Bocoran Huawei Mate X2, HP Lipat Saingan Galaxy Z Fold 2

#kamisukareviewHuawei mengumumkan rencana kehadiran inovasi terbaru di segmen HP lipat lewat Huawei Mate X2. Mungkin saja HP lipat atau foldable phone belum cukup populer pada tahun 2020 meskipun vendor sudah cukup agresif menggenjotnya.

Setelah Samsung merilis Galaxy Z Fold2, Huawei tak mau kalah membocorkan rencana ketersediaan inovasi terbarunya dalam Huawei Mate X2. Persaingan di segmen ini akan semakin seru.

Spesifikasi & Kelebihan Huawei Mate X2

Huawei Mate X2, HP Lipat Saingan Galaxy Z Fold 2

Samsung mungkin yang pertama dengan Galaxy Fold-nya, tetapi Huawei sepertinya benar-benar akan menarik perhatian tidak lama lagi dengan Mate X yang dapat dilipat juga.

Huawei Mate X2 adalah perangkat yang apik, dengan layar yang bisa dilipat seperti buku layaknya Samsung Z Fold. Kabarnya Huawei X telah menerima sertifikasi di China dengan kode ‘Huawei TET-AN00 / AN10 smartphone’.

Spesifikasi & Kelebihan Huawei Mate X2

Beredar kabar di berbagai media gadget dan elektronik besar dan terpercaya, salah satu fitur utama dari Mate X2 antara lain teknologi pengisian daya super cepat 66W, yang berarti ponsel ini akan mampu terisi dengan sangat cepat sekali.

Huawei tidak asing dengan teknologi pengisian cepat sebelumnya dengan Mate 40 Pro yang sudah memiliki kecepatan 66W, masuk akal jika Huawei juga akan menghadirkan fitur ini ke dalam Huwei Mate X2 ini.

Detail spesifikasi lain yang disebutkan termasuk kamera belakang utama 48MP, RAM 8GB dan layar luar 6,7 inci, teknologi jaringan 5G yang tampaknya diberikan untuk perangkat kelas atas.

Terutama karena chipset unggulan terbaru dari Huawei, Kirin, yang memang memiliki modem bawaan 5G. Menurut laporan, HP Huawei terbaru ini bakal menjalankan chip Kirin 9000 yang dipakai Mate 40 Pro.

Sementara ukuran layar (yang tidak dilipat) dikabarkan 8,3 inci – naik dari 8 inci pada Mate Xs. Kecepatan refresh rate HP lipat ini mampu mencapai 120Hz.

Menunjukkan bahwa Huawei benar-benar serius dalam hal memajukan dan mengupgrade kecanggihan pada kualitas spesifikasi layar. Tampaknya Huawei ingin memberikan Samsung Galaxy Z Fold 2 persaingan yang serius.

Huawei Mate X2 yang akan datang mungkin juga menyalin Fold 2 dalam satu pilihan desain utama: sumber mengatakan Mate X2 akan terlipat ke dalam daripada ke luar, sehingga tampilan utama tidak berakhir di luar handset saat ditutup.

Harga huawei mate x2

Harga dan Ketesediaan

Mengenai tanggal rilis, pihak Huawei secara resmi belum mengabarkan tentang kapan ponsel baru ini akan diluncurkan. Namun menurut beberapa artikel akan ada kabar dari pihak Huawei pada 16 November nanti mengenai Mate X2 ini.

Dokumentasi dari Huawei juga tidak memberi petunjuk lebih banyak tentang ponsel ini, tetapi ada indikasi jika peluncuranya sudah dekat.

Ini bisa menjadi ponsel lipat yang diluncurkan Huawei pada tahun 2021 nanti, mungkin pada bulan Februari (setahun setelah Mate Xs).