Home Berita Realme GT 5G Rilis Global Bersama Robot Vacuum Realme TechLife

Realme GT 5G Rilis Global Bersama Robot Vacuum Realme TechLife

review1st.comRealme GT 5G resmi diluncurkan secara global dalam konferensi virtual pada hari Selasa (15/6). Ponsel Realme baru tersebut hadir dengan SoC Qualcomm Snapdragon 888, varian RAM 8GB atau 12GB, dan layar AMOLED 120Hz.

Realme GT memiliki penyimpanan internal hingga 256GB dan memiliki fitur seperti audio Dolby Atmos, kamera utama 64 megapiksel, dan sistem pendingin uap berbahan stainless steel.

Selain Realme GT 5G, perusahaan China itu meluncurkan Realme TechLife Robot Vacuum cleaner sebagai produk Internet of Things (IoT) barunya, yang akan bersaing dengan iRobot Roomba 971 dan Mi Robot Vacuum-Mop P dari Xiaomi.

Selain itu, perusahaan menggoda tablet dan laptop pertamanya, yang masing-masing akan disebut Realme Pad dan Realme Book.

Harga Realme GT 5G

Harga Realme GT 5G telah ditetapkan pada EUR 449 (Rp. 8,6 Juta) untuk varian penyimpanan 8GB RAM + 128GB. Ponsel ini juga memiliki opsi penyimpanan 12GB RAM + 256GB dengan harga EUR 599 (Rp. 10,3 Juta).

Realme GT 5G akan mulai dijual di negara-negara tertentu, termasuk Polandia, Rusia, Spanyol, dan Thailand, diikuti oleh pasar lain. Realme GT 5G akan tersedia dalam warna Dashing Blue, Dashing Silver, dan Racing Yellow.

Sebagai penawaran perkenalan, Realme GT 5G akan mendapatkan diskon awal antara 21-25 Juni dan akan tersedia mulai dari EUR 369 (Rp. 6,3 Juta) untuk varian 8GB + 128GB.

BACA JUGA
Lebih Aman, Telkomsel Luncurkan Telkomsel IoT Sphere

Varian 12GB + 256GB juga akan tersedia dengan harga diskon EUR 499 (Rp. 8,6 Juta) untuk pelanggan selama penjualan Amazon Prime Day antara 21–22 Juni di Eropa dan wilayah lainnya. Detail tentang peluncuran Realme GT 5G di Indonesia belum diumumkan.

Realme GT 5G diluncurkan di Cina dengan harga mulai CNY 2.799 (Rp. 6,2 Juta) untuk model penyimpanan 8GB RAM + 128GB. Sedangkan varian RAM 12GB + penyimpanan 256GB dengan harga CNY 3.299 (Rp. 7,3 Juta).

Harga Vacuum Robot Realme TechLife

Vacuum Robot Realme TechLife hadir dengan label harga EUR 299 (Rp. 5 Juta). Ini akan mulai pra-penjualan mulai 16 Juni melalui AliExpress dan Realme.com.

Selain Robot Vacuum, Realme mengumumkan harga global Realme Watch 2 Pro dan Realme Watch 2. Realme Watch 2 Pro akan tersedia dengan harga EUR 74,99 (Rp. 1,2 Juta) dan EUR 54,99 (Rp. 945 Ribu). Kedua smartwatch tersebut akan tersedia di Amazon dan Realme.com.

Detail tentang debut Realme TechLife Robot Vacuum di India serta Realme Watch 2 Pro dan Realme Watch 2 belum terungkap.

Spesifikasi realme GT 5G

Realme GT 5G berjalan pada Android 11 dengan Realme UI 2.0 dan menampilkan layar full-HD+ AMOLED 6,43 inci dengan kecepatan refresh 120Hz, kecepatan pengambilan sampel sentuh 360Hz, dan rasio layar-ke-tubuh 91,7 persen.

Di dalam bodi ada octa-core Qualcomm Snapdragon 888 SoC, bersama dengan RAM LPDDR5 hingga 12GB. Powerful buat mendukung kemampuannya.

BACA JUGA
ASUS Republic of Gamers Mengumumkan NX Mechanical Switch Series

Smartphone ini memiliki pengaturan tiga kamera belakang yang menampung sensor utama Sony IMX682 64 megapiksel, sensor sekunder 8 megapiksel dengan lensa sudut lebar, dan penembak makro 2 megapiksel.

Untuk selfie dan video chat, Realme GT memiliki sensor kamera selfie 16 megapiksel di bagian depan, dengan lensa f/2.5.

Realme GT 5G memiliki penyimpanan UFS 3.1 hingga 256GB. Pilihan konektivitas termasuk 5G, 4G LTE, Wi-Fi 6, Bluetooth, GPS/A-GPS, USB Type-C, dan jack headphone 3.5mm. Ada sensor sidik jari dalam layar.

HP Realme terbaik ini mengemas baterai 4.500mAh yang mendukung pengisian daya SuperDart 65W. Teknologi pengisian daya eksklusif diklaim dapat mengisi baterai internal dari nol hingga 100 persen dalam 35 menit. Selain itu, Realme GT 5G memiliki ketebalan 8.4mm dan berat 186 gram.

Spesifikasi Realme TechLife Robot Vacuum

Robot Vacuum Realme TechLife dirancang untuk menawarkan solusi vakum dan mengepel 2-in-1 menggunakan sistem navigasi berbasis LiDAR. Perusahaan mengklaim bahwa penawaran baru memberikan pengalaman pembersihan yang tepat untuk rumah tangga.

Penyedot debu robot dilengkapi dengan penutup atas yang dilengkapi dengan Gorilla Glass dan memiliki ketinggian 10 sentimeter.

Ini juga mencakup 38 sensor berbeda yang mencakup sensor dinding time-of-flight (ToF), sensor deteksi tangki air, sensor tebing, dan sensor pengisian ulang inframerah.

Realme mengklaim bahwa sistem LiDAR yang dimuat sebelumnya pada TechLife Robot Vacuum memiliki akurasi hingga 12 persen lebih baik daripada yang tersedia di pesaing.

BACA JUGA
Harga & Spesifikasi Redmi Note 11, Note 11 Pro, dan Note 11 Pro+

Ia juga disebut-sebut memiliki akurasi pemetaan 98 persen. Sama seperti Mi Robot Vacuum-Mop P dan penyedot debu serupa lainnya, perangkat Realme bekerja dengan aplikasi Realme Link yang memungkinkan pengguna membuat partisi khusus.

Kemudian mengatur mode pembersihan, dan menjadwalkan pembersihan — secara nirkabel dari ponsel mereka. Anda juga dapat menggunakan Amazon Alexa atau Asisten Google.

Robot Vacuum Realme TechLife memiliki daya hisap 3.000 Pascal. Ini juga memiliki baterai 5.200mAh yang diklaim dapat memberikan pembersihan terus menerus selama tiga kali di ruang seluas 100 meter persegi. Selain itu, penyedot debu beroperasi pada tingkat kebisingan serendah 55 desibel.

Previous article5G percepat transformasi digital Indonesia
Next articleCall of Duty: Warzone, Black Ops Cold War Rilis Season 4
Sederhana dalam sikap, kaya dalam karya, bikin hidup, terasa lebih hidup

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here