Home Berita Acer Swift 3 OLED (SF314-71) Rilis, Harga 13 Jutaan

Acer Swift 3 OLED (SF314-71) Rilis, Harga 13 Jutaan

Acer Swift 3 OLED SF314-71

review1st.com – Acer resmi meluncurkan laptop pertama mereka yang menggunakan layar OLED, yakni Swift 3 OLED. Didukung Intel Core Processor Generasi ke-12 ditandem dengan Intel Iris Xe Graphics dan sertifikasi Intel Evo untuk laptop ultrathin.

Laptop tipis dan ringan ini dirancang untuk pengguna yang mengikuti tren dengan gaya hidup modern, dan cocok untuk pengguna yang mencari laptop dengan perpaduan estetika, kekuatan, dan efisiensi guna memenuhi kebutuhan pekerjaan dan hiburan.

Laptop Acer Swift 3 OLED hadir dengan layar OLED 2.8K dengan TÜV Rheinland EyeSafe yang kaya warna dan nyaman untuk mata.

Laptop acer Harga 13 Jutaan

Acer Swift 3 OLED SF314-71 Resmi Masuk Indonesia

Laptop saat ini telah menjadi kebutuhan berbagai kalangan mulai dari pelajar hingga para pekerja profesional. Laptop tipis dan ringan juga masih menjadi salah satu laptop yang paling sering dicari, menjadi idaman bagi para pengguna yang memiliki mobilitas tinggi. 

Melihat kebutuhan pasar yang besar, Acer kembali menghadirkan laptop tipis dan ringan yaitu Swift 3 OLED (SF314-71). Laptop ini sudah menggunakan layar OLED yang membuat pengguna bisa menikmati konten dengan kualitas gambar jernih dan kaya warna. 

“Acer selalu menghadirkan inovasi terbaru bagi penggunanya. Melalui Swift 3 OLED, kami ingin pengguna bisa menikmati tampilan jernih melalui layar OLED yang memanjakan mata.

“Kami juga menyertakan sertifikasi TÜV Rheinland untuk memastikan kesehatan mata tetap aman meskipun menatap layar dalam jangka waktu yang lama dan dengan tingkat akurasi warna yang terbaik.

“Dibuat dengan desain yang tipis dan ringan, laptop ini menawarkan performa terbaik dari Intel Core Processor Generasi ke-12 H series (tersertifikasi Intel Evo),” ujar Theresia Hanydawati, Head of Consumer Products, Acer Indonesia.

BACA JUGA
HP Xiaomi 1 Jutaan Terbaik 2022 (Update September)

Layar

Swift 3 OLED siap memanjakan mata pengguna melalui layar OLED 2.8K. Berbagai aktivitas seperti editing, menonton film, hingga bermain game akan terasa lebih imersif disajikan melalui layar OLED yang kaya warna.

Acer Swift 3 OLED mengusung layar OLED berukuran 14 inci dan memiliki resolusi hingga WQXGA+ (2.880 x 2800 piksel) dengan cakupan warna berakurasi tinggi 100% DCI-P3. 

Bezelnya dibuat tipis dengan rasio layar ke bodinya mencapai 92%, menjadikan tampilannya terlihat elegan.

Lebih jauh, Swift 3 OLED juga telah mendapatkan sertifikasi TUV Rheinland EyeSafe yang menandakan layar memiliki kadar sinar biru (bluelight) yang aman untuk mata dalam penggunaan jangka panjang.

Bagi gamers casual, Swift 3 OLED siap mendukung sesi gaming Anda melalui fitur refresh rate 90Hz dan respons time 1ms. Fitur ini menghasilkan transisi gambar sangat smooth di layar OLED yang berkualitas tinggi.

Layar Swift 3 OLED juga dilengkapi fitur DisplayHDR™ True Black 500 dengan rasio kontras 1.000.000:1 dan tingkat kecerahan 500 nits yang akan membuat warna menjadi lebih hidup, menyerupai objek aslinya. 

Desain

Laptop terbaru ini hadir dengan desain tipis dan ringan tentu menjadi idaman bagi pengguna yang memiliki mobilitas tinggi. Desain yang ringkas akan memudahkan laptop untuk dibawa ke manapun saat dibutuhkan.

Swift 3 OLED hadir untuk menjawab kebutuhan tersebut. Laptop yang menggunakan sasis dari aluminium ini memiliki ketebalan hanya 17,9 mm dan berat sekitar 1,4 kg saja. Tentu ini membuatnya mudah dimasukkan ke dalam tas dan tidak memberatkan pengguna saat membawanya.

