Home Berita Abadikan Hobi Menggeluti Tanaman Hias

Abadikan Hobi Menggeluti Tanaman Hias

review1st.com – Adanya pandemi Covid-19 ini membuat sebagian besar masyarakat harus menjalankan pekerjaan mereka dari rumah.

Meski bekerja dari rumah terdengar menyenangkan, tapi nyatanya banyak juga yang merasa bosan dan justru mengalami stres.

Untuk mengusir rasa bosan, masyarakat menemukan sejumlah kegiatan atau hobi baru ketika lebih banyak beraktivitas di rumah.

Salah satu aktivitas yang ramai dilakoni oleh publik saat ini adalah budidaya tanaman hias.

Ada tiga kelompok tanaman hias yakni tanaman hias bunga, tanaman hias buah serta tanaman hias daun.

Tanaman hias bunga seperti mawar, melati, kembang sepatu, beragam jenis anggrek, geranium, kantong semar, atau krisan, dipelihara sebagai hiasan rumah karena keindahan bentuk dan warna bunganya.

Tanaman buah juga dapat dijadikan sebagai hiasan, sebagai contoh buah naga mini, jeruk nagami, tomat ceri, zaitun, kedondong, atau kecapi bangkok.

Sementara itu, jenis tanaman hias daun seperti aglaonema, tanduk rusa, suplir, puring, keladi red star, atau kastuba dipilih karena keindahan daunnya yang unik.

Aktivitas menanam tanaman hias atau berkebun menjadi “obat” yang mujarab untuk mengurangi perasaan tertekan atau stres.

Dengan berkebun, tubuh kita terasa lebih rileks, sehingga pikiran pun menjadi lebih tenang.

Tak hanya sedap dipandang mata, beberapa jenis tanaman hias juga ampuh sebagai pembersih udara.

Selain itu, berkebun tanaman hias bisa menjadi quality time untuk diri sendiri. Kamu bisa belajar hal baru tentang pertumbuhan tanaman mulai dari tunas daun hingga tumbuh mekar.

BACA JUGA
Galaxy Campus: Membawa Kecanggihan AI untuk Produktivitas Anak Muda

Aktivitas menanam ini juga bisa kamu kemas dengan konten singkat seperti foto dan video singkat, misalnya seputar tips atau trik cara memilih bibit tanaman, menentukan media tanam, hingga memberi pupuk yang tepat.

Bahkan kamu bisa mengumpulkan komunitas penggemar tanaman hias untuk saling berbagi pengalaman dengan membuat konten YouTube atau podcast.

Apabila kamu seorang pembuat konten pemula maka bisa mencoba dengan foto terlebih dahulu atau video dengan durasi singkat.

Kamu dapat menggunakan perangkat smartphone seperti OPPO A16 yang memiliki kamera utama 13MP, kamera bokeh 2MP, dan kamera makro 2MP.

OPPO A16 menyesuaikan level warna secara manual atau menerapkan satu dari tujuh filter yang tersedia, yaitu Warm, Mist, Country, Travel, Food, Film, dan Autumn yang bisa digunakan saat memotret tanaman.

Selain itu, adanya fitur Makro ini sangat pas untuk menangkap objek berjarak dekat seperti memotret bunga atau daun. Sementara itu, Dazzle Color membuat objek memiliki tampilan warna lebih hidup.

Kamu juga tak perlu khawatir untuk membuat konten bertema tanaman hias seharian dengan menggunakan OPPO A16.

Ya, ponsel ini dilengkapi baterai 5000mAh yang akan memberikan 34 jam waktu panggilan atau 21,02 jam pemutaran video YouTube nonstop saat baterai terisi penuh 100%.

Selain itu demi menjaga keselamatan pengguna, OPPO memberikan perlindungan overcharge dan over-discharge yang akan mencegah pengisian daya baterai dengan arus berlebih.

BACA JUGA
Smartfren Home RE11: Solusi Home Wireless Router untuk Meningkatkan Akses Internet di Indonesia

Jadi berbekal smartphone seperti OPPO A16, kamu tidak akan merasa jenuh lagi di rumah. Justru kamu bisa membuat konten foto atau video soal tanaman hias yang mungkin saja bisa menarik banyak pengunjung ke laman media sosialmu.