review1st.com – Acer Indonesia secara resmi mengumumkan peluncuran laptop terbaru mereka, yakni Swift X 14 AI (SFX14-72G) dan Swift Go 14 AI (SFG14-73).

Kedua laptop ini merupakan bagian dari generasi terbaru seri Swift, yang ditenagai oleh prosesor Intel® Core™ Ultra terbaru yang telah mendukung Neural Processing Unit (NPU) dan berbagai fitur Artificial Intelligence (AI) yang inovatif.

Dilengkapi dengan layar OLED, kedua laptop ini siap memberikan pengalaman visual yang memukau dan akurat. Dengan tagline #SwiftAnytimeAnywhere, Acer berusaha menghadirkan laptop yang siap mendukung mobilitas, meningkatkan produktivitas, dan kreativitas penggunanya.

Acer Indonesia Rilis Swift X 14 AI dan Swift Go 14 AI: Laptop Premium On-the-Go ditenagai AI

Matius Tirtawirya, Consumer Product Manager Acer Indonesia, menjelaskan, “Swift X 14 AI dan Swift Go 14 AI hadir untuk memenuhi kebutuhan pengguna yang menginginkan performa optimal, visual yang realistis, serta fitur-fitur cerdas berbasis AI dalam sebuah laptop on-the-go yang berdesain premium.

Swift X 14 AI menyajikan performa tinggi dengan dukungan NVIDIA GeForce RTX dan Intel® Core™ Ultra H-Series. Laptop ini juga memiliki desain yang premium, ringan, dan telah teruji ketahanannya dengan sertifikasi Military Grade.

Sementara Swift Go 14 AI menawarkan performa untuk produktivitas dengan desain yang kompak untuk mendukung mobilitas penggunanya.”

Swift X 14 AI: Performa Tinggi dan Dukungan AI untuk Konten Kreator

Swift X 14 AI didesain untuk memenuhi kebutuhan konten kreator, memungkinkan mereka untuk berkarya di mana saja. Dengan bingkai aluminium yang ringan, bobot hanya 1,5 kg, dan ketebalan 17,99 mm, laptop ini tidak hanya mudah dibawa, tetapi juga tahan lama berkat sertifikasi MIL-STD-810H.

BACA JUGA
Smartfren Raih Penghargaan CSR & PDB 2024 dari Kementerian PDTT RI

Layar OLED 14,5 inci dengan resolusi 2,8K (2880 x 1800), rasio 16:10, dan dukungan color gamut 100% DCI-P3 memberikan visual yang lebih nyata. Dengan screen-to-body ratio hingga 90% dan refresh rate 120Hz, transisi gambar menjadi lebih mulus, serta tingkat kecerahan mencapai 500 nits. Layar ini juga telah tersertifikasi oleh CalMAN dengan tingkat akurasi DeltaE <2, sehingga memberikan warna yang akurat.

Ditenagai oleh prosesor Intel® Core™ Ultra 7 155H yang mendukung berbagai fitur AI, RAM 32 GB LPDDR5X, dan penyimpanan SSD NVMe 1 TB, Swift X 14 AI menawarkan performa grafis yang kuat dengan dukungan Nvidia® GeForce RTX® 4050/4060.

Pengguna juga dapat menikmati fitur eksklusif software Studio Driver dari Nvidia, seperti Nvidia Broadcast, Nvidia Canvas, dan Nvidia Omniverse, yang dapat membantu dalam kreativitas konten dengan bantuan AI.

Swift Go 14 AI: Laptop On-the-Go dengan Layar OLED dan Media Control Lighting Touchpad

Swift Go 14 AI (SFG14-73) menampilkan layar OLED 14 inci dengan resolusi 2,8K WQXGA+ (2880 x 1800), refresh rate hingga 90 Hz, dan tingkat kecerahan maksimal 500 nits. Dengan desain aluminium yang tipis, bobot hanya 1,3 kg, dan ketebalan 14,99 mm, laptop ini sangat cocok untuk mobilitas tinggi.

Fitur unik yang dimiliki Swift Go 14 AI adalah Media Control Lighting Touchpad, yang memungkinkan pengguna untuk mengontrol multimedia dengan mudah. Touchpad yang dilapisi Corning Gorilla Glass ini dilengkapi dengan fitur multimedia control yang memudahkan pengguna dalam beralih antara pekerjaan dan hiburan.

BACA JUGA
Cari Tahu Karakter Kamu! Pilih Hape POCO yang Cocok untuk Kamu

Kedua laptop ini juga dilengkapi dengan beragam fitur AI yang dapat diakses melalui AI Zone pada aplikasi AcerSense. Fitur AI seperti Acer LiveArt dan Acer AlterView memungkinkan pengguna untuk mengedit foto dan gambar dengan cepat dan mudah, sementara fitur Intel Stable Diffusion mengakselerasi proses pengolahan grafis secara cepat dengan menggabungkan fungsi CPU, GPU, dan NPU.

Harga dan Ketersediaan

Acer Swift X 14 AI dengan NVIDIA RTX Graphics tersedia di Indonesia dengan harga mulai dari Rp 24.999.000, sedangkan Acer Swift Go 14 AI dijual dengan harga mulai dari Rp 11.999.000.

Pelanggan dapat menikmati penawaran menarik berupa cicilan dengan bunga 0% dan hadiah langsung Acer Porsche Design RS Mouse senilai Rp 1,5jt untuk setiap pembelian model Swift Go 14 AI selama periode pre-order 29 Maret – 10 April 2024 di Acer e-store serta Acer Official Store di Blibli dan Shopee.

Setiap pembelian kedua laptop ini dilengkapi dengan sistem operasi Windows 11 Home dan aplikasi Microsoft Office Home & Student 2021. Acer juga memberikan garansi sparepart selama 2 tahun, garansi servis selama 3 tahun, dan 1 tahun Acer Accidental Damage Protection.

Pelanggan juga berkesempatan memenangkan hadiah menarik, seperti mobil listrik dan motor listrik, serta hadiah langsung mulai dari diskon hingga gratis LCD monitor gaming, dengan mengikuti program “

BACA JUGA
Acer Predator Helios 18 Pecahkan Rekor MURI
Shares: