review1st.com – Setiap laptop gaming yang beredar di pasaran pastinya memiliki hal unik yang menjadi pertimbangan dalam membeli serta mampu memikat para konsumen di tanah air.

Salah satu laptop gaming terbaru yang telah beredar di Indonesia yang memiliki sejumlah hal unik yang dapat memikat para calon penggunanya adalah laptop Acer Predator Helios 16.

Pasalnya, laptop gaming yang baru saja meluncur di Indonesia belum lama ini menyasar para gamer profesional dan konten kreator. Pastinya, laptop ini didukung dengan teknologi terbaru, performa yang luar biasa, dan sistem pendinginan canggih.

Untuk itu, kali ini kami merangkum 6 Hal Unik yang perlu kamu ketahui tentang Acer Predator Helios 16 seperti berikut ini.

1.  Desain Minimalis Mirip Lini Consumer Acer

Yang agak berbeda dari laptop gaming terbaru ini adalah desainnya yang berbeda dengan Helios Series pendahulunya yang terkesan gaming banget karena bentuknya yang bulky. Tapi, khusus Acer Predator Helios 16 ini ternyata nyaris terlihat seperti perangkat consumer Acer seperti Aspire, dan Swift Series.

Desain untuk laptop Acer Predator Helios 16 terlihat lebih datar dengan sudut yang tidak terlalu melengkung. Biasanya, Predator Series terlihat agak besar dengan style gamers banget dengan desain melengkung di setiap sudutnya.

Untuk Acer Predator Series sebelumnya, biasanya terdapat logo Predator berukuran besar pada bagian tengah laptop yang berwarna biru menyala. Namun, pada Acer Predator Helios 16 ini desain logo Predator ditempatkan di bagian atas laptop dengan warna silver mengkilap yang berukuran lebih kecil.

BACA JUGA
MediaTek Mengintegrasikan NVIDIA TAO ToolKit dengan NeuroPilot SDK untuk Akselerasi Pengembangan AI di IoT

Selebihnya, laptop ini masih dibalut oleh warna hitam di sekujur tubuhnya yang menjadi ciri khas dari keluarga Predator Helios Series.

2.  Didukung GeForce RTX™ 4070 dan Segudang Teknologi Canggih NVIDIA

Laptop Acer Predator Helios 16 didukung oleh GPU NVIDIA® GeForce RTX™ 40 Series yaitu GeForce RTX™ 4070 yang padu padankan oleh teknologi NVIDIA Ada Lovelace Architecture.

Teknologi ini mampu mengoptimalkan kemampuan ray tracing, yang mensimulasikan sifat natural cahaya di dunia nyata sehingga pemakainya dapat merasakan pengalaman dunia virtual yang penuh detail dan terasa canggih.

Teknologi Tensor Cores generasi ke-4 terbaru dan Optical Flow Accelerator di GPU GeForce RTX 40 Series dan DLSS 3 pun mampu memaksimalkan performa laptop serta menyuguhkan grafis yang tajam dan detail saat sedang digunakan. 

3.  Performa Terbaru Semakin Maksimal

Laptop Acer Predator Helios 16 ini mengandalkan 13th Gen Intel® CoreTM i9-13900HX Processor serta menanamkan 1TB PCIe Gen 4 NVMe SSD yang cocok dalam menjalankan game AAA maupun software yang membutuhkan penyimpanan yang besar serta untuk segi RAM.

Predator Helios 16 mendapatkan 16GB DDR5 yang berkecepatan 5600MHz yang setidaknya mampu membuka beberapa tab sekaligus saat sedang digunakan untuk berselancar di internet tanpa kendala.

Tak perlu khawatir juga untuk masalah konektivitas, laptop ini telah didukung Intel® KillerTM Wi-Fi 6E AX1675i yang diklaim mencapai throughput 2,4 Gbps dan Intel® KillerTM Ethernet E2600.

BACA JUGA
Samsung Solve for Tomorrow Gelar Pelatihan Design Thinking untuk Transformasi Ide menjadi Solusi yang Optimal

4.  Layar Lebar dengan Tampilan Memukau

Masih urusan visual, peran layar juga sangat penting dalam menyuguhkan tampilan yang memukau saat bermain game, membuat animasi, mengedit video, menonton film dan kegiatan lainnya. Untuk itu, Acer Predator Helios Neo 16 dibekali layar beresolusi 16 inci.

Memakai IPS yang diklaim Acer memiliki color gamut sRGB 100% dan DCI-P3 yang juga 100%. Secara ratio, layar laptop 16:10 ini memiliki resolusi WQXGA atau 2560×1600 px dengan refresh rate hingga sebesar 240Hz.

5.  Tak Perlu Khawatir Overheat

Acer Predator Helios 16 dilengkapi salah satu sistem pendingin yang canggih seperti hadirnya Kipas 3D AeroBlade™ Generasi ke-5 yang direkayasa khusus, pipa pemanas vektor, dan efek pendinginan pelumas termal logam cair.

Dengan hadirnya sistem pendinginan ini, laptop ini mampu memberikan performa terbaik dalam waktu yang lama tanpa khawatir overheat saat sedang digunakan seharian.

6.  Personalisasi dengan PredatorSense™

Salah satu ciri khas yang dimiliki laptop keluaran dari Helios family adalah salah satu tombol yang berada di area kanan yang merupakan tombol aplikasi utilitas terbaru PredatorSense™ yang digunakan untuk menyesuaikan pengaturan agar sesuai dengan performa laptop yang diinginkan saat sedang digunakan.

Melalui PredatorSense™, kemampuan dalam mengatur pencahayaan pulsar, memilih antara empat mode operasi, dan mengatur kontrol kipas untuk memberikan performa tambahan pada laptop.

BACA JUGA
Telkomsel dan BiliBili Bersatu dalam Paket Bundling Premium Bstation-BiliBili

Harga dan Ketersediaan

Itulah ulasan dari 6 Hal Unik Acer Predator Helios 16 yang wajib diketahui saat ingin membeli laptop gaming terbaru Acer Predator Helios 16 yang saat ini telah dipasarkan di Indonesia dengan harga mulai dari Rp 37.999.000 sejak bulan April 2023 ini melalui Acer Official Store Indonesia secara online maupun offline.

Untuk pembelian online, kamu bisa mengunjungi Acer Online Store Indonesia di tautan berikut https://store.acer.com/en-id/helios-16-ph16-71-nh-qjrsn-003. Dalam setiap pembelian Acer Predator Helios 16 Series, sudah diinstal Windows 11 Home yang siap digunakan.

Menariknya, disertakan pula garansi resmi dari Acer selama 3 tahun garansi yang mencakup 3 tahun service, 3 tahun jaminan suku cadang serta 1 tahun Acer Priority Care (accidental damage protection serta layanan prioritas) dalam setiap pembelian Acer Predator Helios 16 Series.

Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan informasi seputar produk terbaru Acer dan promo terkini dengan mengakses Acer eStore di https://store.acer.com/en-id/ dan www.acerid.com.

Shares: