Home HP Baru Samsung Galaxy Z Fold 3 Pakai S-Pen? Berikut Bocoran Spesifikasinya

Samsung Galaxy Z Fold 3 Pakai S-Pen? Berikut Bocoran Spesifikasinya

Spesifikasi & Kelebihan Samsung Galaxy Z Fold 3, Pakai S-Pen?

#kamisukareview – Beredar bocoran mengenai HP flagship teranyar milik Samsung yang kabarnya akan meluncur pada awal tahun depan. Adalah Samsung Galaxy Z Fold 3 yang menjadi lanjutan dari series Fold, smartphone layar sentuh lipat dari Samsung.

Perangkat ini akan menjadi penerus dari Samsung Galaxy Z Fold 2. Ia dikabarkan akan membawa fitur S Pen yang dapat disematkan pada bodinya. Hal ini tentu saja akan semakin menambah kesan premium pada smartphone keluaran vendor asal Korea Selatan ini.

Kelebihan Samsung Galaxy Z Fold 3 Pakai S-Pen?

Kelebihan Samsung Galaxy Z Fold 3 Pakai S-Pen?

Samsung sedang terus melakukan pengembangan dari seri Galaxy Fold. Ini dilakukan untuk menghadapi persaingan dari produsen smartphone lain yang juga sedang menyiapkan seri layar sentuh lipat untuk diluncurkan diawal tahun mendatang.

Setelah OPPO terang-terangan akan meluncurkan HP layar gulung pertama di dunia, Samsung langsung bereaksi dengan beredarnya bocoran mengenai pengembangan mereka dalam tubuh Samsung Galaxy Z Fold 3 ini.

Samsung juga mengumumkan jika mereka akan menghentikan proyek Galaxy Note Series pada tahun 2021 mendatang. Menandai akhir dari era kesuksesan Samsung dengan Galaxy Note yang sukses di pasar HP terbaik dunia yang dimulai sejak tahun 2011.

BACA JUGA
Galaxy A03 Series Terbaru, Harga Sejutaan Dengan Memori Makin Besar

Sepertinya fokus pasar flagship dan high end Samsung akan fokus pada jajaran model layar lipat demi memenangi pasar kelas premium.

Samsung juga dikabarkan akan membuat S Pen yang dapat berfungsi pada layar fleksibel Galaxy Z Fold 3 dengan menanamkan kaca ultra tipis generasi kedua pada ponsel Fold 3 tersebut.

HP ini akan menjadi perangkat pertama Samsung yang mengintegrasikan teknologi UDC (Under Display Camera) kamera selfie di bawah layar. Untuk pengalaman tampilan yang tidak terganggu pada layar utama ponsel.

Sebelumnya Samsung dilaporkan bakal memakai kamera pop-up di smartphone lipat berikutnya. Tetapi akhirnya memutuskan untuk tidak melakukannya karena alasan daya tahan.

Bocoran Spesifikasi

Terobosan pada Z Fold 3 ini selain menjadi pembeda dari desain smartphone konvensional. Juga disinyalir akan mempengaruhi daya tarik produk-produk high-end produsen lain yang lebih “mainstream”.

Mengingat perangkat ini merupakan kelanjutan dari Galaxy Z Fold 2 yang sukses di pasaran dan pastinya sangat ditunggu kehadirannya. Karena itulah Samsung bergitu berambisi membawa banyak hal baru yang melambangkan kecanggihan teknologi milik mereka pada HP ini.

Untuk menyematkan inovasi terbarunya ini, Samsung nantinya akan menggunakan layar khusus dari Samsung Display. Sedangkan untuk sensor gambar, Samsung memanfaatkan System LSI dari perusahaannya sendiri.

BACA JUGA
3 Aktivitas Pasti Seru bareng Sobat yang #GakAdaMatinya
Previous articleOPPO Reno 5 5G Series Ditenagai Snapdragon 765G & Dimensity 1000+
Next articleOPPO A15, HP Sejutaan Dengan Triple Camera
Sederhana dalam sikap, kaya dalam karya, bikin hidup, terasa lebih hidup

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here