Home HP Baru Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy S20 FE (Snapdragon 865)

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy S20 FE (Snapdragon 865)

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy S20 FE (Snapdragon 865)

review1st.comSamsung Galaxy S20 FE varian terbaru hadir dengan berbagai keunggulan HDR10+ dan prosesor Snapdragon 865. Tentu menarik, tapi ada baiknya mengecek apa saja kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy S20 FE Snapdragon 865 ini.

Sebagai informasi, varian terbaru dari Samsung Galaxy S20 FE yang ditenagai prosesor Snapdragon 865 dari Qualcomm telah tersedia di Indonesia mulai 1 Juli 2021 lalu.

Sebelumnya seri ini hadir dengan chipset Exynos 890. Kini ia hadir dengan versi terbaru dari Galaxy S20 FE tersebut mampu melengkapi portofolio HP Samsung Galaxy di Tanah Air.

Sekaligus memberikan pilihan yang lebih luas bagi konsumen untuk menentukan smartphone yang sesuai dengan kebutuhan. Lantas, apa hal baru yang ditawarkan oleh Galaxy S20 FE versi Snapdragon 865?

Kelebihan Samsung Galaxy S20 FE Snapdragon 865

Kelebihan Samsung Galaxy S20 FE Snapdragon 865

Dibandingkan dengan pendahulunya, Galaxy S20 FE varian Snapdragon 865 menawarkan fitur HDR10+ yang akan memberikan pengalaman lebih lanjut bagi konsumen dalam membuat maupun menonton konten video.

Selain itu, dengan prosesor Snapdragon 865, Samsung memastikan bahwa Galaxy S20 FE versi terbaru ini akan memberikan pengalaman premium dari lini smartphone flagship Galaxy S yang utuh bagi konsumen.

BACA JUGA
Mengintip Cooling System Realme GT Neo2 & Manfaatnya Buat Gaming

“Sejak pertama kali hadir di Indonesia, Galaxy S20 FE telah mendapat respons yang positif dari konsumen. Maka dari itu, Samsung merasa senang dapat membawa pilihan dan pengalaman baru dari seri smartphone tersebut di Indonesia.

Sesuai dengan nama Fan Edition yang diusungnya, versi Snapdragon ditujukan bagi para Fan Galaxy S20 yang ingin mendapatkan pengalaman maksimal dalam menggunakan smartphone kesayangan mereka.

Dengan membawa Galaxy S20 FE versi Snapdragon 865, Samsung ingin mengajak lebih banyak konsumen untuk merasakan pengalaman flagship Samsung yang sebenarnya,” ujar Selvia Gofar, Head of Product Marketing IT&Mobile Samsung Electronics Indonesia.

Secara garis besar, HDR10+ merupakan teknologi yang mampu meningkatkan kualitas warna dan kontras pada sebuah video menjadi lebih hidup dan dinamis.

Saat HDR10+ diaktifkan di pengaturan kamera, maka fitur tersebut akan memberikan optimalisasi di setiap frame pada video yang direkam.

Sehingga video tersebut dapat menampilkan lebih banyak detail secara lebih nyata. Bahkan, HDR10+ juga dapat menampilkan miliaran nuansa warna. HDR10+ menjadi penambahan fitur yang sangat bermanfaat pada Galaxy S20 FE versi terbaru.

Perpaduan antara HDR10+ dengan pro-grade triple camera (12MP Ultra Wide Camera + 12MP Wide-angle Camera + 8MP Telephoto Camera) memberikan pengalaman luar bisa dalam merekam video.

Hadirnya HDR10+ pun semakin melengkapi fitur-fitur kamera yang begitu disukai konsumen di Galaxy S20 FE, seperti 30x Space Zoom, Night Mode, dan Single Take.

BACA JUGA
Tren Ponsel Terbaru: 8 Fitur yang Wajib Dimilikinya!

Berbagai kreasi video yang diciptakan pun bisa dilihat dengan lebih nyaman tidak hanya berkat HDR10+, namun juga berkat kualitas layar yang dimiliki oleh Galaxy S20 FE versi Snapdragon 865.

Smartphone tersebut mengusung layar Super AMOLED dengan ukuran 6,5 inci dan resolusi 1080×2400 yang akan membuat pengalaman menikmati konten menjadi lebih menyenangkan berkat porsi layar yang lapang dan kualitas gambar yang menawan.

Hal tersebut pun dilengkapi dengan dukungan refresh rate 120Hz yang membuat tiap scroll yang dilakukan maupun setiap animasi pada layar dapat memberikan kepuasan tersendiri bagi pengguna.

Selanjutnya sertifikasi IP Rating pada Samsung S20 FE akan sedikit memberikan ketenangan pada penggunanya tak harus khawatir HP rusak kena air. Apalagi, karena IP rating yang dimilikinya merupakan yang tertinggi pada industri ponsel, yakni IP68.

Kekurangan Samsung S20 FE Snapdragon 865

Kekurangan Samsung S20 FE Snapdragon 865

Tak ada yang sempurna di dunia, di setiap kelebihan selalu dibarengi dengan kekurangan. Nah, berikut ada beberapa kekurangan perangkat ini.

Satu hal yang menjadi catatan, seri ini punya baterai standar 4500mAh. Selain itu, memang untuk kapasitas ini Samsung menyediakan fitur fast charging 25 W. Tapi sayangnya, ia hanya di-bundle dengan charger berkekuatan 15 W saja.

Selain itu desain bodi smartphone ini agak kaleng kaleng. Jadi tidak se-premium saudaranya yang ada di segmen flagship. Pertama ia punya bezel yang tebal dan terlihat kurang berkelas.

BACA JUGA
Harga & Spesifikasi Vivo V23e 5G (Kelebihan + Kekurangan)

Lalu pada bagian bentuk sisi layar yang terlihat flat, padahal seri premium Samsung biasa mengusung curved display. Selain itu, materialnya hanya terbuat dari plastik polikarbonat, bukan kaca atau logam.

Nah itulah kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy S20 FE Snapdragon 865.

Harga dan Ketersediaan

Konsumen di seluruh Indonesia bisa mendapatkan Galaxy S20 FE versi Snapdragon 865 dengan harga mulai dari Rp8.999.000 untuk varian 8GB/128GB dan untuk varian 8GB/256GB akan dijual dengan harga Rp9.999.000.

Untuk penjualan perdana Galaxy S20 FE versi Snapdragon 865 konsumen akan mendapatkan cashback hingga Rp1.000.000 dan photo card BTS selama periode promo yaitu tanggal 1 – 31 Juli 2021.

Terdapat enam pilihan warna menawan yang bisa dipilih konsumen, yaitu Cloud Red, Cloud Orange, Cloud Lavender, Cloud Mint, Cloud Navy, dan Cloud White.

Previous article5 Fitur Rahasia WA yang Wajib Kamu Ketahui
Next articleKelebihan dan Kekurangan OPPO A16 Indonesia
The strongest actions for a woman is to love herself, be herself and shine amongst those who never believed she could.”