Home Berita Intip Harga & Spesifikasi Samsung Galaxy A52s 5G versi Indonesia

Intip Harga & Spesifikasi Samsung Galaxy A52s 5G versi Indonesia

harga dan spesifikasi samsung galaxy a52s 5g

review1st.comSamsung Electronics Indonesia (SEIN) secara resmi memperkenalkan Galaxy A series terbaru, yaitu Samsung Galaxy A52s 5G. Nah, berikut akan kami ulas seputar harga, spesifikasi dan kelebihan dari perangkat ini. Diklaim sebagai smartphone untuk generasi muda pecinta teknologi terdepan.

Samsung Galaxy A52s 5G disokong chipset Snapdragon 778G yang mendukung jaringan super cepat 5G. Menjadi pelengkap Galaxy A52 dan A72.Punya layar 6,5 inci Super AMOLED refresh rate 120Hz, dan Awesome Quad Camera 64MP (OIS) yang serbaguna.

BACA JUGA
Harga & Spesifikasi Realme GT Neo2 (Kelebihan)
harga samsung galaxy a52s 5g

Harga Samsung Galaxy A52s 5G

Samsung Galaxy A52s 5G dibanderol dengan harga rekomendasi retail Rp6.499.000, dan selama periode Pre-Order 16-18 September 2021.

Tapi kalian bisa menikmati penawaran Awesome berupa cashback langsung Rp500.000. Jadi, pembeli bisa mendapatkan Galaxy A52s 5G hanya dengan Rp5.999.000. Pre-Order ini hanya tersedia di Samsung.com dan Lazada.

Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia mengungkap: “Samsung Galaxy A52s 5G akan membuat pengguna menikmati peningkatan performa dari sebuah smartphone tanpa ada terasa yang dikompromikan.

“Memungkinkan pengguna untuk mengekspresikan passion hingga menemani berbagai aktivitas, mulai dari mobile gaming, live streaming dan nonton virtual concert, virtual meeting, hingga berkreasi konten yang Awesome untuk media sosial.

“Samsung terus berupaya dan berinovasi dalam menghadirkan produk yang dapat menjadi pilihan terbaik untuk para pengguna, khususnya para generasi muda yang membutuhkan performa tinggi dan teknologi terdepan.

“Karenanya, kami menghadirkan Galaxy A52s 5G, smartphone Galaxy A yang memiliki performa tertinggi saat ini berkat Awesome Performance chipset Snapdragon 778G yang mendukung jaringan super cepat 5G.

“Didukung Awesome Screen layar 6,5 inci FHD+ Super AMOLED refresh rate 120Hz, dan Awesome Quad Camera 64MP serbaguna yang dilengkapi dengan OIS.

“Dengan kehadiran Galaxy A52s 5G, kami berharap inovasi yang dilakukan Samsung benar-benar menjawab kebutuhan generasi muda di era saat ini yang serba canggih,” imbuh Irfan.

Jaringan 5G, Kelebihan Samsung Galaxy A52s 5G

Kelebihan Samsung Galaxy A52s 5G berkat dukungan prosesor Snapdragon 778G yang siap mendukung jaringan 5G. Varian sebelumnya yakni Galaxy A52 belum mendukungnya.

Samsung Galaxy A52s 5G didesain agar pengguna dapat menikmati peningkatan performa dari sebuah smartphone tanpa ada yang terasa dikompromikan.

Hadir dengan memori 8/256GB, Samsung A52s 5G memberikan performa yang sangat mulus dan cepat saat melakukan berbagai kegiatan dari smartphone sehari-hari seperti sekolah, bekerja, dan mencari hiburan, hingga memungkinkan pengguna untuk maksimalkan passion.

Kekurangan Galaxy A52s 5G ini mungkin ada di slot SIM yang masih hybrid. Jadi kita tidak bisa memasang tiga kartu sekaligus.

Qualcomm Snapdragon 778G yang disematkan pada Samsung Galaxy A52s 5G didukung oleh Qualcomm Artificial Intelligence (AI) generasi ke-6 yang memiliki memori yang lebih besar untuk transfer data yang lebih cepat.

Memungkinkan pengguna untuk dapat memaksimalkan pengalaman di setiap aktivitas, seperti bermain game dan photography. Chipset ini meningkatkan performance hingga 80% GPU, 72% Multi Core, dan 40% Single Core.

Alhasil, kelebihan dapur pacu ini memungkinkan interaksi terjalin lebih lancar, efisien dan cepat saat bermain game, mengambil foto dan video. Kamu dapat menikmati pengalaman di smartphone dengan mulus tanpa khawatir lagging jika dibandingkan dengan teknologi prosesor sebelumnya Snapdragon 720G.

BACA JUGA
POS Indonesia Jalin Kerjasama Dengan JD.ID

Layar Responsif dan Nyaman

Galaxy A52s 5G dibalut dengan layar kelas flagship FHD+ Super AMOLED berukuran 6,5 inci yang didukung dengan refresh rate 120Hz. Tingginya refresh rate pada Galaxy A52s 5G ini mampu memberikan sensasi menikmati konten dengan lebih mulus dan lancar.

Layar Galaxy A52s 5G menggunakan Gorilla Glass 5 yang mampu memberikan proteksi yang kuat. Dukungan fitur Eye Care Shield memberikan kenyamanan bagi mata pengguna sekalipun mengakses smartphone sepanjang hari.

