Harga & Spek Redmi 9T: Disuntik Baterai 6000mAh dan Snapdragon 662

review1st.com – Xiaomi Indonesia mengumumkan kehadiran keluarga baru dari seri Redmi yakni Redmi 9T yang menyempurnakan portofolio produk di kelas entry-level. Dengan julukan “Jawaranya Batre Gede”.

HP Redmi terbaru ini menyodorkan produk yang menjawab kebutuhan pengguna akan smartphone dengan masa pakai seharian, performa andal, layar yang memanjakan mata, dan kamera untuk merekam segala momen.

Kelebihan dan Kekurangan Redmi 9T

Kelebihan dan Kekurangan Redmi 9T

Redmi 9T menawarkan pembaharuan yang dinantikan untuk smartphone kelas entry-level. Ada beberapa kelebihan dan kekurangan dari smartphone ini yang cukup layak disorot.

Kelebihan

Meski termasuk HP murah, namun seri ini dibenami dengan chipset Qualcomm Snapdragon 662, layar 6,53” dengan resolusi FHD+ Dot Drop Display, kamera 48MP yang ditenagai AI dalam konfigurasi empat kamera di belakang.

Kemudian buat sumber daya sudah dilengkapi dengan baterai 6.000 mAh yang mendukung pengisian cepat 18W ditambah charger 22,5W yang disediakan di dalam kemasan.

“Ia menghadirkan sejumlah peningkatan dalam hal gaya, kamera, performa, dan pengalaman, untuk menjadi jawara yang baru untuk kelas entry-level. Sambutlah keluarga terbaru dari Geng Jawara,” kata Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse.

HP Redmi ini diklaim hadir dengan desain yang ditingkatkan untuk memenuhi selera pengguna di Indonesia, dengan desain modul kamera yang unik, permukaan punggung yang membuatnya nyaman digenggam tanpa khawatir sidik jari tertinggal.

Kekurangan

Buat yang tidak suka HP dengan lambang perusahaan, logo “Redmi” yang tercetak di bagian belakang bisa jadi bumerang. Meskipun di sisi lain bisa sebagai pusat perhatian sekaligus penanda.

Kelemahan lain, seri ini hanya membenamkan kamera selfie 8MP. Lebih lanjut, sistem operasi yang dipakai masih Android 10, cukup menarik andaikata sang vendor membenamkan OS Android 11. Mungkin di update selanjutnya pengguna bisa menikmatinya.

Fitur Lain

Tombol daya yang terletak di samping berfungsi ganda sebagai sensor sidik jari membuat desain Redmi 9T intuitif sekaligus minimalis.

Perlindungan terhadap percikan air (splash proof) menjadikan smartphone ini sebagai definisi “kece” dan “menarik” untuk kelas entry-level.

Pengalaman yang lebih baik dihadirkan melalui Red HP ini secara menyeluruh, mulai dari layar 6,53” dengan resolusi FHD+ menjadikannya lega untuk menikmati konten, ditambah dukungan Widevine L1 untuk resolusi terbaik saat menikmati konten video streaming dari Netflix.

Selain itu, seri ini memakai perlindungan layar dari Corning Gorilla Glass 3. Satu lagi terobosan untuk seri Redmi 9 adalah hadirnya Dual Speaker untuk pengalaman audio lebih lantang dan bertenaga pada Redmi 9T meski ia juga menyodorkan opsi lain melalui 3.5mm headphone jack.

Tidak berhenti di sana, smartphone ini juga hadir dengan fitur unggulan seperti IR Blaster dan dukungan expandable storage hingga 512GB. Peningkatan yang dihadirkan menjadikan Redmi 9T akan meningkatkan kualitas hidup penggunanya melalui teknologi.

Hadir dengan kamera utama 48MP dalam konfigurasi empat kamera, ia menjadi perangkat yang andal untuk meningkatkan kualitas gambar dan video yang diambil oleh pengguna.

Manfaatkan kamera ultra lebar 8MP yang tidak pernah mengecewakan dalam mengambil foto grup atau pemandangan, kamera makro 2MP yang bermanfaat untuk merekam dalam jarak yang sangat dekat, serta depth sensor.

Peningkatan performa adalah hal yang dihadirkan dalam Redmi 9T dengan penggunaan Qualcomm ® Snapdragon™ 662 yang memiliki teknologi 11nm dengan efisiensi tinggi.

Hadir dengan pilihan penyimpanan internal hingga 128GB dengan teknologi UFS 2.2 menjadikan penulisan data, peralihan aplikasi, penggunaan kamera dan lainnya berlangsung dengan mulus.

Julukan “Jawaranya Batre Gede” datang dari baterai 6.000 mAh yang dimilikinya mendukung pengisian cepat 18W, tidak perlu khawatir karena Xiaomi menyertakan charger 22,5W di dalam kemasan. Baterai besar tidak membuat Redmi 9T jadi besar dan berat karena bobotnya hanya 198 gram.

Smartphone ditawarkan dalam tiga pilihan warna yakni Carbon Gray, Twilight Blue, dan Ocean Green dan dijual pada tanggal 24 Februari pukul 12.00 melalui mi.com, JD.ID, dan Authorized Mi Store.

Pada saat yang sama, Xiaomi juga mengumumkan penyesuaian harga untuk Redmi 9. Dengan demikian, kini semakin beragam pilihan bagi konsumen untuk mendapatkan inovasi teknologi yang ditawarkan dengan harga sebenarnya.

Harga Redmi 9T

TipePenjualanHarga Perkenalan





Redmi 9T
24 Februari 2021Jam 12.00 WIB

Online: – Mi.com- JD.ID
Offline: – Authorized Mi Store


Rp1.899.000,00(4GB + 64GB)

Rp2.299.000,00(6GB + 128GB)

Tika M

The strongest actions for a woman is to love herself, be herself and shine amongst those who never believed she could.”