Vivo Rilis Origin OS di Gelaran Developer Conference 2020

#kamisukareviewVivo merilis Origin OS sebagai pengganti FunTouchOS dalam gelaran Developer Conference 2020 yang berlangsung di Shenzen World Exhibition & Convention Center. Sistem operasi terbaru ini bakal menjadi andalan Vivo dalam memperkuat kustomisasi antar muka smartphone.

Pada konferensi yang diadakan Vivo tersebut, mereka memperkenalkan Origin OS sebagai strategi peningkatan layanan terbaik serta pendekatan Vivo dalam produk dan layanan. Dengan menghubungkan antar pengguna Vivo dengan eksosistem digital yang semakin canggih.

Vivo Rilis Origin OS di Gelaran Developer Conference 2020

Vivo Rilis Origin OS di Gelaran Developer Conference 2020

Senior Vice-President Vivo Shi Yujian, menyebutkan jika Vivo akan terus fokus untuk pengembangan demi tercapainya kebutuhan konsume.

Selain itu Yujian juga mengkalisifikasi pendekatan dalam tiga aspek, berpusat pada produk dan layanan yang menarik bagi konsumen mereka dan menjadi jembatan antara pengguna dan dunia digital.

Infrastruktur smartphone yang semakin dinamis dan sederhana, dapat dimanfaatkan oleh mitra developer vivo untuk skenario penggunaan yang lebih akomodatif bagi pengguna.

Ada lebih dari 30 smartphone Vivo yang akan diperbarui ke OriginOS, termasuk dari seri X yang belum diperkenalkan. Origin OS tampil dengan desain widget baru berbentuk persegi atau persegi panjang.

Vivo menyebutnya sebagai Klotski grid, merujuk pada potongan puzzle Klotski yang berbentuk serupa. Widget ini dibekali dengan fitur Nano Alerts yang selalu menampilkan informasi terkini, widget ini dapat digunakan untuk menampilkan informasi cuaca, penerbangan, hingga pengiriman.

Origin OS juga dibekali dengan wallpaper yang dinamis dan dapat disesuaikan dengan kondisi dunia sebenarnya. Seperti tampilan latar belakang di perangkat yang dapat berubah sesuai dengan cuaca, seperti pergerakan angin atau awan, dapat berubah mengikuti hari, seperti semakin terang saat tengah hari atau semakin gelap di kala malam.

Selain mendemonstrasikan kemudahan penggunaan Origin OS, Vivo juga menunjukkan rangkaian pembaruan software. Ini memungkinkan pengguna untuk menjalankan proses multi-faceted yang kompleks dengan lebih mudah pada perangkat vivo mereka.

Vivo juga mengumumkan update dan strategi terbaru mereka seperti pada sektor layanan aplikasi, mobile game, kemitraan bisnis, pengembangan teknologi terbuka, dan ekosistem IoT.

Pada gelaran gelaran Developer Conference 2020 yang berlangsung di Shenzen tersebut Vivo juga mengumumkan bahwa mereka akan memperluas cakupan pasar mereka. Dengan nmerambah produk teknologi seperti smartphone, smartwatch, dan earphone nirkabel, sesuai dengan kebutuhan konsumen mereka yang terus berkembang.

Selain itu Vivo juga menumumkan jika mereka telah bekerja sama dengan beberapa produsen TV, PC, teknologi seperti AR Glasses dan sistem transportasi untuk memberikan pengalaman interaktif multi-layar yang holistik bagi pengguna.