Home Berita Bocor! Spesifikasi iPhone 13 Pro Dengan Kamera & Tampilan Baru

Bocor! Spesifikasi iPhone 13 Pro Dengan Kamera & Tampilan Baru

IPhone 13

review1st.com – Tahun lalu, Apple memilih merilis empat model iPhone 12. Nampaknya iPhone akan kembali menggelar strategi serupa pada 2021 dengan segera merilis iPhone 13 mini dan iPhone 13 serta dua model Pro berupa iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max.

Dengan line-up perilisan seri yang beragam, Apple mampu meraih hasil penjualan yang impresif, seperti kesuksesan pada iPhone 12 dengan penjualan terbaik.
Walaupun tidak sampai satu tahun setelah perilisan iPhone 12, Apple dikembalikan akan segera akan memperkenalkan seri iPhone 13, tampaknya cukup banyak detail yang telah bocor tentang seri model baru ini.

IPhone 13 Pro dikabarkan memiliki layar baru dan pengaturan kamera yang lebih baik. Apple juga dapat melihat peluang untuk menerapkan Touch ID di bawah layar tahun ini.

IPhone 13 Pro

Dikutip dari media LetsGo Digital, model iPhone 13 akan hadir tanpa port dan tidak memiliki koneksi Lightning. Dengan demikian, hanya pengisian nirkabel yang akan didukung, di mana aksesori Apple MagSafe ikut berperan. Layar OLED yang diperbarui

Model iPhone baru mungkin akan mendapatkan ukuran layar yang sama seperti tahun lalu. Untuk model Pro, ini berarti layar 6,1 inci. Meski formatnya tetap sama, Apple sepertinya berniat menyegarkan dan memperbaiki layar di beberapa poin.

Apple yang menggunakan layar Always-on yang hemat energi untuk jam tangan pintar-nya sejak Watch Series 5 dan sekarang tampaknya ingin menyediakan fungsi ini untuk model iPhone 13 Pro baru.

BACA JUGA
Memasuki Usia Ke-6, Mamikos Semakin Terdepan sebagai Aplikasi Pengelolaan & Sewa Kos No.1 di Indonesia

Apple iPhone 13 Pro kemungkinan akan dilengkapi dengan layar ProMotion dengan kecepatan refresh adaptif 120 Hertz. Sebelumnya iPhone hanya mendukung kecepatan refresh 60Hz, sedangkan banyak smartphone Android sekarang juga mendukung 90Hz atau bahkan 120Hz.

iPhone 13 akan dilengkapi dengan layar OLED LTPO (suhu rendah polikristalin oksida) yang akan diproduksi oleh Samsung, The Elec melaporkan pada awal tahun ini. Layar LTPO lebih hemat energi daripada varian LTPS. Manfaat penting lainnya, LTPO memungkinkan kecepatan refresh adaptif, di mana kecepatan refresh secara otomatis disesuaikan dengan aplikasi yang Anda gunakan.

Samsung telah menggunakan teknologi layar ini untuk Samsung Galaxy Note 20 Ultra tahun lalu, Samsung Galaxy S21 Ultra juga memiliki jenis layar yang sama. Apple juga punya pengalaman dengan panel LTPO, meski belum diaplikasikan ke ponsel, Watch 4 juga dibekali layar sejenis. Kedua model iPhone 13 Pro kemungkinan besar akan menjadi smartphone Apple pertama dengan layar LTPO OLED.

Selain itu, Apple sepertinya berniat untuk mengintegrasikan sensor Touch ID ternama di bawah layar. Pada model iPhone sebelumnya, ini diintegrasikan ke dalam tombol home, sampai kedatangan iPhone X. Setelah itu, Apple terutama berfokus pada ID Wajah. Ada kemungkinan model iPhone 13 Pro akan kembali memiliki Touch ID dan sensor akan ditempatkan di bawah layar kali ini.

Tentunya, model baru iPhone 2021 juga akan dibekali dengan hardware yang diperbarui, berupa prosesor 5nm A15 Bionic. Chip yang diperbarui ini juga akan mengaktifkan dukungan ke-6 5G dan WiFi.

BACA JUGA
HP Gaming 1 Jutaan Terbaik 2021, Kualitas Bagus (Desember)

Pakar Apple Jon Prosser baru-baru ini melaporkan di YouTube bahwa kedua model Pro akan memiliki memori 1 Terabyte. Tidak diragukan lagi, model yang lebih murah dengan lebih sedikit memori juga akan tersedia. Terakhir, Apple tidak segera dikenal menyediakan smartphone dengan banyak memori penyimpanan.

Sektor Kamera iPhone 13 Pro

Beberapa waktu lalu, analis industri Ming-Chi Kuo mengungkapkan harapan bahwa kedua model Pro akan memiliki lensa sudut ultra lebar yang jauh lebih baik dengan fokus otomatis.

Ini akan menjadi lensa cerah dengan aperture f / 1.8. Apple juga ingin menggunakan sensor gambar yang lebih besar. Kerugian tambahannya adalah sistem kamera mungkin akan sedikit lebih tebal dari sebelumnya.

Meski desain kamera utama kemungkinan besar akan tetap sama, Apple tampaknya berniat menggunakan kaca safir untuk menutupi ketiga lensa tersebut. Ini akan membuatnya terlihat lebih seperti satu sistem kamera besar. Kali ini Apple kemungkinan juga akan memilih untuk melengkapi iPhone 13 Pro dengan sistem kamera yang sama persis dengan iPhone 13 Pro Max.

Diharapkan juga bahwa pemindai LiDAR, yang muncul pada model iPhone 12 Pro tahun lalu, akan ditemukan di keempat model iPhone 13. Kamera 3D ini memungkinkan pengukuran kedalaman yang akurat.

Selain itu pada sektro daya Apple juga tampaknya memiliki baterai baru dalam pengembangan. Dikabarkan iPhone 13 akan menjadi baterai softboard, yang lebih kecil dari standar saat ini. Namun, belum jelas apakah itu juga akan menjadi baterai berkapasitas lebih tinggi.

BACA JUGA
November, PUBG Mobile Banyak Berkolaborasi Salah Satunya Berhadiah iPhone 13 Pro
Previous articleCara Menghindari Ketegangan Mata di HP
Next articleUpdate Samsung One UI 3.1 Hadirkan Dukungan Nirkabel DeX pada PC
Hey there, I am using my mind.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here