Redmi Note 10 Bakal Gunakan Snapdragon 732G & Baterai 6000mAh

review1st.com – Teaser Redmi Note 10 muncul lewat Weibo, situs media sosial paling berpengaruh di China. Perkembangan baru mengenai HP Redmi terbaru kini datang hanya beberapa minggu setelah rumornya beredar.

Bocoran sebelumnya menyebutkan keberadaan seri dari Xiaomi generasi terbaru ini yang dapat mencakup Redmi Note 10, Note 10 Pro, dan Note 10 Pro 5G.

Seri baru ini diharapkan dapat menggantikan keluarga Redmi Note 9 yang memulai debutnya dengan peluncuran Redmi Note 9 Pro dan Redmi Note 9 Pro Max di India pada Maret tahun lalu.

Bocoran Seputar Redmi Note 10

Manajer Umum Redmi Lu Weibing telah mengumumkan peluncurannya di Weibo. Alih-alih memberikan detail ponsel secara langsung, Weibing telah memposting gambar Note 9 4G yang menanyakan kepada pengguna tentang harapan mereka dengan Note 10.

Kabarnya, smartphone akan diluncurkan di India bersamaan dengan varian Pro pada bulan Februari 2021 mendatang. Menurut keterangan Ishan Agarwal. Seri ini diperkirakan hadir dalam pilihan warna Abu-abu, Hijau, dan Putih.

Meskipun Xiaomi belum memberikan secara spesifik tentang ponsel tersebut, Redmi Note 10 Pro 5G konon telah menerima sertifikasi dari Bureau of Indian Standards (BIS) awal bulan ini. Ponsel itu juga dikatakan bakal muncul di AS.

Situs web Federal Communications Commission (FCC) dengan nomor model M2101K6G. Itu juga dilaporkan muncul di situs web badan pengatur lainnya termasuk Komisi Ekonomi Eropa (EEC), IMDA Singapura, dan MCMC Malaysia.

Spesifikasi

Buat varian Note 10 Pro dikabarkan akan hadir dengan layar 120Hz dan termasuk SoC Qualcomm Snapdragon 732G. Namun, varian 5G dari smartphone dikatakan akan hadir dengan SoC Snapdragon 750G.

Diperkirakan ponsel ini akan memiliki opsi RAM 6GB dan 8GB serta versi penyimpanan 64GB dan 128GB. Sementara varian Note 10 Pro akan datang dengan sensor kamera utama 64 megapiksel dan termasuk baterai 5.050mAh, menurut laporan terbaru.

Mirip dengan model Pro, varian reguler juga dikabarkan akan memiliki versi 4G dan 5G. Smartphone ini diperkirakan memiliki sensor kamera utama 48 megapiksel dan termasuk baterai 6.000 mAh. Note 10 dan versi Pro keduanya diharapkan berjalan di Android 11 dengan MIUI 12 out-of-the-box.