Home HP Baru Harga Samsung Galaxy A90 dan Spek Lengkap

Harga Samsung Galaxy A90 dan Spek Lengkap

harga samsung galaxy a90 harga

#kamisukareview – Samsung semakin lincah bermanuver. Kali ini mereka merilis Samsung Galaxy A90, senjata paling gres di A Series yang bermain di level flagship. Persaingan yang sengit memaksa vendor ini berpikir keras dan berujung pada terciptanya spek dan harga Samsung Galaxy A90 ini.

Kok bisa Galaxy A90 kita klaim sudah berani bermain di segmen flagship? Yups, semuanya gara-gara inisiatif sang vendor yang membenamkan Snapdragon 855 dan sekaligus menyematkan kemampuan jaringan 5G. Dua aspek ini membuatnya mendekati level Galaxy S series. 


Sepertinya, perusahaan asal Korea ini sengaja menjadikan A90 sebagai tameng untuk melindungi keluarga Galaxy S dan Galaxy Note di segmen premium. Sebelum para pesaing bisa menyenggol kedua saudaranya itu, maka Samsung A90 akan menyikut dan menjegal langkah mereka terlebih dulu. 

Bahkan bisa jadi HP Samsung ini adalah tumbal yang sengaja dikorbankan buat menjadi bemper Galaxy S10 series dan Galaxy Note 10 series. Minimal, rivalnya harus berbenturan dengan HP Samsung terbaru ini sebelum sempat head to head dengan kedua kakaknya. 

Spek Galaxy A90

Jadi penasaran kan, seperti apa sih spesifikasi HP terbaru ini? Ada beberapa spek HP Samsung terbaru ini ternyata mirip dengan jajaran Galaxy S10. Mulai dari ditanamkannya prosesor chipset 855 dan modem X50 5G. Harga Samsung Galaxy A90 bahkan mendekati saudaranya itu. 

BACA JUGA
HP 5G Murah Harga Mulai 2 Jutaan Terbaik di 2022

Tapi soal desain, perusahaan asal Korea Selatan ini merancangnya dengan konsep Infinity-U mirip dengan beberapa flagship merek lain. Handphone Samsung ini mengantongi panel Super AMOLED berukuran 6.7 inci dan memiliki resolusi Full HD+. Dan tentu saja, smartphone ini juga memiliki sensor pemindai sidik jari (in-display Fingerprint).

galaxy a90

Di sektor kamera belakang, A90 ternyata mengandalkan konfigurasi triple camera. Kamera utama mempunyai resolusi 48MP, kemudian terpatri lensa ultrawide 8MP dan sensor 5MP yang berfungsi sebagai depth sensor. Untuk kamera selfie, HP terbaik di keluarga A series ini dibenami dengan sensor 32MP, f/2.0.

Vendor menyematkan fitur seperti Super Steady, Scene Optimizer dan Flaw Detector untuk kamera utamanya. Sementara buat kamera selfie, Galaxy A90 disuntik dengan fitur Live Focus. Antarmuka One UI yang berjalan di atas sistem operasi Android 9 Pie jadi andalan utama dalam pengoperasian HP Android ini. 

Lalu bagaimana sektor memorinya? Handset ini menyuguhkan beberapa pilihan RAM yakni 6GB dan 8GB. Sementara untuk memori internal, Samsung hanya menyediakan satu opsi saja yakni 128GB. 

Untuk memorinya, Galaxy A90 menyediakan opsi RAM 6 GB dan 8 GB, keduanya sama-sama memiliki memori internal 128 GB. Sistem operasi yang dijalankannya adalah Android 9 Pie dengan balutan antarmuka One UI khas Samsung.

Harga Samsung Galaxy A90

HP Android terbaru yang meluncur di Korea Selatan ini ternyata dipasangi banderol yang cukup tinggi. Di Negeri Ginseng, harga Samsung Galaxy A90 dipatok sekitar 898.800 won atau setara Rp 10,5 jutaan. 

BACA JUGA
4 Alasan Untuk Pre-Order Ponsel Lipat Samsung Z Flip4 Dan Z Fold4 5G

Lalu berapa ya kira-kira harga Samsung A90 ini kalau masuk Indonesia? Apakah irisan pasarnya akan bergesekan dengan Galaxy S10 series? Kalau disuruh memilih kamu beli HP terbaru ini atau pilih HP dari keluarga Galaxy S10 series?

Spesifikasi Singkat Samsung Galaxy A90:

  • Layar: Super AMOLED 6,7 inci
  • Resolusi: Full HD+
  • OS: Android 9 Pie, One UI
  • Chipset: Snapdragon 855
  • GPU: Adreno 640
  • Kamera utama: Triple 48MP, lensa ultrawide 8MP, depth sensor 5MP 
  • Kamera selfie: 32MP, f/2.0.
  • RAM/ROM: 6/128GB, 8/128GB
  • Memori: MicroSD
  • Fitur: In-display fingerprint, NFC, Bluetooth 5.0
  • USB: Type-C
  • Baterai: Li Po 4500 mAh, fast charging 25W
Previous articleHuawei Mate 30 Series Disuntik Kirin 990, SoC 5G Pertama di Dunia
Next articleHarga Nokia 6.2 dan Spek: Sudah Kantongi NFC
The strongest actions for a woman is to love herself, be herself and shine amongst those who never believed she could.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here