Home Berita 3 Tips Mem-Back Up Kenangan Terindah Kamu

3 Tips Mem-Back Up Kenangan Terindah Kamu

3 Tips Mem-Back Up Kenangan Terindah Kamu

review1st.com – Tren beberapa waktu belakangan menunjukkan, setiap tahun lebih dari 1 triliun foto diambil di seluruh dunia. Tahun ini, angkanya diprediksi dapat mencapai 1,72 triliun foto, atau sekitar 4,7 miliar foto per hari, di mana 92% foto tersebut merupakan hasil jepretan smartphone.

Jika dirinci, masyarakat Asia jadi salah satu yang paling sering memotret karena tiap orang bisa mengambil hingga 15 foto per harinya–hanya kalah oleh Amerika Serikat yang bisa menangkap 20 foto setiap hari.

Bayangkan jika kamu mengambil sekitar 15 foto tiap hari, mulai dari foto makanan, foto bareng teman, foto OOTD, atau foto random untuk Instagram Story.

Anggap 1 foto berukuran 10MB, berarti kamu akan menghabiskan memori smartphone sebanyak 150MB per hari atau lebih dari 4GB per bulan untuk menyimpan foto.

Ini pun belum termasuk video yang kamu rekam untuk TikTok, foto dan video yang kamu simpan dari WhatsApp, atau aplikasi dan game yang kamu download.

Jika hal tersebut dibiarkan, maka memori smartphone akan cepat penuh sehingga kinerjanya semakin menurun dan sering lag. Lalu bagaimana caranya supaya momen-momen keseharian yang terekam dalam foto dan video sebagai kenangan terindah bisa tetap abadi?

“Dengan semakin berkembangnya teknologi kamera smartphone dan semakin seringnya kita mengakses media sosial, mengekspresikan diri dan membagikan momen terindah lewat foto dan video telah menjadi bagian tak terpisahkan dari keseharian kita.

“Maka dari itu, Samsung hadir dengan Galaxy M33 5G yang punya ruang penyimpanan besar berkat memori internal 128GB dan memori eksternal hingga 1TB serta Quad Camera 50MP yang #GakAdaMatinya yang ditunjang dengan kemudahan untuk backup tiap foto dan video yang diambil.

BACA JUGA
OPPO Unjuk Kebolehan Portrait Expert Reno8 Series

“Jadi, kamu tak perlu pikir dua kali untuk bikin konten berkat resolusi foto dan video yang tinggi tanpa kompromi dari Galaxy M33 5G yang bisa langsung kamu backup dengan simple supaya momen-momen terindah kamu tetap abadi dan bisa kamu lihat kapan pun dan di mana pun,” ujar Wildan Mukholad, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Simak kemudahan backup foto dan video di Galaxy M33 5G berikut ini:

1. Backup menggunakan kartu microSD

Kartu microSD menjadi fungsi yang umum di smartphone untuk memberi ruang penyimpanan ekstra dan kerap dimaksimalkan untuk menyimpan foto maupun video.

Untuk kamu yang mau backup foto dan video, Galaxy M33 5G dilengkapi dengan memori eksternal yang mendukung kapasitas kartu microSD hingga 1TB, atau setara dengan 1.000GB. Bagusnya lagi, backup foto dan video pakai kartu microSD di Galaxy M33 5G itu mudah. Ini caranya:

  1. Buka aplikasi My Files
  2. Pilih Internal Storage
  3. Pilih DCIM
  4. Pilih folder yang ingin kamu backup, misalnya Camera
  5. Tekan lama foto atau video yang ingin kamu backup, lalu pilih Move (untuk memindahkan sepenuhnya) atau Copy (untuk membuat salinan)
  6. Kembali ke halaman utama dari My Files, lalu pilih SD Card. Pastikan kamu sudah memasukkan kartu microSD ke dalam perangkat
  7. Pilih folder tujuan yang kamu inginkan, lalu pilih Move Here atau Copy Here dan tunggu proses backup selesai

Selain prosesnya yang mudah, backup foto dan video ke kartu microSD pun tidak membutuhkan koneksi internet, jadi kamu bisa melakukannya kapan saja dan di mana saja.

Selain itu, kartu microSD yang tersedia secara luas pun membuatnya terjangkau dari segi harga, ditambah kamu juga bisa memilih kapasitasnya sesuai kebutuhan.

BACA JUGA
Diet Digital, Perlukah Buatmu?

2. Backup menggunakan hard disk atau flash disk

Hard disk dan flash disk juga umum digunakan untuk menyimpan data seperti foto dan video. Untuk backup dengan hard disk atau flash disk, kamu bisa memanfaatkan fitur Link to Windows yang ada di Galaxy M33 5G untuk menghubungkan smartphone ke komputer atau laptop.

Nantinya, kamu bisa transfer file seperti foto dan video ke komputer atau laptop yang sudah terhubung dengan hard disk atau flash disk dengan cepat.

Di samping itu, kamu juga bisa backup data menggunakan flash disk OTG (On The Go), yaitu flash disk dengan dua tipe USB, yaitu USB Type A dan USB Type B, jadi bisa dicolok langsung ke PC atau laptop maupun smartphone.

Cara backup dengan flash disk OTG mirip dengan pakai microSD, cukup buka aplikasi My Files dan pindahkan atau salin foto atau video yang ingin kamu backup dari memori internal ke flash disk OTG.

3. Backup menggunakan online drive

Untuk melakukan backup via online drive, kamu bisa menentukan terlebih dahulu platform yang akan digunakan, apakah itu Google Drive, OneDrive, atau layanan cloud lain.

Setelahnya, kamu bisa masuk ke online drive pilihan, lalu upload foto dan video yang ingin kamu backup. Pastikan kamu sudah login dengan akun kamu dan memiliki koneksi internet yang stabil supaya proses backup menjadi lancar.

Menariknya, kamu bisa menghubungkan akun Google Drive atau OneDrive kamu ke aplikasi My Files di Galaxy M33 5G, jadi kamu bisa semakin mudah untuk akses semua data kamu, baik itu yang ada di smartphone maupun yang ada di online drive.

BACA JUGA
vivo Indonesia dan Erafone Hadirkan vivo X80 Series “Unbox Experience”
3 Tips Mem-Back Up Kenangan Terindah Kamu

Selain itu, kamu juga bisa memaksimalkan platform Google Photos untuk simpan foto dan video yang ada di smartphone secara online. Cukup login dengan akun Google kamu lalu aktifkan fungsi backup di dalam Google Photos, maka tiap foto dan video yang tersimpan di memori internal smartphone akan otomatis di-backup di Google Photos.

Dalam hal ini, ada baiknya kamu menggunakan koneksi wifi supaya kuota kamu tidak banyak terpakai untuk proses backup.

Kunjungi M Series Fest di PRJ dan Dapatkan Promo Spesial Free Travel Adaptor Super Fast Charging 25W

Buat kamu yang mau menangkap momen-momen keseharian yang #GakAdaMatinya pakai kamera Galaxy M33 5G dan menyimpannya sebagai kenangan terindah yang abadi, untuk setiap pembelian Galaxy M33 5G (6GB atau 8GB/128GB), maupun Galaxy M23 5G atau M53 5G melalui samsung.com/id maupun e-commerce partner yang berpartisipasi selama 9 Juni – 17 Juli 2022, kamu akan langsung mendapatkan bonus travel adaptor Super Fast Charging 25W senilai Rp299.000.

3 Tips Mem-Back Up Kenangan Terindah Kamu

Kalau kamu mau cobain dulu bagaimana kualitas foto dan video dari Galaxy M33 5G secara langsung, dateng aja ke M Series Fest di Hall D Jakarta International Expo Kemayoran PRJ sampai 17 Juli 2022.

Tidak hanya Galaxy M33 5G saja, untuk setiap transaksi pembelian Galaxy M23 5G maupun M53 5G di M Series Fest, selain bonus travel adaptor Super Fast Charging 25W, kamu juga bisa mendapatkan berbagai promo lainnya seperti harga spesial, flash sale, voucher diskon, cashback khusus, hingga bonus produk seperti t-shirt, bucket hat, dan tote bag.

Informasi lebih lanjut dari Galaxy M33 5G bisa dilihat di www.samsung.com/id atau news.samsung.com/id.

Previous articleLuar Biasa, Ruangguru Jangkau 38 Juta Pengguna Terdaftar
Next articleReview ROG Zephyrus Duo 16 GX650: Laptop Gaming Serba Bisa
Hey there, I am using my mind.