Desain ringkas dari Swift 3 OLED disempurnakan dengan finishing yang elegan. Laptop ini tersedia dalam dua pilihan warna, yakni Luxury Gold dan Steel Grey. Acer juga menghadirikan Inovasi pada bagian trackpad yang dibuat dengan teknologi OceanGlass™ ramah lingkungan.

BACA JUGA
7 Laptop Harga Murah Berkualitas Terbaik September 2022

Performa

Performa Acer Swift 3 OLED sudah disesuaikan untuk memenuhi berbagai kebutuhan para profesional. Mulai dari kebutuhan pekerjaan hingga hiburan di waktu senggang, Swift 3 OLED siap diandalkan berkat dukungan dari Intel® Core™ processor generasi ke-12.

Swift 3 OLED hadir dengan dua pilihan prosesor: Intel® Core™ i5-12500H dan Intel® Core™ i7-12700H. Prosesor ini dibuat dengan arsitektur hibrid baru yang membagi intinya menjadi dua, P Core (Performance) dan E Core (Efficiency) sehingga proses multitasking lebih lancar.

Performanya dimaksimalkan dengan Intel Iris Xe graphics yang dirancang untuk memproses beragam kebutuhan grafis  dan multimedia di Swift 3 OLED. 

Laptop ini sudah memperoleh sertifikasi platform Intel Evo, memungkinkan pengguna bisa menikmati respon yang luar biasa, masa pakai baterai tahan lama, pengisian daya cepat, dan instant wake

Kinerjanya didukung dengan generasi memori terbaru dan tercepat yakni dual-channel RAM LPDDR5 16 GB. Sementara media penyimpanannya mengandalkan SSD PCIe Gen4 dengan kapasitas hingga 2 TB (2 slot SSD), yang menjanjikan performa cepat dan responsif.

Swift 3 OLED memiliki solusi termal untuk mendukung laptop dapat menghadirkan performa tinggi yang konsisten sepanjang pemakaian, seperti desain kipas baru yang lebih besar dan bertenaga, heatpipe ganda dan saluran masuk udara di bagian keyboard.

Semuanya dikolaborasikan untuk menjaga semua komponen tetap dingin (hingga 10% lebih dingin) sehingga pengguna bisa berkreasi tanpa batas. 

Konektivitas

Acer Swift 3 OLED generasi terbaru dilengkapi dengan konektivitas Killer WiFi 6E, memudahkan proses berbagi file dengan kecepatan tinggi dan streaming mulus di resolusi 4K. Dilengkapi juga dengan beragam port terbaru seperti Thunderbolt 4, yang membawa produktivitas Anda ke level selanjutnya.

BACA JUGA
OPPO Luncurkan ColorOS 13 Versi Global, Reno8 Series akan Mendapatkan Update di Tahun Ini

Mendukung kebutuhan para profesional yang banyak melakukan conference call hingga webinar, Acer Swift 3 OLED memiliki kamera depan beresolusi FHD yang menggunakan teknologi TNR (Temporal Noise Reduction) yang mampu menghasilkan gambar berkualitas tinggi, bahkan dalam kondisi lingkungan dengan cahaya redup.

Fiturnya makin lengkap dengan kehadiran Acer PurifiedVoice yang didukung dengan AI Noise Reduction, membuat panggilan video jadi lebih optimal dari segi audio dan visual.

Acer Swift 3 OLED sudah didukung fitur Windows Hello dan sensor fingerprint. Memudahkan Anda untuk membuka kunci layar tanpa perlu repot memasukkan password.

Harga dan Spesifikasi Acer Swift 3 OLED SF314-71

Harga dan Spesifikasi Acer Swift 3 OLED SF314-71

Acer Swift 3 OLED (SF314-71) tersedia di Indonesia dan dibanderol mulai dari Rp 13,499,000 untuk varian Intel® Core™ i5 dan Rp 16,499,000 untuk varian Intel® Core™ i7. 

Acer sudah melengkapi laptop ini dengan sistem operasi Windows 11 Home terbaru dan pre-installed Microsoft Office Home & Student 2021. Acer Swift 3 OLED turut serta meramaikan gelaran Acer Day 2022.

Konsumen yang melakukan pembelian Acer Swift 3 OLED selama periode Acer Day hingga 30 September 2022 akan memperoleh penawaran cashback senilai hingga Rp 2 juta dan gratis 1 tahun Acer Priority Care (Accidental Damage Protection & Priority Services)

Kunjungi Acer eStore di https://store.acer.com/en-id/promotion untuk mendapatkan promo Acer Day yang sedang berlangsung. Dapatkan juga tips seputar teknologi dan informasi ketersediaan produk terbaru di Indonesia melalui blog Acer di www.acerid.com

Spesifikasi Acer Swift 3 OLED SF314-71

Review UnitSwift 3 OLED (SF314-71)
O/SWindows 11 Home
ProcessorIntel® Core™ i5-12500H processor (18 MB Smart Cache, 2.5 GHz Performance-core with Intel® Turbo Boost Technology 2.0 up to 4.5 GHz), supporting hybrid core architecture with Performance-core and Efficient-coreIntel® Core™ i7-12700H processor (24 MB Smart Cache, 2.3 GHz Performance-core with Intel® Turbo Boost Max Technology 3.0 up to 4.7 GHz), supporting hybrid core architecture with Performance-core and Efficient-core
MemoryDual-channel LPDDR5 SDRAM support• 16 GB of onboard  LPDDR5 system memory
Display14.0″ display with OLED (Organic Light-Emitting Diode) technology, WQXGA+ 2880 x 1800, high-brightness (400 nits) Acer CineCrystal™ 16:10 aspect ratio, color gamut DCI-P3 100% Wide viewing angle up to 170 degrees Mercury free, environment friendly
GraphicsIntel® Iris® Xe Graphics eligible Graphics Special Technology# • OpenGL® 4.6 • OpenCL™ 3.0 • Microsoft® DirectX® 12.1 • Intel® Quick Sync Video
AudioDTS® Audio, featuring optimized bass response and micro-speaker distortion preventionTwo built-in front facing stereo speakers at any display modes by discrete smart amplifier with real time sensing on I/V protectionAcer Purified.Voice technology with AI noise reduction in dual builtin microphones. Features include far-field pickup, dynamic noise reduction through neural network, adaptive beamforming, and predefined personal and conference call modes. Compatible with Cortana with VoiceAcer TrueHarmony technology for lower distortion, wider frequency range, headphone-like audio and powerful sound
StorageSolid state drive: 512 GB/1 TB,  PCIe Gen4, 16 Gb/s, NVMeUpgradeable 2X Slot
WebcamVideo conferencingUFC with:T-Type MIPI FHD cameraCompatible with Windows only1920 x 1080 resolution1080p HD video at 60 fps with Temporal Noise ReductionBlue glass lensDual Mic (33 mm + 33 mm)71.7 x 3.2 (5.2) x 3 mm
Wireless and networking[WLAN]Killer Wireless Wi-Fi 6E 1675i802.11 a/b/g/n/ac/ax wireless LANBand: 2.4 GHz, 5 GHz and 6 GHz 2×2 MU-MIMO technologySupport Bluetooth® 5.2 and laterSupport CNVI interface
SecurityBIOS user, supervisor, HDD passwordsKensington lock slotPower keycap supports fingerprint reader with on-host matching design
Dimensions312.9 (W) x 214 (D) x /17.9 (H) mm (12.32 x 8.43 x /0.7 inches)
Weight1.4 kg (3.09 lbs.) with 3-cell battery pack, one SSD
Power adapter and batteryUSB Type-C 100 W PD AC adapter: 108 (W) x 56 (D) x 26.5 (H) mm (4.25 x 2.20 x 1.04 inches) 5 V / 3 A or 9 V / 3 A or 12 V / 3 A or 15 V / 3 A or 20 V / 5 A as output power 296 g with 150 cm DC cable Battery:57 Wh 3-cell Li-ion batterySupports Fast Charging technology
Interfaces/PortsTwo USB Type-CTM portsHeadphone/speaker jackHDMI® 2.1 port with HDCP supportUSB Type-CTM port supporting:• USB4® 40Gbps• ThunderboltTM 4• USB charging 5 V; 3 A• DC-in port 20 V; 65 WTwo USB 3.2 Gen 1 ports with one featuring power-off USB charging
Keyboard & Touchpad[TouchPad]Multi-gesture secure touchpad, supporting two-finger scroll; pinch;gestures to open Cortana, Action Center, multitasking; Fingerprintapplication commands•Microsoft Precision Touchpad certification•Moisture resistant•OceanGlassTM Touchpad [Keyboard]83-/84-/87-key FineTip backlit keyboard with international language support
Previous articleZenbook SPACE EDITION, Laptop Edisi Spesial yang Sebenarnya
Next articleIgloo Raih Penghargaan “Product of the Year”