memiliki kecepatan tinggi dalam membaca data serta menjalankan apikasi maupun sistem operasi.

BACA JUGA
POCO Pad: Tablet Terbaru 2024 dengan Performa Ekstrem untuk Digital Mobile Lifestyler

Beberapa fitur penopang, seperti port jack audio combo, port USB Type-C (gen 1), port USB Type-C (gen 2), WiFi, Bluetooth 4.2, HD Webcam, dan sistem operasi Windows 10 Home, pun menjadi nilai unggul lain laptop ini.

ASUS membanderol laptop edisi terbatas ini dengan harga yang cukup pantas, yakni Rp26.299.000 dengan 2 tahun garansi global.

Canggih nih, nabung ah..

Shares: