Home Berita Acer Aspire All in One C24-1700, Layar Luas, Performa Puas

Acer Aspire All in One C24-1700, Layar Luas, Performa Puas

review1st.com – PC memang masih jadi andalan para konten kreator untuk menyelesaikan pekerjaan mereka seperti mengedit foto dan video. Namun, jenis PC All-in-One (AIO) yang lebih komplit dan praktis tentu bakal lebih cocok digunakan para konten kreator.

Sehingga tidak perlu membeli monitor dan PC secara terpisah, selain lebih ringkas dan tidak memakan banyak ruang. Hadir sebagai salah satu opsi yang pas, Acer Aspire All-in-One C24-1700 yang diluncurkan pada Juli lalu di Indonesia ditujukan untuk memenuhi kebutuhan para konten kreator kasual.

Aspire C24-1700 merupakan desktop AIO yang bisa menjadi solusi bagi semua kebutuhan dalam satu tempat, dengan banderol harga yang juga cukup terjangkau. PC AIO terbaru dari Acer satu ini mengusung profil yang ramping, sekaligus membawa layar lebar beresolusi tinggi.

Rasio layar ke bodinya juga cukup tinggi, serta didukung fitur khusus untuk melindungi mata dari iritasi dan rasa lelah, sembari menampilkan visual terbaik yang juga pas untuk menikmati jenis konten multimedia atau hiburan. 

Aspire All in One C24-1700 ditenagai oleh 12th Gen Intel® Core™ Processors, memberikan performa yang optimal untuk para kreator dalam menciptakan karya terbaiknya. Acer juga memberikan kemudahan bagi para pengguna melakukan upgrade RAM serta memori penyimpanannya, memberikan kapasitas ekstra yang pas untuk berbagai kebutuhan.

Aspire C24-1700 ditujukan untuk beragam jenis pengguna mulai dari kalangan pelajar, pekerja kantoran, kreator konten dan gamer kasual. Untuk mengulas lebih jauh tentang komputer PC yang ringkas dan bertenaga satu ini.

Tak perlu basa-basi lagi, langsung saja simak review Acer Aspire All in One C24-1700 berikut :

  • Desain dan Layar

Hadir sebagai perangkat PC AIO, Acer Aspire All in One C24-1700 ini tampil cukup stylish dan ringkas. Tak hanya secara desain, pengguna bisa memanfaatkan pengaturan kabel untuk membuatnya lebih rapih, sehingga menjaga ruang kerja bebas dari gangguan seperti setup kabel yang berserakan.

BACA JUGA
Solusi Scan Dokumen Efisien dengan Canon image FORMULA DR-S250N

Membuat setup meja bisa tampil lebih estetik. Membawa dominasi warna hitam pekat di seluruh bodinya, Acer Aspire All in One C24-1700 terlihat elegan. Opsi warna tersebut juga membuat perangkat ini cukup netral, pas untuk dipadukan dengan berbagai jenis ruangan baik di rumah maupun kantor.

Pada bagian depannya, didominasi layar besar yang sudah dilengkapi dengan webcam 5MP berkualitas tinggi, plus 2 buah mikrofon stereo. Sehingga tidak membutuhkan aksesori tambahan lagi untuk meeting virtual. Layar PC AIO ini berukuran 23,8 inci dengan resolusi FHD. Bezel layarnya cukup tipis dengan screen-to-body ratio yang mencapai 91%.

Bagian layar ini juga dapat dimiringkan mulai -5 hingga 25 derajat, sehingga bisa disesuaikan dengan selera masing-masing pengguna. Panelnya sendiri sudah berjenis IPS, memiliki sudut pandang lebar serta reproduksi warna lebih menggugah mata.

Guna memberikan perlindungan mata, layar ini disokong teknologi Acer BlueLightShield™ dan Acer Flickerless. Tujuannya untuk mengurangi paparan cahaya biru dan memberikan kenyamanan pada mata selama melakukan aktivitas produktif dan menikmati konten hiburan.

Ini terbukti saat kami menatap layar dalam waktu lama, bahkan hingga seharian untuk menyelesaikan rutinitas. Sedangkan setup dan mikrofon yang terintegrasi memudahkan kami dalam melakukan meeting virtual, bisa tampilkan visual jelas serta suara yang juga tidak kalah bening.

Selain itu, privasi tetap terjaga berkat adanya penutup webcam terintegrasi. Sehingga tidak perlu menambahkan seperti stiker demi rasa aman. Terkait konektivitas, terdapat sebuah slot card reader dan sebuah port USB 2.0 Type A.

Beralih ke bagian belakang, dijumpai sebuah port HDMI, port LAN, audio jack, 2 port USB 3.2 Gen1 Type A, 1 port USB 3.2 Gen2 Type A, dan 1 port USB 3.2 Gen2 Type C.