Kekurangan Galaxy A52s 5G Ada di Kamera

Samsung Galaxy A52s 5G dilengkapi dengan teknologi Quad Camera yang terdiri dari kamera utama 64MP, lensa Ultra Wide 12MP, lensa Depth 5MP, dan lensa Macro 5MP yang serbaguna.

Nah di sinilah kekurangan Galaxy A52s 5G. Yakni tidak adanya sensor telephoto. Kemudian lensa Macro yang hanya punya resolusi 5MP. Beberapa kompetitor sudah mengadopsi beberapa elemen ini secara lebih baik.

Spesifikasi kamera Galaxy A52s 5G ini memungkinkan pengguna untuk memaksimalkan kreativitas dan passion untuk berkreasi konten yang inspiratif.

Kamu juga bisa memaksimalkan passion kamu dengan kamera depan 32MP yang memungkinkan kamu untuk tampil memukau saat melakukan video conference, selfie, dan membuat konten video pendek di Instagram Reels dan TikTok.

Keunggulan teknologi OIS juga membantu kamu untuk mengabadikan momen dengan hasil tangkapan kamera yang Awesome, sekalipun dalam situasi yang minim cahaya ataupun di tengah-tengah pergerakan yang intens.

spesifikasi samsung

Fitur Pelengkap Samsung Galaxy A52s 5G

Berkat dukungan kapasitas baterai hingga 4.500 mAh dan teknologi Fast Charging 25W yang mampu mengisi daya dengan cepat di penghujung hari saat pengguna selesai beraktivitas.

Galaxy A52s 5G sangat pas jadi pendamping andalan rutinitas sepanjang hari, mulai dari menemani berolahraga pagi, mitra saat virtual meeting, nemenin streaming drakor, menikmati live streaming, dan scrolling seharian.

Untuk mendukung performa yang tanpa kompromi, HP ini telah dibenamkan fitur RAM Plus yang memungkinkan pengguna untuk mengoptimalkan kinerja smartphone dengan RAM tambahan hingga 4GB RAM yang dialokasikan dari ROM yang tersedia.

Sehingga pengguna dapat leluasa mengakses beragam aplikasi secara bersamaan seperti mobile games, aplikasi chat, media sosial dan lain sebagainya secara lebih cepat tanpa khawatir performa menurun.

Buat kamu yang memang gamer banget, fitur ini sangat mendukung aktivitasmu bermain game kompetitif seperti MLBB (Mobile Legends: Bang Bang), sambil secara bersamaan tetap dapat menjalankan beragam aplikasi di belakang layar.

Teknologi NFC (Near Field Communication) juga disematkan pada Galaxy A52s 5G untuk mendukung gaya hidup generasi Z dalam melakukan transaksi non-tunai yang pas dilakukan saat pandemi. Kamu juga masih bisa memaksimalkan passion kamu ngonten atau gaming dengan IP67 yang tahan dalam kondisi hujan tanpa harus takut smartphone kamu rusak.

Spesifikasi Galaxy A52s 5G

Samsung Galaxy A52s 5G
Display6.5-inch FHD+ Super AMOLEDInfinity-O Display (1080 x 2400), 407ppi120Hz refresh rate

Dimension & Weight
75.1 x 159.9 x 8.4 mm189 g
CameraFront32MP
RearMain: 64MPUltra Wide: 12MP Macro: 5MP Depth: 5MP Digital Zoom up to 10X
ProcessorQualcomm Snapdragon 778G 5G Mobile Platform

Memory
RAM: 8GBROM: 256GB
Expandable Memory& SIM Card2 slots (SIM 1 + Hybrid)Micro SD: Up to 1TB
Battery4,500mAh (typical)
Charging25W Fast Charging
OSAndroid 11
PaymentNFC
Network5G Sub6 FDD, 5G Sub6 TDD
ConnectivityWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac (2.4G + 5GHz)Bluetooth® v 5.0USB Type 2.0-CLocation (GPS, Glonass, BeiDou, Galileo)

Sensors
Accelerometer, Fingerprint sensor, Gyro sensor, Geomagnetic sensor, Hall sensor, Light sensor, Virtual Proximity sensor
AuthenticationLock type: Pattern, PIN, password Biometric lock type: Face Recognition, Fingerprint sensor
Audio[Stereo speakers]Surround sound with Dolby Atmos technology**
[Ultra high quality audio playback]UHQ 24-bitPCM: Up to 24 bits
[Audio playback format]MP3, M4A, 3GA, AAC, OGG, OGA, WAV, AMR, AWB, FLAC, MID, MIDI, XMF, MXMF, IMY, RTTTL, RTX, OTA
[Bluetooth]Dual Audio: Connect two Bluetooth devices to the Galaxy A52s 5G
Video[Video playback format]MP4, M4V, 3GP, 3G2, AVI, FLV, MKV, WEBM
[TV connection]Wireless: Smart View (screen?mirroring 1080p at 30fps)
Water ResistanceIP67
Previous articleAdvan Bersama Telkomsel Luncurkan Orbit CPE Hybrid Router
Next articleTurnamen Mobile Legends: Top Clans Esports Tayang di Aplikasi Likee
The strongest actions for a woman is to love herself, be herself and shine amongst those who never believed she could.”