review1st.com – Agate, perusahaan pengembang game terbesar di Indonesia, mengumumkan Agate Game Course Batch 3. Program edukasi game development ini menawarkan pelatihan, pembinaan, dan mentorship dari para ahli game development di Agate.

Peserta juga dapat bergabung dalam komunitas game developer enthusiast. Pendaftaran Agate Game Course masih dibuka hingga 31 Maret 2023, dengan mendaftarkan diri melalui tautan: .

Agate berkomitmen dorong regenerasi game developer Indonesia. Ini penting karena industri game di Indonesia besar, bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi melalui produk dan penyerapan tenaga kerja.” kata Restya Winda Astari, Head of Agate Academy.

Pada batch kali ini Agate Game Course menawarkan 6 pilihan course berbeda dengan harga terjangkau yang bisa dipilih peserta yaitu:

  • Game Development 101
  • 2D Physic-Based Game Programming
  • Low Poly 3D Modelling & Texture
  • Basic 3D Character Animation
  • 3D Physic-Based Game Programming
  • Data Driven Game Programming

Data dari Asosiasi Game Indonesia (AGI) menunjukkan talenta industri game di Indonesia cukup sehat. Talenta senior dan junior tersebar merata.

Namun, perusahaan game Indonesia masih didominasi oleh perusahaan dengan skala kecil dan pelaku yang baru memulai usaha. Sebanyak 41,8% dari total perusahaan game merupakan mereka dengan pendapatan tahunan di bawah 50 juta.

Agate, selain melalui inisiatif ini, sudah sangat akrab dalam mengembangkan talenta game di Indonesia. Melalui Game Talent Indonesia bekerjasama dengan AGI dan Kampus Merdeka, Agate berusaha untuk terus berkontribusi dalam pengembangan talenta game. Ini dilakukan selain melalui pengembangan talenta internal, juga dengan membagikan pengalaman ke aspiring game developer. Tutup Restya.

BACA JUGA
XL Axiata Perkenalkan Paket Baru "Satisfy Anytime", Pilih Paket Sesuai dengan Anggaran dan Kebutuhan Anda
Shares: