Home Berita Alasan POCO X3 GT masih Nge-Gas untuk Tahun 2022

Alasan POCO X3 GT masih Nge-Gas untuk Tahun 2022

review1st.com – POCO, brand teknologi populer di kalangan penggemar teknologi muda dunia, selalu mendobrak pasar smartphone Tanah Air dengan berbagai produk ekstrem yang ditawarkan dalam harga ekstrem, salah satunya melalui lini X series.

Di lini tersebut POCO menghadirkan smartphone yang ditenagai dengan chipset flagship yang hanya dibanderol dengan harga 3 jutaan, misalnya saja pada POCO X3 GT yang telah diluncurkan semenjak Agustus 2021 lalu.

Namun, di tahun 2022 ini apakah smartphone ini masih mumpuni melibas semua kebutuhan pengguna?

“Melangkah di tahun 2022, POCO terus mengukuhkan diri sebagai brand independen untuk konsisten membawa produk ekstrem, harga ekstrem kepada para POCO Fans,” ujar Andi Rendreng, Head of Marketing POCO Indonesia.

“Termasuk smartphone penuh inovasi kami, POCO X3 GT, yang masih relevan dengan perkembangan teknologi tahun 2022 ini karena telah dilengkapi dengan berbagai fitur yang berorientasi masa depan.”

Berikut ini alasan mengapa POCO X3 GT masihngegasuntuk tahun 2022.

Desain dan Kualitas Layar

POCO X3 GT memiliki tampilan warna dan bentuk area kamera tampil elegan dan terasa keren untuk menunjukan penampilan premium yang lebih halus.

POCO X3 GT memiliki sisi tepi yang melengkung dan desain yang ringan. Hanya berbobot 193g dengan ketebalan 8.9 mm, perangkat ini menawarkan pegangan yang nyaman.

Layarnya dilengkapi dengan panel IPS terbaik dengan warna yang cerah, kerapatan piksel yang padat, dan saturasi warna yang dalam.

BACA JUGA
Rekomendasi 5 Game Online Multiplayer di HP Android

Smartphone Go Turbo, POCO X3 GT, menggunakan layar FHD+ 6,6 inch DotDisplay dan flagship-level 120Hz dan 240Hz touch sampling rate.

Mendukung kenyamanan dalam bernavigasi antar aplikasi oleh para pengguna.

Ada juga teknologi Dynamic Switch dengan enam tingkat yang menyesuaikan tingkat refresh rate.

Selain itu, rentang warna DCI-P3 yang terpasang pada layar IPS mampu memberikan rentang warna lebih luas untuk tampilan yang sempurna.

POCO X3 GT telah didukung teknologi layar Corning Gorilla Glass Victus yang hadir untuk pertama kalinya di smartphone POCO.

Sebelumnya, fitur-fitur ini hanya hadir pada smartphone dengan harga pasaran tertinggi, tetapi POCO membawa fitur ini pada smartphone dengan harga yang ekstrem sehingga dapat dinikmati oleh semua POCO Fans.

Performa Ekstrem

Keunggulan utama POCO X3 GT ada pada chipset Dimensity 1100 yang beroperasi dengan arsitektur serupa chipset flagship dengan empat core utama Arm Cortex-A78 terbaru yang memiliki clock speed hingga 2,6GHz, serta empat core efisiensi Arm Cortex-A55 dengan clock speed hingga 2GHz.

Arsitektur CPU ini, dikombinasikan dengan GPU ARM Mali-G77 MC9 yang berjalan di 836 MHz, bahkan digadang-gadang mampu menjalankan game-game “berat” yang telah rilis saat ini dengan mulus.

Salah satu fitur utama pada Dimensity 1100 yang mendukung performa ekstrem adalah dengan adanya HyperEngine 3.0.

Fitur ini mampu meningkatkan setiap aspek game smartphone karena setiap detik dalam game bisa menentukan pemenang.

BACA JUGA
4 Cara Cek Kuota Smartfren Terbaru 2022 (Update Mei)

Kini di generasi ketiganya, HyperEngine telah ditingkatkan untuk mendukung era 5G; menciptakan koneksi 5G dan Wi-Fi 6 yang andal dan berlatensi rendah dengan manajemen multi-jaringan yang cerdas; manajemen sumber daya yang selaras untuk memberikan FPS tinggi yang konsisten sekaligus memaksimalkan masa pakai baterai; dan menawarkan alat baru bagi pengembang untuk mengoptimalkan kualitas gambar dalam game.

Sebagai smartphone pertama dengan pengisian daya tercepat di industri pada rentang 4 jutaan, POCO X3 GT mampu melakukan pengisian daya dari 0-100% hanya dalam waktu berkisar 42 menit saja.

Bahkan, hanya selama 10 menit pengisian daya, pengguna sudah menikmati tontonan video hingga 3,5 jam. Didukung dengan baterai berkapasitas besar 5.000 mAh, pengguna dapat dengan bebas melakukan aktivitas dengan smartphone sepanjang hari.

Ditambah lagi, POCO X3 GT telah didukung dengan kapasitas RAM besar 8GB untuk menjalankan berbagai aplikasi “berat” yang dibutuhkan oleh pengguna.

Tak hanya sampai di situ saja, POCO juga menyematkan fitur RAM expansion pertama di lini POCO yang mampu memberikan tambahan virtual RAM 2GB jika dibutuhkan.

Dual 5G dan Fitur Lengkap

Dengan chipset Dimensity 1100, POCO X3 GT memberikan keuntungan jaringan 5G Ready, bukan hanya satu, tetapi berlaku di kedua slot SIM smartphone tersebut.

Dengan Dual SIM 5G di dalam smartphone ini memungkinkan jaringan 5G pengguna selalu aktif.

BACA JUGA
POCO Yellow dan Cool Blue Hadir Maksimalkan POCO M4 Pro

Hal ini karena di kedua slot SIM dapat terhubung ke dua jaringan 5G yang berbeda tanpa harus mengganti kartu SIM secara fisik, sehingga dapat disesuaikan dengan lingkungan jaringan di masa mendatang.

Dari sisi fitur, smartphone Go Turbo ini juga dilengkapi dengan teknologi pendingin terbaru di seluruh jajaran produk-produk POCO, LiquidCool Technology 2.0.

Dengan fitur ini, POCO X3 GT mampu mengeluarkan performa tingginya dengan lebih stabil sesuai dengan kebutuhan pengguna.

POCO X3 GT telah didukung dengan kapasitas RAM besar 8GB untuk menjalankan berbagai aplikasi “berat” yang dibutuhkan oleh pengguna.

Tak hanya sampai di situ saja, POCO juga menyematkan fitur RAM expansion pertama di lini POCO yang mampu memberikan tambahan virtual RAM 2GB jika dibutuhkan.

Tentunya hal tersebut semakin membuat smartphone ini lebih banyak lagi dalam menjalankan berbagai aplikasi dan memberikan pengalaman penggunaan yang semakin menyenangkan tanpa adanya lag sedikitpun.

Previous articlePortrait, Fitur Favorit Andalan OPPO di 2022
Next articleKembangkan Potensi Esports, Smartfren Jadi Sponsor Utama Tim Genesis Dogma
Hey there, I am using my mind.