  • Performa dan Fitur Menarik 
BACA JUGA
Galaxy S24 Series: Bukti Upgrade Terbaru Membuat Hasil Foto Lebih Mengesankan

PC AIO ini ditenagai oleh 12th Gen Intel® Core™ Processors yaitu seri Intel® Core™ i5-1235U Processor (dan juga tersedia varian Intel® Core™ i3 processor). Jenis prosesor ini dikenal mengubah industri dengan memperkenalkan arsitektur hybrid pertama di dunia.

Ditambah lagi dengan peningkatan platform baru seperti dukungan PCIe 5.0, memori DDR5 dan fitur keamanan desktop mampu memaksimalkan kinerja perangkat ini.

Dibuat dengan arsitektur hybrid terbaru, Intel® menggabungkan dua jenis inti khusus untuk menghadirkan performa dan responsivitas tercanggih. Kinerja prosesor ini juga didukung RAM 4 GB DDR4 dan memori penyimpanan 512 GB SSD.

RAM DDR4 yang upgradable hingga 64 GB dan memori penyimpanan hingga 1TB SD dan 2TB HDD, memberikan kapasitas dan peningkatan kecepatan bagi mereka yang memiliki banyak kebutuhan.

Ketika bermain game online pun, streaming video dan film terasa sangat lancar berkat asupan Intel® Killer™ Wi-Fi 6E dengan akses ke frekuensi ultra-cepat 6GHz. 

Dengan menerapkan teknologi Intel® Killer™ Wi-Fi 6E baru yang mendukung pita 6GHz baru yang mencakup 1200MHz spektrum baru dengan lebih banyak opsi Gigabit Wi-Fi dan eksklusivitas untuk produk Wi-Fi 6.

Dipadukan tujuh channel 160MHz tambahan, membuat konektivitas 3x lebih cepat ke jaringan lokal, jika dibandingkan dengan Intel® Wi-Fi 5 untuk rumah. 

Terbukti saat kami bermain game kasual seperti Minecraft dan melakukan beragam kegiatan seperti streaming video dan film, mengetik dokumen, dan menyelesaikan rutinitas lainnya berjalan lancar di PC AIO ini.

Kami juga melakukan edit foto dan video menggunakan Adobe Photoshop dan Adobe Premiere. Hasilnya berjalan mulus, terutama saat proses rendering, nyaris tidak ada kendala. Ini juga didukung GPU Intel® Iris® Xe  Graphics yang mampu mengolah grafis dengan baik.

BACA JUGA
Promo Spesial Ramadan dan Idul Fitri: Langganan Indibiz untuk UKM!

Sokongan Intel® dan router Intel® Killer™ Wi-Fi 6E, mampu meningkatkan jaringan rumah ke status Level VIP dan streaming video 4K dengan lancar, berbagi file besar dengan cepat, dan berkolaborasi tanpa hambatan untuk mendukung pengalaman kerja dari rumah dan pembelajaran jarak jauh yang luar biasa.

Konsumsi daya yang sama dari generasi sebelumnya tetapi lebih cepat. Masih soal konektivitas, disertakan pula Bluetooth 5.2 dan USB Type-C. Sistem Operasi Windows 11 Home terbaru juga sudah terinstall otomatis di PC ini yang bisa mendukung rutinitas harian kamu, seperti bekerja, belajar, dan bermain.

Di dalam Windows 11 juga sudah diinstal software Office Home and Student 2021 yang bisa langsung kami gunakan untuk mengetik dokumen guna menyelesaikan pekerjaan. 

Kesimpulan

Hadirnya varian dengan Intel® Core™ i5-1235U processor/Intel® Core™ i3-1215U processor membuat Acer Aspire All in One C24-1700 pas untuk menjalankan berbagai tugas dan aktivitas harian.

Para konten kreator bisa dengan leluasa menyelesaikan pekerjaannya berkat layarnya yang luas, dipadukan dengan sejumlah teknologi yang membuat mata tetap nyaman.

Meski tampil ringkas, memori pada perangkat ini juga bisa ditingkatkan alias upgradeable. Setelah melewati kami gunakan untuk aktivitas harian, dapat kami simpulkan, bahwa Acer Aspire AIO C24-1700 cocok digunakan untuk para konten kreator dan pekerja lainnya.

Acer Aspire AIO C24-1700 sudah tersedia di Indonesia sejak Juli lalu dengan harga mulai dari Rp 8,799,000.
Pembelian perangkat ini bisa dilakukan melalui Acer eStore, ecommerce, ataupun jaringan penjualan Acer terdekat di kota kamu.

Konsumen juga bisa menikmati masa garansi yang cukup panjang, yakni 1 tahun untuk suku cadang dan 3 tahun layanan bebas biaya. Kamu juga bisa mengunjungi Acer eStore di https://store.acer.com/en-id/ untuk mendapatkan informasi produk dan promo terkini.