Garmin Vivomove 3 vs Garmin Vivoactive 4, Pilih Mana?

review1st.com – Jika Anda mencari smartwatch baru, mungkin sulit untuk memilih antara Garmin Vivomove 3 atau Garmin Vivoactive 4. Tapi tidak ada yang perlu diragukan lagi dengan kemampuan dan kualitas dari Garmin.

Perusahaan ini telah memproduksi sejumlah jam tangan pintar, jam tangan lari, dan pelacak kebugaran terbaik didunia. Tetapi dua model kali ini sangat mirip. Keduanya adalah jam tangan bergaya yang terlihat cukup pintar untuk dipakai sehari-hari.

Garmin Vivomove 3 vs Garmin Vivoactive 4

Garmin Vivomove 3 vs Garmin Vivoactive 4

Kali ini kita akan membandingkan antara Garmin Vivomove 3 vs Garmin Vivoactive 4. Meski sekilas terlihat sangat mirip, tetapi ada beberapa perbedaan yang sangat penting di antara keduanya.

Kami akan menyajikan semua yang perlu kamu ketahui tentang Vivomove 3 dan Vivoactive 4, sehingga kamu dapat memilih dengan tepat sesuai kebutuhan.

Perbandingan Basic

Garmin Vivomove 3 hadir dengan desain tampak lebih klasik dengan menampilkan dial analog dan tampilan digital. Jam pintar ini memiliki banyak fitur praktis untuk kesehatan dan kesejahteraan sehari-hari (seperti pelacakan langkah, pemantauan stres, latihan kesadaran).

Ditambah beberapa profil pelacakan olahraga, tetapi tidak memiliki GPS on-board dan memiliki lebih sedikit fitur khusus olahraga daripada Vivoactive.

Jika kamu seorang yang menyukai kepraktisan dari pada penampilan, kamu akan lebih memilih Garmin Vivoactive 4. jam pintar ini memiliki GPS (ditambah GLONASS dan Galileo) untuk navigasi yang akurat.

Ditambah serangkaian fitur pelatihan khusus olahraga ekstra untuk membantu mengukur dan tingkatkan kinerja kamu. Smartwatch ini juga memiliki penyimpanan hingga 500 lagu sehingga kamu dapat meninggalkan ponsel di rumah saat aktivitas work-out.

Layar Vivomove 3 vs Vivoactive 4

Sekilas, Vivomove 3 memiliki tampilan hybrid dengan tangan fisik. Sementara Vivoactive 4 memiliki tampilan serba digital.

Perbedaan yang paling jelas antara kedua jam tangan ini adalah bahwa Vivomove 3 memiliki desain hybrid, yang berarti memiliki kedua tangan analog untuk menunjukkan waktu, dan tampilan digital tersembunyi untuk informasi penting seperti notifikasi aplikasi, pesan teks, dan statistik kebugaran.

Jarum keluar secara otomatis untuk menampilkan tampilan digital, dan kembali ke posisi semula setelahnya. Kamu dapat memilih layar hitam-putih, atau versi warna.

Sebaliknya, tampilan Vivoactive 4 sepenuhnya digital. Kamu dapat memilih desain tampilan jam bergaya analog jika lebih suka tampilan klasik. Tetapi ini adalah piksel pada layar; tidak ada bagian yang bergerak.

Layar Vivoactive 4 berukuran diameter 33mm, dan memiliki resolusi 260 x 260 piksel. Layar digital Vivomove 3 8.90 x 18.30mm memiliki resolusi 64 x 132 piksel.

Lensa Vivomove 3 terbuat dari kaca generik yang diperkuat secara kimiawi, sedangkan Vivoactive 4 dilengkapi Corning Gorilla Glass 3.

Desain dan Dimensi

Dimensinya hampir identik: Bezel stainless steel dan strap silikon sebagai standar
Vivomove 3 berukuran 44 x 44 x 11,3mm
Vivoactive 4 berukuran 45,1 x 45,1 x 12,8mm.

