GPD Win 3: PC Gaming Genggam Dengan Spek Monster

review1st.com – PC gaming jenis baru akan segera hadir tahun depan. Adalah GPD Win 3 sebuah PC game portabel yang menjalankan Windows 10 dengan pad permainan yang terintegrasi ke dalam perangkat keras.

GPD Win 3 memiliki ventilasi udara masuk di bagian belakang, dan ventilasi buang di bagian atas. Ada juga port USB-A, tombol daya, jack headphone, dan mikrofon internal. Bagian bawah adalah tempat Anda akan menemukan pengeras suara dan port USB-C Thunderbolt 4.0.

Lantas ada dua tombol yang dapat disesuaikan di sisi belakang pegangan pengontrol, yang juga memiliki umpan balik efek getaran yang akan memberikan pengalaman baru saat bermain game.

Harga GDP Win 3

Harga GDP Win 3

Dengan harga $ 799 atau senilai Rp. 11.346.000, Di bawah layar 720p 5,5 inci terdapat keyboard canggih yang terlihat saat layar digeserkan ke atas. GPD Win 3 juga merupakan gamepad terintegrasi penuh dengan dua joystick, empat pemicu, pad arah, dan empat tombol aksi.

Pada segi desain GPD Win 3 sepertinya terinspirasi dari seri Sony Vaio VGN-UX. PC genggam bermerek Vaio yang dirilis Sony ke pasar pada tahun 2006 lalu.

Memiliki setiap fitur layaknya PC lengkap termasuk modem seluler untuk internet saat bepergian. Seri Sony VGN waktu itu dijual dengan harga sekitar $ 2000 (Rp. 28.365.000), yang menjalankan Windows XP.

Berbeda dengan Sony Vaio VGN-UX yang tergolong sangat lambat saat dibawa beraktifitas, GPD Win3 merupakan laptop genggam bespek gahar yang bahkan mampu melahap game-game berat yang biasa dimainkan pada laptop atau PC modern.

Kelebihan dan Spesifikasi GDP Win 3

Kelebihan dan Spesifikasi GDP Win 3

Perangkat ini akan ditenagai oleh Intel Core i5 generasi ke-11 (2.4 – 4.2GHz) atau i7 (2.8 – 4.7 GHz) terbaru dan dipasangkan dengan RAM LPDDR4 16GB dengan penyimpanan internal PCIe 3.0 SSD sebesar 1TB. Itu memiliki GPU Intel Xe dan dilengkapi dengan Wi-Fi 6, Bluetooth 5.0, dan dukungan untuk kartu microSD.

Win 3 akan didukung oleh pengisi daya Pengiriman Daya fast charging 65W. Daya tahan baterai diperkirakan akan bertahan antara 2 hingga 3 jam saat bermain game berat, atau antara 6 hingga 8 jam dengan penggunaan sedang, atau 11 jam dengan penggunaan ringan.

Game dapat dimainkan di layar 720p dalam mode genggam, atau perangkat dapat dipasang ke dok untuk mendukung sejumlah koneksi I / O. Dock akan menawarkan dukungan untuk layar eksternal melalui HDMI 2.0b, Ethernet 1Gbps, USB-C X1, USB-A X3.

Siap Buat Game Triple-A Terbaru

Dengan prosesor grafis Intel Iris Xe terintegrasi, gamer dapat memainkan game triple-A terbaru untuk berjalan pada kecepatan refresh mencapai 60fps. Tampilan panel 720p akan lebih banyak game yang menuntut akan lebih mudah dijalankan dengan pengaturan grafis terintegrasi.

Konsepnya menarik, dan harganya tampaknya juga masih masuk akal, tetapi mengingat produk ini didanai oleh banyak orang di Indiegogo, akan menarik untuk melihat seberapa baik produk akhirnya akan dieksekusi nanti.