review1st.com – Pada acara Computex 2024 di Taipei, ASUS memperkenalkan konsep booth yang mengusung tema “Ubiquitous AI. Incredible Possibilities.”

Mengedepankan keahlian dan infrastruktur AI generatif terdepan, ASUS menampilkan solusi-solusi baru untuk perusahaan, serta PC Copilot+ untuk konsumen, kreator, gamer, dan bisnis.

Tim redaksi review1st.com yang mengunjungi booth Asus dalam event Computex 2024 di Taipei, Taiwan mendapati beberapa poin penting di antaranya:

  1. Pemberdayaan AI Generatif: Pendekatan holistik dari infrastruktur yang terpercaya hingga model bahasa besar dan tuning, menempatkan ASUS di garis depan era AI yang merata.
  2. Ekosistem AI Komprehensif: Keahlian Gen AI memberdayakan portofolio ASUS yang luas, dari server hingga PC konsumen, bisnis, dan gaming.
  3. Kreasi, Performa, dan Permainan: Lini ProArt terbaru yang ditingkatkan dengan AI, seri Zen yang dipimpin oleh Zenbook S 16, dan TUF Gaming dengan integrasi AI mendefinisikan ulang gaming.
  4. Kekuatan AI untuk Bisnis: ExpertBook P5 baru menghadirkan AI untuk merevolusi produktivitas kerja, dan seluruh lini NUC 2024 didukung AI untuk kemungkinan yang luar biasa.

Perjalanan Melalui Masa Depan AI ASUS:

Pengunjung booth ASUS di Computex 2024 akan mengalami perjalanan mendalam melalui portofolio produk ASUS yang didukung oleh AI. ASUS menampilkan solusi server AI, workstation AI, solusi enterprise AI, dan PC Copilot+.

Teknologi ini didukung oleh infrastruktur dan teknologi server ASUS yang kuat, termasuk ASUS ESC AI POD dengan rack-scale NVIDIA GB200 NVL72.

BACA JUGA
Monitor Gaming dan Bisnis Skyworth oleh Datascrip: Solusi Canggih dengan Harga Terjangkau

Produk Unggulan:

  1. ExpertBook P5: PC AI era baru untuk pekerjaan yang dirancang bagi profesional modern.
  2. ProArt Experience Zone: Menampilkan laptop ProArt P16, ProArt PX13, dan ProArt PZ13, serta monitor ProArt Display 5K PA27JCV dan ProArt Display 8K PA32KCX.
  3. Zen Experience Zone: Produk-produk unggulan seperti Zenbook S16, Zenbook DUO, dan Zenfone 11 Ultra.
  4. Smart Healthcare Solutions: Inovasi teknologi kesehatan cerdas seperti layar pintar baru dan demo AirVision M1 wearable display.

ASUS berkolaborasi dengan NVIDIA untuk menghadirkan zona AI di booth mereka, menampilkan performa AI tingkat lanjut di sistem GeForce RTX dengan demo langsung.

Pengunjung dapat menyaksikan fitur seperti ray tracing penuh dan DLSS 3.5 dengan Ray Reconstruction untuk pengalaman gaming yang ditingkatkan.

Solusi Data Center ASUS:

ASUS Data Center Solutions memainkan peran sentral dalam strategi AI mereka, menawarkan berbagai solusi dari server single-socket hingga full racks yang terintegrasi dengan perangkat lunak dan platform AI in-house.

ASUS juga memperkenalkan workstation dan server baru seperti Pro ET900A X9, Pro ET700I W7, dan Pro ER100A B6 yang dirancang untuk kebutuhan profesional dengan kinerja tinggi dan fleksibilitas.

Inovasi Kesehatan:

ASUS menghadirkan platform informasi kesehatan xHIS dan solusi endoskopi AI EndoAim untuk meningkatkan koordinasi ekosistem dan efisiensi alur kerja di kalangan profesional medis.

ProArt Series:

Lini ProArt terbaru mencakup laptop ringan dan tahan lama yang didukung oleh prosesor AMD Ryzen AI 300 Series dan GPU NVIDIA GeForce RTX 40 Series, menawarkan lebih dari 300 TOPS kekuatan pemrosesan AI.

BACA JUGA
ZTE Memenangkan Tiga Penghargaan Bergengsi di The 21st Annual Selular Award 2024

Zenbook S 16:

Laptop ultraportable premium dengan desain ramping dan ringan, dilengkapi dengan prosesor AMD Ryzen™ AI 9 HX 370 dan fitur AI canggih untuk meningkatkan produktivitas dan pengalaman pengguna.

Vivobook Series:

Seri ASUS Vivobook menggabungkan performa bertenaga AI dengan portabilitas dan desain yang berpusat pada pengguna untuk pengalaman yang tak tertandingi di mana saja.

ExpertBook P5:

Laptop komersial AI dari ASUS yang dirancang untuk produktivitas dan efisiensi bisnis, dilengkapi dengan prosesor Intel® Core™ Ultra dan fitur AI seperti AI Voiceprint untuk pembatalan kebisingan dan penciptaan konten.

TUF Gaming Laptops:

Laptop gaming TUF Gaming A16 dan A14 menawarkan performa tinggi dengan ketahanan militer, dilengkapi dengan prosesor AMD Ryzen™ AI dan GPU NVIDIA GeForce RTX untuk pengalaman gaming terbaik.

NUC 14 Performance:

Produk terbaru dalam lini NUC ASUS yang menawarkan performa kompak dan kemampuan AI canggih untuk berbagai aplikasi, dari konsumen umum hingga aplikasi industri.

Dengan semua inovasi ini, ASUS menunjukkan komitmennya untuk membawa teknologi AI ke berbagai aspek kehidupan, memberikan solusi yang cerdas dan terintegrasi untuk masa depan.

Pengunjung Computex 2024 dapat merasakan langsung teknologi ini di booth ASUS, yang terbuka untuk umum dari 4 hingga 7 Juni 2024 di Nangang Exhibition Center, Taipei.

Shares: