Home Berita Spesifikasi & Harga Sony Xperia 1 IV: Bawa Kamera Tercanggih Dunia

Spesifikasi & Harga Sony Xperia 1 IV: Bawa Kamera Tercanggih Dunia

review1st.com – Spesifikasi dan harga Sony Xperia 1 IV yang baru saja diluncurkan dengan keunggulan fotografi dan pengambilan video tercanggih layaknya kamera profesional serta fitur film, musik, dan game mumpuni.

Terutama sektor kamera, tak tanggung-tanggung Sony Xperia 1 IV diklaim sebagai ponsel dengan kemampuan kamera paling canggih didunia saat ini.

Kamera telefoto Sony Xperia 1 IV menawarkan lensa optik continuous zoom berkat desain baru yang revolusioner. Yang dapat membidik lebih jauh objek saat pengambilan gambar maupun video, dengan kemampuan 85mm hingga 125 mm, membuat pembesaran optik mencapai 3,5-5x.

Review Kamera Sony Xperia 1 IV

Sony Xperia 1 IV membawa kamera resolusi 12MP untuk ketiga kamerautamanya. Kamera utama memiliki sensor 1/1,7″ dan lensa 24mm berkemampuan OIS. Kamera ultra-wide mendapat sensor 1/2,5″ dengan lensa 16mm (dengan autofocus).

Demi kelengkapan, modul telefoto memiliki sensor 1/3,5″dan juga memiliki OIS dan AF dengan tombol rana dua tahap masih tersedia di samping, seperti tradisi Xperia.

Ketiga kamera berbagi set fitur yang sama, termasuk pengambilan video 4K pada 120 fps. Ketiga kamera menawarkan Optical SteadyShot dengan FlawlessEye, Eye AF, ditambah pelacakan objek real-time dan autofocus.

Semua kamera juga menggunakan penumpukan gambar untuk memperluas rentang dinamis dan dapat melakukan semburan 20 fps dengan AF/AE dan HDR diaktifkan.

Sensor IR RGB di bagian belakang memberi info ke algoritma AI yang mengontrol white balance kamera dan ada sensor ToF 3D juga.

BACA JUGA
ASUS ROG Mengumumkan Kipas Pendingin ROG Strix XF 120

Sony Xperia 1 IV juga membawa peningkatan pada kamera selfie menjadi 12MP (naik dari 8MP), berkat sensor ExmorRS 1/2,9″ baru.

Hal ini memungkinkan untuk merekam video 4K juga, dengan HDR untuk boot, meskipun terbatas pada 30 fps. Sayangnya, masih kurang fokus otomatis.

Spesifikasi Sony Xperia 1 IV

Pada sektor layar Sony Xperia 1 IV menghadirkan layar AMOLED 6.5″ 4K dengan peningkatan layar 50% lebih terang dari generasi sebelumnya.

Refresh rate mencapai 120Hz dengan dapur pacu yang lebih gahar dipersenjatai chipset Snapdragon 8 Gen 1 ditunjang GPU Adreno 730.

Sedangkan untuk memori, Sony hanya menawarkan versi dengan RAM 12GB. Kapasitas penyimpanan internal 256GB dengan tier 512GB juga tersedia di beberapa pasar.

Kamu juga dapat memperluasnya melalui slot microSD, yang merupakan kelangkaan nyata di segmen premium. Ponsel ini menjalankan Android 12 yang dekat dengan stok.

Sedangkan pada sektor daya Sony Xperia 1 IV didukung baterai badak 5.000 mAh dengan mendukung pengisian cepat 30W, yang bisa membuatnya menjadi 50% dalam waktu 30 menit.

Selanjutnya, audio. Xperia 1 IV memiliki jack headphone 3.5mm. Juga, driver untuk speaker stereo yang menghadap ke depan telah ditingkatkan, mereka menawarkan peningkatan 10% sederhana dalam volume maks, tetapi suara yang jauh lebih baik secara keseluruhan karena mereka memberikan bass 20-50% lebih baik.

Untuk audio nirkabel, ini adalah salah satu ponsel pertama yang mendukung teknologi Bluetooth LE Audio baru, serta LDAC biasa. 360 Reality Audio sekarang didukung di lebih banyak aplikasi (sebelumnya terbatas pada Tidal).

BACA JUGA
Jangan Lewatkan Program Telkomsel Siaga di Empat Kota

Sony juga menghadirkan perubahan dalam segi pengemasan ponsel dengan tema hijaunya (“Road to Zero”) dengan kotak kemasan yang lebih kecil dan Sony juga memastikan itu tidak mengandung plastik. Secara total, emisi CO2 telah berkurang sebesar 36%.

Desain Sony Xperia 1 IV

Sony Xperia 1 IV memiliki bodi Gorilla Glass Victus di bagian depan dan belakang dengan peringkat IP68 / IPX5 untuk ketahanan debu dan air.

Seperti Xperia Pro dan Pro-I, Sony Xperia 1 IV dapat melakukan streaming langsung menggunakan kamera ponsel atau menyalurkan video dari kamera Sony Alpha dan mengirimkannya melalui 5G.

Sony membuat kesepakatan dengan YouTube sehingga pengguna dapat melakukan streaming dengan menggunakan chanel baru dan (biasanya membutuhkan 1.000 subscriber dan akun terverifikasi).

Sony juga telah memperbarui aksesori streaming untuk memberi pengguna lebih banyak kontrol. Monitor Vlog sekarang menawarkan tampilan bentuk gelombang dan tampilan warna menarik.

Harga Sony Xperia 1 IV

Sony Xperia 1 IV dibanderol dengan harga € 1.400 / £ 1.300 (Rp. 21 Juta) di Eropa.

Previous articleApex Legends Mobile Rilis 17 Mei 2022: Cara Download Gratis!
Next articleASUS Mengumumkan Kartu Grafis NVIDIA GeForce RTX 3090 Ti
Sederhana dalam sikap, kaya dalam karya, bikin hidup, terasa lebih hidup