iPhone 13 Pro Bakal Hadir Dengan Always-On Display

review1st.com – Beredar bocoran informasi model iPhone 13 Pro akan menampilkan layar always-on bersama dengan kemampuan untuk terus menampilkan ikon jam dan baterai.

Perusahaan Cupertino menawarkan pengalaman tampilan always-on di Apple Watch yang telah diuji coba pada Apple Watch Series 5 pada 2019 lalu, dikabarkan akan diperluas ke jajaran iPhone andalan.

Model iPhone 2021 juga dikatakan memiliki teknologi MagSafe yang ditingkatkan, dengan magnet yang lebih kuat dari apa yang diperkenalkan pada model iPhone 12 tahun lalu.

iPhone 13 Pakai Always-On Display

Keterangan rahasia Max Weinbach melalui saluran YouTube EverythingApplePro telah melaporkan kehadiran layar always-on pada model iPhone 13 Pro, dengan jam persisten dan tampilan pengisian baterai.

“Tampilan yang selalu aktif akan memiliki sedikit penyesuaian,” kata Weinbach, seperti dikutip dari EverythingApplePro. “Desain saat ini pada dasarnya terlihat seperti layar kunci yang diperkecil. Jam dan daya baterai selalu terlihat. ”

Keterangan rahasia tersebut juga menyebutkan bahwa pemberitahuan di layar akan ditampilkan menggunakan bilah dan ikon.

“Setelah menerima, notifikasi akan muncul secara normal kecuali layar tidak akan menyala seluruhnya. Justru akan ditampilkan seperti biasa sekarang kecuali redup dan hanya sementara, ”tulis Weinbach.

Beberapa laporan sebelumnya juga menyebutkan layar always-on pada model iPhone 13 Pro. Mereka juga dikabarkan telah meningkatkan panel OLED polycrystalline oxide (LTPO) suhu rendah bersama dengan kecepatan refresh yang lebih tinggi hingga 120Hz.

Weinbach juga mengatakan jika model iPhone 13 Pro akan datang dengan sedikit lebih bertekstur dari apa yang ada di flagships iPhone saat ini.

Selain itu rangka model iPhone baru ini akan tetap sama dengan seri iPhone 12, akan ada magnet MagSafe yang lebih kuat. Hal ini menunjukkan bahwa Apple mungkin telah memutuskan untuk mengatasi masalah seperti dompet kulit yang jatuh dari konektor MagSafe pada model iPhone 12.

Video yang diposting oleh EverythingApplePro juga memberi kita gambaran sekilas tentang model iPhone tanpa porta. Disebutkan juga bahwa dengan magnet MagSafe yang lebih kuat, Apple kemungkinan besar akan menghadirkan iPhone tanpa port ke dunia tahun ini.

Apple juga dikatakan memiliki rencana untuk menghadirkan astrofotografi ke seluruh jajaran iPhone 13, diyakini sebagai mode otomatis lengkap di mana iPhone akan menggunakan algoritma perangkat lunak – bersama dengan optik kamera yang ditingkatkan.

Fungsinya untuk mendaftarkan artefak tertentu, seperti bintang atau Bulan. Ini bisa jadi mirip dengan astrofotografi yang memulai debutnya di Pixel 4 pada 2019.

Weinbach juga telah menguatkan beberapa laporan sebelumnya yang menyarankan peningkatan pengalaman kamera ultra lebar pada jajaran iPhone 13.

Dia memprediksi ada perlakuan khusus untuk kamera ultra lebar pada model iPhone generasi berikutnya. Ini berarti model iPhone baru kemungkinan memiliki lensa dan sensor yang lebih baik yang memberi daya pada kamera ultra lebar.

Analis pasar termasuk Blayne Curtis dari Barclays dan Thomas O’Malley juga baru-baru ini menyarankan peningkatan kamera sudut ultra lebar pada jajaran iPhone 2021.

Namun, Ming-Chi Kuo tahun lalu menyarankan bahwa lensa sudut ultra lebar baru awalnya akan terbatas pada iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max karena model lainnya akan mendapatkan peningkatan pada paruh kedua tahun 2022.

Dalam rangkaian bocoran yang diberikan kepada EverythingApplePro, Weinbach juga menyebutkan bahwa fitur pemantauan glukosa yang diperkirakan akan hadir di Apple Watch Series 7 tahun ini tidak akan terjadi tepat waktu.

Dia juga mengatakan bahwa pemantauan kesehatan mental dan peringatan di Apple Watch juga tidak akan terjadi dalam waktu lebih cepat dari tahun 2022.

Apple belum membuat konfirmasi – baik seputar iPhone 13 maupun Apple Series 7. Oleh karena itu, aman untuk mempertimbangkan detail yang dikabarkan dengan beberapa skeptis.

Beberapa laporan terbaru juga mengabarkan jika alih-alih memanggil iPhone 13, jajaran baru ini bisa disebut iPhone 12S.