review1st.com – AFPI meriahkan HUT RI Ke-78 dengan Fintech Sport Days. Silaturahmi industri fintech lending, sosialisasi #melekpinjol melalui olahraga.

AFPI melibatkan selebriti FC dalam penutupan Fintech Sport Day pada 19 Agustus 2023. Fun game mini soccer di Jakarta.

Hari ini, 20 Agustus 2023, fun walk dan gathering CFD Senayan Jakarta digelar. Acara ini diikuti ekosistem fintech.
500-an peserta dari perusahaan fintech lending, AFPI, pelaku jasa keuangan, olahraga, influencer, selebriti hadir.
Fintech Sport Day 2023 dimulai 15 Juli melibatkan 32 tim mini soccer dari OJK, AFPI, dan anggota.

Ketua Bidang Edukasi, Literasi dan Riset AFPI Entjik S. Djafar mengatakan AFPI aktif melakukan sosialisasi mengenai peran dan fungsi fintech lending di Tanah Air untuk mengajak masyarakat mengenali lebih jauh peran dan fungsi fintech lending atau biasa dikenal dengan pinjaman online (pinjol). Kali ini melalui kegiatan olahraga Fintech Sport Day, yang diharapkan dapat menjangkau masyarakat luas sekaligus membuka networking antar penyelenggara fintech dan ekosistem pendukung.

“Senang sekali kita semua dapat berkumpul pagi hari ini pada ‘Fun Walk dan Fun Gathering’. Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan dari Fintech Sport Days 2023 yang diinisiasi dengan mengusung semangat untuk mempererat tali silaturahmi antara regulator, asosiasi, Penyelenggara Layanan Pendanaan Bersama Berbasis Teknologi Informasi (LPBBTI) atau fintech P2P lending dan Penyelenggara dari ekosistem pendukung LPBBTI. Kegiatan ini juga dilaksanakan dalam rangka menyemarakkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 tahun,” kata Entjik dalam sambutannya saat acara fun walk di Senayan Jakarta, Minggu (20/8/2023).

BACA JUGA
5 Inovasi Samsung Galaxy untuk Meningkatkan Pengalaman Komunikasi

Entjik tekankan menjaga kesehatan mencegah efek polusi, rajin berolahraga 6.000 langkah sehari. Fintech Sport Days tingkatkan semangat olahraga, persaingan sehat, dan sosialisasi fintech lending.

Industri fintech lending galakkan literasi keuangan. Sosialisasi untuk cegah pinjol ilegal. Data OJK: 5.450 entitas dihentikan. Kebutuhan pembiayaan besar, OJK: 132 juta unbanked, 46,6 juta unbanked UMKM.

Hasil riset EY: kebutuhan pembiayaan UMKM 2026 Rp 4.300 triliun, supply Rp 1.900 triliun. Gap Rp 2.400 triliun. Fintech baru Rp 640,48 triliun pinjaman hingga Juni 2023.

AFPI Meriahkan HUT RI Ke-78 dengan Fintech Sport Days dan Sosialisasi #melekpinjol

Agusman, Kepala Eksekutif Pengawas Lembaga Pembiayaan, Perusahaan Modal Ventura, Lembaga Keuangan Mikro, dan Lembaga Jasa Keuangan Lainnya merangkap Anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dalam sambutannya menyampaikan kegiatan Sport Days seperti ini juga sangat baik dan dapat menjadi ajang bagi semua baik asosiasi, penyelenggara fintech P2P lending, penyelenggara ekosistem pendukung maupun regulator dalam rangka mempererat tali silaturahmi.

“Kami berharap semangat gegap gempita Kemerdekaan dapat kita resapi bersama untuk membangun negeri Indonesia menjadi semakin maju. Rekan-rekan yang berkecimpung dalam industri fintech P2P lending dan ekosistemnya terus dapat berperan aktif memajukan perekonomian Indonesia,” kata Agusman.

Agusman menambahkan sebagai bentuk sportivitas dalam berkompetisi olahraga, profesionalisme dan integritas merupakan prinsip utama dalam mewujudkan industri fintech P2P lending yang sehat, transparan dan akuntabel, serta terus tumbuh maju secara berkelanjutan dan stabil.

BACA JUGA
ASUS Zenfone 11 Ultra: Ponsel Flagship Terbaru yang Mewakili Era Inovasi Smartphone

“Semoga ke depan kegiatan seperti ini dapat berlangsung secara rutin dalam rangka memperkuat silaturahmi dan turut serta mendukung perkembangan industri fintech P2P lending kita semakin maju,” tutup Agusman.

Shares: