Home HP Baru Xiaomi Mi 11 dan 11 Pro Bakal Debut Akhir Desember 2020?

Xiaomi Mi 11 dan 11 Pro Bakal Debut Akhir Desember 2020?

Xiaomi Mi 11 dan 11 Pro Bakal Debut Akhir Desember 2020?

#kamisukareview – Kebocoran harga dan spesifikasi Xiaomi Mi 11 dan Xiaomi Mi 11 Pro pertama kali muncul di jaringan microblogging terpercaya Cina Weibo beberapa hari lalu. Termasuk beberapa gambar yang mengisyaratkan desain smartphone ini.

Disinyalir juga varian terbaru dari Xiaomi Mi 11 ini akan diluncurkan sekitar akhir Desember 2020. Dengan desain tampilan melengkung, produk ini diprediksi akan menjadi HP terbaru yang menutup kalender tahun 2020 ini.

Harga Xiaomi Mi 11 da Mi 11 Pro

Co-Founder dan CEO Xiomi Lei Jun mengumumkan awal pekan ini bahwa perangkat ini akan menjadi salah satu HP Xiaomi pertama yang akan hadir dengan ditenagai chipset canggih Qualcomm Snapdragon 888 yang baru diluncurkan beberapa hari lalu.

Sesuai detail kebocoran informasi yang dibagikan pada situs Weibo, Xiaomi Mi 11 akan dijual dengan harga CNY 3.999 (sekitar Rp. 8.660.000) pada varian internal dan RAM terkecil dan 4.499 ( Rp. 9.742.000) untuk varian internal dan RAM terbaik.

Sementara Xiaomi Mi 11 Pro dikabarkan akan dijual dengan harga antara CNY 5,299 (Rp. 11.474.000) untuk varian RAM dan Internal terkecil dan 5,499 (sekitar Rp. 11.907.000) untuk varian RAM dan Internal terbaiknya.

BACA JUGA
Xiaomi dan Leica Umumkan Kerja Sama Strategis Jangka Panjang

Kelebihan dan Spesifikasi Xiaomi Mi 11 Series

Postingan Weibo juga menunjukkan bahwa smartphone flagship anyar ini akan hadir dengan layar AMOLED QHD+ 6 inci dan fitur kecepatan refresh mumpuni mencapai 120Hz.

Ini menguatkan laporan sebelumnya yang mengisyaratkan tampilan baru pada seri Mi 11. Smartphone tersebut juga dikabarkan memiliki tiga kamera di bagian belakang.

Kamera 108 Megapiksel

Penunjang sektor foto dan perekaman video di HP ini mendapatkan sensor utama 108 megapiksel, penembak sudut ultra lebar 13 megapiksel, dan penembak telefoto 5 megapiksel.

Sedangkan varian ‘Pro’ di sisi lain, akan hadir dengan sensor utama 50 megapiksel yang bisa menjadi output binning piksel 4: 1 dan mungkin sensor 200 megapiksel. Ini juga bisa mencakup sensor dengan sudut ultra lebar 48 megapiksel dan penembak telefoto 48 megapiksel.

Memori Besar dan NFC

Kedua smartphone Xiaomi ini dikabarkan akan didukung dengan RAM LPDDR5 tekecil 8 GB dan penyimpanan UFS 3.1 internal 128 GB. Ini bisa menjadi varian level awal.

Xiaomi Mi 11 Series ini juga diharapkan hadir dengan sensor sidik jari dalam layar dan dukungan NFC. Selain itu, mungkin ada sensor kamera selfie 20 megapiksel di bagian depan smartphone.

Baterai Kapasitas Jumbo

HP ini juga diberitakan akan dipersenjatai dengan sumber daya datang penyimpanan baterai 4.780mAh dengan teknologi pengisian cepat mencapai 50W dan dukungan pengisian nirkabel 30W.

BACA JUGA
OPPO A96 Resmi Dijual di Indonesia Hari Ini

Sedangkan pada versi Pro menawarkan baterai 4.500mAh bersama dengan pengisian cepat nirkabel tercanggih 120W dan 80W pada pengisian berkabel. Xiaomi secara khusus membawa Mi 10 Ultra awal tahun ini dengan pengisian cepat 120W.

Pakai Snapdragon 888

Beranjak pada sektor dapur pacu pada bagian SoC, Lei Jun dari Xiaomi mengonfirmasi bahwa Mi 11 akan datang dengan procesor tercanggih dan terbaru dari Qualcomm yakni Snapdragon 888. Xiomi Mi 11 Pro juga kemungkinan akan memiliki SoC yang sama.

Harga Xiaomi Mi 11 da Mi 11 Pro

Terlepas dari spesifikasinya, beberapa gambar yang diklaim dari Xiaomi Mi 11 juga telah muncul di Weibo. Seri ini juga disebut-sebut memiliki layar melengkung di keempat sisinya. Untuk diingat, seri Mi 10 memiliki kelengkungan di sisi kiri dan kanan layar.

Gambar menunjukkan modul kamera persegi di bagian belakang – dengan sensor primer dan sekunder ditempatkan secara vertikal. Salah satu gambar yang bocor juga menunjukkan Inframerah (IR) pada smartphone.

Secara terpisah, sebuah keterangan rahasia yang menggunakan nama samaran Ice Universe di Twitter, mengklaim bahwa Mi 11 akan dirilis sekitar akhir Desember ini, tidak seperti laporan sebelumnya yang megabarkan peluncuran smartphone ini pada bulan Januari.

Sementara itu keterangan pemberitaan lain, yang menangani akun Twitter Digital Chat Station, mengatakan bahwa Mi 11 akan datang dengan pengisian cepat 120W dan sensor gambar 50 megapiksel.

BACA JUGA
Redmi 10C, Smartphone Harga Sejutaan dengan Chipset Jagoan

Xiaomi belum memberikan detil apapun tentang seri Mi 11. Oleh karena itu, jangan terlalu serius untuk membaca detail ini karena belum dikonfirmasi.

Previous articleHarga dan Spesifikasi Infinix Zero 8i: Pakai Kamera 48MP
Next articleXL Axiata Uji Coba Open RAN di Indonesia Timur
Sederhana dalam sikap, kaya dalam karya, bikin hidup, terasa lebih hidup

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here