Home Berita Review Laptop Infinix InBook X1 (Core i5)

Review Laptop Infinix InBook X1 (Core i5)

review1st.com – Review laptop Infinix InBook X1, laptop segmen harga terjangkau pertama dari Infinix yang siap menggempur pasar laptop tanah air.

Infinix X1 bersaing dengan Realme Book dan RedmiBook Pro yang sudah terlebih dahulu rilis. Yuk cari tahu di review Infinix X1 ini apakah bisa menyaingi para big boys dalam kategori laptop terjangkau.

Desain

Varian warna Nobel Red dari Infinix InBook X1 mungkin menjadi fitur yang paling menonjol dari laptop ini. Warnanya begitu mencolok sehingga langsung terlihat berbeda dengan laptop yang ada di pasaran yang biasanya hadir dengan warna hitam, abu-abu, dan perak. 

InBook X1 juga memiliki opsi warna Starfall Grey dan Aurora Green juga. InBook X1 memiliki sasis aluminium full unibody yang menambah kesan premium. 

Dari sudut portabilitas, InBook X1 memiliki bobot 1,48kg, dan cukup ringkas untuk dimasukkan ke dalam ransel dengan mudah. Mekanisme engselnya, selain menawarkan gerakan 180 derajat, kokoh dan tidak membuat tutupnya goyah saat mengetik. 

Ada lekukan kecil di bagian bawah sasis yang menopang laptop sedikit untuk aliran udara yang lebih baik.

Tepat di bawah layar terdapat speaker yang menghadirkan beberapa suara terbaik yang pernah saya dengar di hampir semua laptop. 

Desain keseluruhan InBook X1 dipoles, dibuat dengan baik, sesuai dengan label harganya, dan menjadikannya salah satu laptop dengan tampilan terbaik di segmennya. 

BACA JUGA
Signifikansi Data untuk Pemasaran dalam Babak Baru Perekonomian Indonesia

Layar & Fitur

Bagian depan menampilkan layar LCD FHD 14 inci. Keyboard pada laptop cukup baik untuk mengetik santai dan menggunakan build scissor-switch standar. 

Infinix telah melengkapi X1 dengan banyak port juga. Di sebelah kanan, ada dua port USB 3.0 Gen A, slot kartu microSD, headphone 3.5mm dan mic combo, dan Kensington Lock. 

Sisi kiri latop memiliki slot USB 2.0 Gen A standar bersama dengan port USB C ganda, HDMI 1.4, dan sakelar untuk mematikan webcam dengan konektivitas Bluetooth 5.1 dan Wi-Fi 802.11ac. 

Tombol diatur dalam tata letak enam baris dengan lampu latar pada keyboard yang merupakan hanya dimiliki laptop gaming berharga menengah keatas. Trackpad memiliki lapisan bertekstur dan memberikan umpan balik haptic yang baik.

Sektor Dapur Pacu

Infinix InBook X1 dipersenjatai CPU Intel i5-1035G1 gen-10 yang membuatnya dapat bekerja lancar tanpa adanya kendala. Seri InBook X1 juga ada yang dilengkapi dengan chip Core i7 generasi ke-10.

Pada varian i5 angka benchmark tidak terlalu mengejutkan dengan skor multi-core Cinebench R23 sebesar 3.834 poin seperti rata-rata laptop dikelas harganya. 

Grafis terintegrasi dengan Intel UHD yang tidak akan ideal untuk menjalankan game berat. Namun untuk aktifitas kantoran atau perkuliahan, dipastikan laptop ini mampu berjalan lancar.

InBook X1 juga sudah terintegrasi dengan Windows 11 out-of-the-box. Laptop ini memiliki penyimpanan NVMe PCIE 3.0 SSD 512GB, RAM LPDDR4X 8GB, dan booting dalam waktu sekitar setengah menit. 

BACA JUGA
OPPO x UMKM, Rekomendasikan Pilihan Hadiah Tahun Baru 2021

Sesuai dengan benchmark CrystalDiskMark, kecepatan baca dan tulis SSD masing-masing adalah 2,397MB/s dan 1,673MB/s. Perangkat ini dikemas dalam cadangan baterai besar yang diklaim perusahaan dapat menyediakan hingga 13 jam penggunaan. 

Infinix InBook X1 dilengkapi pengisi daya Tipe-C 65Wyang mampu mengisi 70% baterai terisi dalam waktu kurang dari satu jam.

Kesimpulan

Infinix InBook X1 memang kurang rekomended untuk dibawa melahap aktifitas gaming online, namun menawarkan kinerja yang layak untuk menjaga presentasi PowerPoint dan dokumen Word kamu tetap terbuka bersama sejumlah open tab Google Chrome. 

Fitur penting lain seperti baterai, speaker, portabilitas dan desain keseluruhan, InBook X1 layak dikomendasikan kepada siswa atau profesional kantoran.

Harga

Infinix InBook X1 (Core i5) 8GB+512GB dibanderol dengan harga Rp. 8,6 Juta.

Previous articleSamsung x Netflix Hadirkan Gaya Ikonik dan Teknologi Inovatif di Emily in Paris Season Dua
Next articleTransporta x OLI Mendorong Digitalisasi Industri Logistik di Indonesia
Sederhana dalam sikap, kaya dalam karya, bikin hidup, terasa lebih hidup