Home HP Baru OPPO Reno 5 Segera Invasi Indonesia, Lolos TKDN

OPPO Reno 5 Segera Invasi Indonesia, Lolos TKDN

OPPO Reno 5 Segera Invasi Indonesia, Lolos TKDN

#kamisukareview – Bocoran OPPO Reno 5 mulai menyeruak di Indonesia, seiring bocoran TKDN. Smartphone ini sepertinya siap buat menyusul Reno4 yang beberapa waktu mendulang sukses pasca peluncurannya di sini pada 6 Agustus 2020 yang lalu.

Patut diketahui, perangkat ini menjadi salah satu penyumbang terbesar untuk pangsa pasar smartphone OPPO di kuartal 3 tahun ini. Keadaan ini tidak lantas membuat OPPO puas. Rupanya, OPPO sudah mempersiapkan suksesor dari perangkat Reno4 ini.

OPPO Reno 5 Segera Terbang ke Indonesia

OPPO Reno 5 Segera Terbang ke Indonesia

Kepastian datangnya OPPO Reno5 dapat dilihat melalui dua dokumen berupa sertifikasi postel dan sertifikat TKDN dari kemenperin.Pada situs sertifikasi postel terdapat sertifikat perangkat dengan kode CPH 2159 yang sudah terdaftar dengan nomor sertifikat 71283/SDPPI/2020.

Sedangkan kode perangkat yang sama tercatat pula pada situs TKDN kemenperin dengan mendapatkan nilai TKDN sebesar 31.85%.

oppo reno 5 tkdn

“Kami memang sedang mempersiapkan suksesor dari perangkat Reno4 di Indonesia. Mudah – mudahan jika tidak ada halangan dapat segera diperkenalkan dalam waktu dekat, kemungkinan pada awal tahun mendatang.

“Memang belum banyak yang dapat kami informasikan mengenai perangkat ini, pastinya perangkat ini akan membawa fitur baru yang akan direspon baik konsumen seperti halnya AI Color Portrait pada Reno4,” ujar Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia.

BACA JUGA
Xiaomi 12 Segera Debut 12 Desember

Banyak kabar simpang siur mengenai spesifikasi dari perangkat ini, mulai dari posesor yang diusung, kapasitas RAM atau Internal dan konfigurasi kamera. Kesemuanya memang belum dapat dikonfirmasikan.

Namun satu yang pasti, perangkat OPPO Reno 5 yang lolos TKDN ini nantinya dilengkapi dengan sistem operasi terbaru ColorOS 11 yang berbasis Android 11. Menariknya, pada sistem operasi ini, OPPO menjanjikan akan membawa berbagai fitur baru dan kustomisasi baru pada perangkat Reno5.

Jika dilihat dari pola kehadiran perangkat Reno sebelumnya, diperkirakan setelah memperkenalkan fitur kamera AI pada Reno4, nantinya perangkat Reno5 akan berfokus pada fitur perekaman video berbasis kecerdasan buatan.

OPPO Reno5 5G

Lebih jauh, di luar varian ini, OPPO global sendiri kabarnta tengah menyiapkan Reno 5 5G (varian reguler) akan dilengkapi dengan layar jernih OLED 6,43 inci, dan akan ditenagai dengan baterai 4.3000mAh dengan pengisian daya cepat 65W.

Untuk penunjang kebutuhan foto dan perekaman videografi, HP ini akan dilengkapi dengan Quad-Kamera dengan lensa utama 64MP, dan akan ditunjang dengan kamera lain beresolusi 8MP + 2MP + 2MP.

Jika ini benar spesifikasi dari varian reguler OPPO Reno 5 5G, bocoran soal versi Pro harusnya segera menyusul. Sampai saat ini belum diketahui kapan tanggal peluncuran dari lini baru Reno 5 Series kan digelar. Kita tunggu saja.

Pihak OPPO secara resmi memang belum memberikan banyak berkomentar dan informasi mengenai Reno5 5G dan Reno 5 Pro. Namun dari rumor yang beredar, kedua smartphone ini akan meluncur pada Desember 2020 atau Januari 2021 mendatang.

BACA JUGA
OPPO CineFinders Hadirkan 3 Film Pendek via OPPO Find X3 Pro 5G

Previous articleHP Samsung Terbaik Harga 1 Jutaan Januari 2021
Next articleTelkom Perkenalkan BigBox, Solusi Satu Data Indonesia
The strongest actions for a woman is to love herself, be herself and shine amongst those who never believed she could.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here