#kamisukareview – Lenovo yang sekarang sedang tiarap di Indonesia maupun di pasar global, masih tetap berupaya terlihat eksis. Kali ini mereka mengungkap spek dan harga Lenovo K10 Note untuk pasar India. Seri ini muncul dengan dukungan triple camera dan chipset kelas menengah.

Membidik segmen mid range, Lenovo K10 Note memboyong berbagai kemampuan yang selevel dengan para pesaingnya. Mulai dari prosesor handal besutan pabrikan ternama hingga sokongan kamera dengan kemampuan menjanjikan dan baterai berkapasitas besar. 

[bacajuga number=5 tag=”hp”]

Masih ingat kan dengan keluarga Note dari Lenovo ini yang identik dengan segala sesuatu serba bongsor dan besar baik dari segi ukuran maupun spesifikasi utama. Nah, K10 Note pun masih berpegang teguh pada prinsip itu. Penasaran kan? Yuk kita intip spesifikasi K10 Note berikut ini. 

Spek Lenovo K10 Note

Bicara tampilan depan, HP Lenovo terbaru ini hadir dengan layar sentuh berbasis IPS LCD yang memiliki bentang hingga 6,3 inci. Kali ini, perusahaan membawa sentuhan kekinian di produk besutannya, menancapkan notch berbentuk waterdrop di bagian jidat handphone tersebut. 

Smartphone ini menggunakan aspek rasio 19,5:9 yang bisa ditemukan pada handset terkini. Juga disuntik resolusi full HD 1080 x 2340 piksel dengan bezel yang relatif tipis seperti trend HP jaman sekarang. 

Dapur pacu HP Lenovo terbaru ini terlihat sesuai untuk segmen kelas menengah. K10 Note dibenami dengan chipset Snapdrago 710 yang bisa ditemukan di beberapa seri kelas menengah pabrikan lain. Skor Antutu Benchmark handphone ini terlihat cukup menjanjikan dengan angka mencapai 144 ribuan. 

BACA JUGA
Infinix Note 40 Series Racing Edition Meluncur dengan Desain Eksklusif Kolaborasi bersama BMW Designworks

Untuk melengkapi kemampuan smartphone ini, Lenovo menyisipkan dua pilihan RAM yaki 4GB dan 6GB. Sementara buat memori internal, sudah tersedia pilihan ruang dengan besaran 64GB dan 128GB. Kapasitas penyimpanan masih bisa diperbesar via microSD yang ditempatkan pada slot hybrid. 

Masuk ke bagian kamera, K10 Note ternyata sudah menyiapkan triple cmaera yang punya konfigurasi berikut: 16MP kamera utama, lensa telephoto 8MP dan depth sensor 2MP. Di area depan tepatnya pada bagian notch, kita bisa menemukan kamera selfie dengan resolusi 16MP yang sudah didukung HDR.

Tapi jangan berharap banyak di sektor keamanan. Handphone ini masih memakai fingerprint sensor konvensional untuk membuka kunci layar. Untung saja, smartphone ini sudah didukung dengan NFC. Merek lain masih jarang yang menancapkan fitur ini buat HP kelas menengah. 

Kapasitas baterai jumbo jadi andalan HP Lenovo terbaru ini. Kamu akan menemukan sumber daya dengan kapasitas 4050 mAh yang sudah didukung dengan fitur fast charging 18W. Pengisian daya bisa dilakukan melalui port USB Type-C. 

Harga Lenovo K10 Note

Smartphon ini dijual dengan nominal cukup terjangkau di India. Harga Lenovo K10 Note ini dipatok sekitar 13,999 rupee atau setara Rp 2,7 jutaan buat varian 4/64GB. Sementara harga K10 Note varian 6/128GB dipatok sekitar 15,999 rupee atau sekitar Rp 3,1 jutaan. 

BACA JUGA
POCO Meluncurkan POCO Pad, Tablet Performa Tangguh di Tahun 2024

Bagaimana dengan harga K10 Note di Indonesia? Jangan keburu nafsu dulu dong, masuk resmi saja belum tentu, apalagi pengen minta harganya. Intinya sih, banyak-banyak berdoa saja supaya HP terbaru ini masuk ke sini ya. 

Spesifikasi:

  • Layar: IPS LCD, 6,3 inci
  • Resolusi: Full HD, 19,5:9
  • OS: Android 9 Pie, ZU 11
  • Chipset: Snapdragon 710
  • GPU: Adreno 616
  • Kamera utama: 16MP, 8MP, 2MP
  • Kamera selfie: 16MP, HDR
  • RAM/ROM: 4/64GB, 6/128GB 
  • Memori: Ada
  • USB: Type-C
  • Baterai: 4050 mAh, fast charging 18W
Shares: