LG Rollable, HP Layar Gulung Canggih Nongol di CES 2021

review1st.com – LG Rollable telah diperkenalkan pada sesi konferensi pers virtual CES 2021 perusahaan LG. Ponsel ini dapat dilihat satu kali di awal konferensi dan sekali di akhir sehingga tidak ada detail yang tersedia untuk saat ini.

Smartphone ini muncul dengan layar unik dan merupakan bagian dari Proyek Explorer perusahaan. Layaknya OPPO X 2021 yang sempat perkenalkan pada November tahun lalu oleh OPPO, LG Rollable juga memiliki layar yang melebar dari satu sisi dari bentuk smartphone ke bentuk tablet.

LG Rollable, HP Layar Gulung

LG Rollable dapat dilihat pada tanda 02:06 pada konferensi pers LG CES 2021. Hal ini terlihat pada form factor smartphone normalnya dalam mode landscape dengan bezel tipis di bagian samping dan bezel lebih tebal di bagian atas dan bawah.

Layar dan bingkai di sisi kanan kemudian memanjang untuk menunjukkan tabletnya seperti faktor bentuk. Kemudian lagi, di penghujung konferensi CES 2021, sekitar 28:28, LG Rollable terlihat kembali dari tablet ke faktor bentuk smartphone-nya.

LG tidak membagikan detail apa pun tentang ponsel tersebut dan menyebutkan bahwa ini adalah perangkat kedua di bawah Proyek Explorer. Ini memiliki “layar resisable unik” dan merupakan ‘eksplorasi’ tentang apa yang mungkin dibawa masa depan smartphone.”

Ini bukan pertama kalinya LG memperkenalkan ponsel layar yang dapat digulung. Kembali pada bulan September 2020 lalu di acara pengumuman resmi LG Wing, perusahaan menunjukkan profil perangkat dengan layarnya diperpanjang, seperti yang sekarang kita lihat dalam presentasi CES 2021.

Bahkan sebelum acara pengumuman LG Wing, rumor LG Rollable telah beredar pada bulan Juli dengan tanggal rilis yang dilaporkan pada Juni 2021.

Kemudian, pada November 2020, dugaan render ponsel dibagikan dan menunjukkan tampilan side-rolling dan dikatakan. peluncuran akan berlangsung pada Maret 2021.

Kemudian pada bulan Desember, LG Rollable dilaporkan terlihat di database intranet operator Korea Selatan. Rumor terbaru tentang LG Rollable dari bulan lalu menyatakan bahwa ponsel tersebut dapat dijual dengan harga $ 2.359 (sekitar Rp. 34 Juta) dan ditaksir akan diluncurkan pada Juni 2021 mendatang.