Baik Vivoactive 3 dan Vivomove 4 memiliki bezel baja tahan karat dengan penutup belakang plastik dan tali silikon – kombinasi yang memberikan keseimbangan yang menyenangkan antara penampilan penuh gaya dan bobot yang ringan. Vivoactive 4 memiliki berat 50,5g, sedangkan Vivomove 3 sedikit lebih ringan, dengan bobot 46,1g.

Band Vivoactive 4 memiliki lebar 20mm standar industri, sedangkan Vivomove 3 sedikit lebih lebar pada 22m. Keduanya memiliki mekanisme pelepasan cepat sehingga dapat mengganti strap dengan mudah jika ingin mengganti silikon standar.

Jika kedua jam tangan ini terdengar terlalu besar, lihat rekan-rekan mereka yang lebih kecil, Vivoactive 4S (40 x 40 x 12.7mm) dan Vivomove 3S (39 x 39 x 10.9mm).

Fitur SmartWatch

Fitur SmartWatch

Mengintip sektor utamanya, Vivoactive 4 mendukung pembayaran nirsentuh. Sementara Vivoactive 4 memiliki penyimpanan internal untuk 500 lagu. Vivoactive 4 dan Vivomove 3 memiliki rangkaian fungsi jam tangan pintar yang serupa.

Kedua jam tangan menawarkan notifikasi pintar, kemampuan untuk mengontrol musik dari ponsel pengguna, kalender, aplikasi cuaca, temukan ponsel saya, temukan jam tangan saya, dan respons teks / tolak panggilan dengan teks (hanya untuk Android).

Vivoactive 4 memiliki beberapa fitur tambahan, termasuk Garmin Pay untuk pembayaran nirsentuh. Kamu juga dapat menyimpan hingga 500 lagu di Vivoactive 4, sehingga Anda dapat menikmati lagu saat berolahraga tanpa membawa ponsel. Tidak ada penyimpanan untuk musik di Vivomove 3.

Fitur pelacak kebugaran

Vivoactive 4 memiliki lebih banyak profil aktivitas & GPS on-board. Sementara Vivomove 3 dirancang lebih untuk penggunaan umum dan mendasar.

Kedua jam tangan memiliki fitur penghitung langkah, pelacakan stres sepanjang hari, pemantauan detak jantung, dan pelacakan tidur. Namun, Vivoactive 4 jelas didesain lebih dengan penggemar olahraga.

Sebagai permulaan, ia memiliki fitur GPS on-board, GLONASS dan pelacakan lokasi Galileo, menjadikannya jam tangan yang lebih baik untuk pelari dan pengendara sepeda yang rajin daripada Vivomove 3, yang hanya menawarkan GPS terhubung yang mendukung ponsel pengguna.

Vivoactive 4 dapat menyiarkan data detak jantung ke perangkat yang dipasangkan, dan kompatibel dengan pod pelacakan yang dipasang pada sepatu lari pengguna (seperti Garmin Running Dynamics Pod).

Jam pintar ini juga memiliki lebih banyak profil aktivitas daripada Vivomove 3, termasuk serangkaian opsi khusus untuk pegolf (kartu skor digital, bahaya dan target lapangan, Garmin Autoshot dll).

Untuk pengendara sepeda, tersedia kompatibilitas dengan radar dan lampu belakang Varia, serta dukungan untuk sensor kecepatan dan irama.

Vivomove 3, di sisi lain, ditujukan untuk olahraga yang lebih santai dan kesehatan umum. Berbeda dengan Vivoactive 4, Vivoactive 4 memiliki pulse oximeter untuk mengukur saturasi oksigen darah (SpO2) di malam hari, dan di spot-check di siang hari.

Ini juga memberikan pengingat relaksasi, dengan latihan pernapasan untuk dicoba jikapengguna mulai merasakan tekanan.

Harga Vivoactive 4 vs Vivomove 3

Vivoactive 4 mengusung harga lebih mahal, berdasarkan banderol di situs http://garmin.com. Vivomove 3 (44mm, layar hitam dan putih) dibanderol dengan $ 199,99
Vivoactive 4 (45mm) mulai dari $ 349,99.