Home Laptop Review Acer Aspire 5 Slim: Laptop Slim untuk Produktivitas di Mana Saja

Review Acer Aspire 5 Slim: Laptop Slim untuk Produktivitas di Mana Saja

review acer aspire 5 slim

review1st.com Acer Aspire 5 Slim resmi hadir ke hadapan publik dengan menawarkan keunggulan dari segi desainnya yang ringkas, serta performa yang bisa diandalkan dari prosesor Intel® Core™ generasi ke-11. Kami berkesempatan mencoba Acer Aspire 5 Slim langsung dan akan membagikan pengalamannya dengan Anda.

Seperti nama yang dimilikinya, laptop ini punya bodi yang “slim”. Dengan bodinya yang ramping dan ringan ini tentu membawanya ke mana-mana tidak akan merepotkan. Terlebih untuk Anda yang memang kerjanya sering berpindah dari satu tempat ke tempat lain.

Meski punya dimensi yang ramping dan ringan, namun soal performa tak perlu dikhawatirkan. Laptop ini sudah didukung oleh prosesor Intel® Core™ i5-1135G7.

Apa saja kebolehan yang dimiliki oleh Acer Aspire 5 Slim? Selengkapnya bisa langsung Anda simak di artikel reviewnya berikut ini.

Prosesor Intel® Core™ i5-1165G7

Acer Aspire 5 Slim

Pembahasan yang pertama kita masuk dulu ke balik kap mesinnya. Performanya didukung oleh prosesor Intel® Core™ i5-1135G7. Prosesor ini menggunakan arsitektur SuperFin dan memberikan performa 84% lebih baik dari pendahulunya.

Soal performa dipastikan akan bisa diandalkan. Melalui fitur bernama Intel® Turbo Boost Max 3.0, prosesor ini dapat secara otomatis mengerahkan performa ke frekuensi tertinggi dan menghasilkan kinerja yang lebih baik.

Prosesor Intel® Core™ generasi ke-11 ini memiliki teknologi pendukung lainnya seperti Intel® Wi-Fi 6 (Gig+) yang terintegrasi, PCIe Gen ke 4.0 bandwidth 2x lebih cepat, kinerja gaming lebih baik, fps lebih tinggi, Thunderbolt 4.0 speed 40 GB/s untuk transfer data 4x lebih cepat , serta mendukung kecepatan clock Turbo hingga 5,0 GHz.

BACA JUGA
Review POCO F4 GT, HP Spesial Buat Para Gamers

Performa dari prosesor Intel® Core™ i5-1135G7 ditopang dengan keberadaan kartu grafis Intel® Iris® Xe, RAM 8 GB DDR4 dan memori internal berjenis PCIe NVMe SSD berkapasitas 512 GB.

Menariknya, bagian RAM dan memori internalnya bisa diupgrade. Jika menurut Anda kapasitas RAM dan memori internal bawaanya masih kurang, Anda bisa dengan mudah menambahkannya.

Laptop ini kami tes dengan berbagai tugas, seperti menjalankan aplikasi-aplikasi Office seperti Word dan Excel, kemudian bermain beberapa game, hingga streaming film melalui Netflix. Intinya, berbagai tugas sehari-hari dapat diakomodir laptop ini dengan sangat baik.

Sistem operasi dari laptop ini adalah Windows 11 Home, yang mana merupakan salah satu OS terbaru yang dimiliki oleh Microsoft.

Desain Ringkas Memudahkan Aktivitas

Bagi Anda yang bekerja dengan mobilitas tinggi dan tidak menetap lama pastinya membutuhkan perangkat laptop yang ringkas serta mudah dibawa. Jika laptop tersebut berukuran besar dan berat, pastinya akan sangat merepotkan dan membuat Anda malas beranjak dari tempat.

Acer Aspire 5 Slim menawarkan kemudahan untuk Anda yang memiliki mobilitas tinggi. Dengan bobot 1,45 kg dan ketebalannya yang tak sampai 18mm membuatnya mudah dimasukkan ke dalam tas dan dibawa ke mana pun Anda perlukan.

Laptop ini memiliki layar IPS berukuran 14 inci dan beresolusi Full HD. Layarnya didukung color garmut 60% sRGB. Selain memberikan tampilan beresolusi tinggi yang jernih di mata, warna yang dihasilkan juga terlihat alami dan mendekati aslinya.

BACA JUGA
Laptop 2 Jutaan Terbaik 2022, Untuk Mahasiswa & Pelajar

Acer menyertakan fitur pendukung berupa ComfyView, sehingga layar laptop ini tidak akan memantulkan cahaya dengan intensitas tinggi. Sehingga Anda tetap nyaman menggunakan laptop ini di luar ruangan.

Keybordnya cukup nyaman ketika digunakan untuk mengetik. Jarak antar capsnya juga terasa pas, tidak terlalu mepet dan tidak terlalu jauh.

Konektor yang tersedia di Acer Aspire 5 Slim tergolong lengkap. Beberapa port yang tersedia mulai dari HDMI 2.0, 1 port USB 3.2 Gen 1, 2 port USB 3.2 Gen, 1 port USB Type C, jack audio 3,5mm dan port RJ 45.

review laptop acer

Kesimpulan

Setelah mencoba laptop ini beberapa hari, kami menarik kesimpulan bahwa Acer Aspire 5 Slim menawarkan banyak kelebihan untuk laptop yang mendukung produktivitas sehari-hari.

Desainnya yang ringkas dan pastinya memudahkan. Performa prosesor Intel® Core™ i5-1135G7 jelas mampu memberikan kinerja mumpuni untuk segala kebutuhan. Didukung layar beresolusi tinggi, membuat sesi entertaint di laptop ini juga tidak kalah menyenangkan.

Kami tidak ragu menyarankan Acer Aspire 5 Slim sebagai laptop yang worth to buy. Laptop ini bisa Anda dapatkan dengan harga sekitar Rp 9 jutaan.

Previous articleAntisipasi Fenomena Hybrid Working dengan Smartphone
Next articlerealme GT Neo 3T Powerful Jadi HP Gaming, Ini Spesifikasinya!