review1st.com – Perangkat realme generasi baru kembali hadir dengan kejutan di Ramadan tahun ini. realme 12 5G adalah edisi baru yang datang dengan terobosan segar, bahkan dimulai dari box-nya.

realme 12 5G yang segera mendarat di Indonesia pada 21 Maret ini adalah perangkat yang tengah dinanti para fans. Meski belum rilis tapi kita sudah bisa mengintip seri baru ini lewat realme Ramadan Box eksklusif-nya.

Unboxing realme 12 5G dalam Ramadan Box

unboxing realme 12 5G

Setiap tahun, realme Indonesia selalu memanjakan penggunanya dengan menyelipkan kejutan bertema unik. Box edisi Ramadan tahun ini tidak terkecuali.

Dalam Ramadan Box eksklusifnya, realme  menyisipkan lampu meja atraktif yang cocok ditempatkan untuk ruang kerja atau meja tidur Anda.

Namun, itu belum semua, karena realme juga membenamkan box sekaligus unit realme 12 5G yang sangat dinantikan. Seri yang siap mengubah peta pasar smartphone saat dirilis nanti.

Saat membongkar box khas berwarna kuning, kami mendapati unit realme 12 5G bersama paket penjualannya.

realme masih menghadirkan serangkaian paket lengkap yang kerap dibutuhkan konsumennya. Mulai dari casing pelindung, kartu garansi, buku panduan, SIM ejector, adaptor dan kabel data.

Mengintip sedikit ke dalam realme 12 5G, kami menemukan fitur unik yang disematkan di perangkat baru ini. Dynamic Button! Fitur yang sebelumnya hanya terdapat pada iPhone.

BACA JUGA
CEO realme, Sky Li, Mengumumkan Kembalinya realme GT Series dengan Fokus AI

Ternyata, ini adalah salah satu fitur unggulan dari realme 12 5G. Dynamic Button adalah sebuah tambahan revolusioner pada smartphone Android yang dihadirkan realme pertama kali di segmen ini.

Dynamic Button mendefinisikan ulang cara kita berinteraksi dengan perangkat kita. Fungsi Dynamic Button pada realme 12 5G memberikan kemampuan kustomisasi yang luas dan dapat disesuaikan dengan preferensi pengguna.

realme 12 5g

Termasuk operasi gestur, menyederhanakan pengoperasian, dan meningkatkan efisiensi. Kita bisa mengakses mode suara, kamera, timer, membuka aplikasiq favorit, dan banyak lagi hanya dengan menyentuh maupun menekan sebuah tombol.

Total ada 9 opsi fitur yang dapat dipilih pada Dynamic Button ini, di mana pengguna juga dapat secara bebas menentukan aplikasi pihak ketiga apa yang ingin diakses. 

Melalui Dynamic Button, pengguna dapat dengan cepat dan praktis mengakses media sosial hingga melakukan transaksi perbankan seperti menggunakan QRIS yang saat ini semakin sering digunakan melalui smartphone.

Pengguna tidak lagi harus membuka kunci layar dan mencari aplikasi yang ingin digunakan. Kini hanya dengan satu tombol, pengguna dapat mengakses aplikasi dan berbagai fitur dengan mudah dan cepat. 

Hal ini memungkinkan pengguna untuk menyelesaikan tugas dengan lebih efisien tanpa membuang banyak waktu untuk mengoperasikan perangkat secara manual.

Lebih jauh lagi, realme 12 5G tidak hanya memamerkan teknologi mutakhir, seperti edisi sebelumnya, seri ini datang dengan desain masterpiece dan berbeda dari smartphone kompetitor lain di segmennya yang umumnya menawarkan desain yang monoton.

BACA JUGA
ZTE Memperkenalkan Solusi Cold-Plate Liquid Cooling untuk Data Center

Mengambil inspirasi dari estetika ramping jam tangan trendi, perangkat ini memancarkan kesan kemewahan. realme 12 5G mencoba menetapkan standar baru desain dalam industri smartphone khususnya di segmen ini.

Seri ini juga dilengkapi dengan 108MP 3x Zoom Portrait Camera, membawa fotografi ke level berikut di segmennya.

Mengadopsi kemampuan fotografi pada varian tertingginya yakni realme 12 Pro+ 5G, realme 12 5G ini juga tidak kalah dalam urusan fotografi, khususnya portrait yang sinematik. 

kamera 108mp

Tidak hanya membawa kamera beresolusi besar, realme 12 5G juga mengusung fitur 3x In-Sensor Zoom dan 3x Portrait pertama di segmennya.

Kedua fitur ini mampu memberikan hasil foto yang detail dan tetap tajam walau foto diambil dari jarak yang lebih jauh.

Rangkaian fitur dalam hal kamera dan juga pemrosesan gambar yang baik ala realme digadang-gadang membawa realme 12 5G menjadi pemimpin dalam segmennya.

foto bokeh

Hanya dari sisi desain, fitur kamera, dan fitur Dynamic Button saja, smartphone ini dapat dinilai patut untuk ditunggu oleh para pengguna, khususnya yang ingin mengganti smartphone mereka dengan yang baru di momen Bulan Ramadan ini.

Tunggu kedatangan realme 12 5G pada 21 Maret 2024 mendatang. 

Shares: