Home Headline 5 Cara Bedakan Charger Ori atau KW HP OPPO dan Realme

5 Cara Bedakan Charger Ori atau KW HP OPPO dan Realme

Cara Bedakan Charger Ori atau KW HP OPPO dan Realme

#kamisukareview – Bagaimana sih cara membedakan charger ori atau KW HP OPPO dan Realme? Bagi kamu yang telah memiliki HP OPPO atau Realme tipe tertentu, tentu sudah mendapatkan satu set fast charger (VOOC) dalam paket penjualan.

Tentunya punya charger VOOC sangat menyenangkan, karena kamu tak butuh waktu lama untuk mengecas HP. Tapi gimana jika ternyata kemudian adapter charge dan kabel datanya rusak? Bisakah mendapatkan yang serupa?

Tentu bisa dong, tapi kamu harus waspada untuk mendapatkan yang asli, karena saat ini banyak sekali toko yang menjual charger OPPO dan Realme tipe fast charging yang palsu di pasaran. Hati-hati karena ada charger ori dan KW lho.

Berikut beberapa hal yang harus kamu lakukan untuk membedakan charger asli dan palsu alias charger ori atau KW HP OPPO dan Realme. Kita juga bisa tahu dari ciri-ciri yang terlihat.

Cek adapter charger ori atau KW

Jika kamu pergi membeli set charger HP OPPO atau Realme, usahakan membawa adapter asli yang rusak itu. Cari persamaan dengan adapter yang ditawarkan oleh toko penjual. Jika anda ragu, maka jangan dibeli, karena tentunya kinerja adapter palsu itu tak akan berfungsi seperti yang diharapkan.

Cermati kabel data charger ori atau KW

Kemudian jangan lupakan juga, kamu harus membawa kabel data yang rusak tadi. Pastikan fisiknya sama dengan kabel data yang asli dengan tulisan tegas VOOC pada ujung kabel data.

Pada kabel data HP OPPO atau Realme yang asli, selain ada tulisan VOOC, kamu juga harus memerhatikan bentuk dan warna hijau pada ujung microUSB-nya.

Jangan beli online

Untuk membeli yang asli, jangan sekali-kali melakukan pembelian di toko online, karena secara fisik kamu tak akan melihat perbedaannya. Terlebih jika harganya kelewat murah.

Beli di ritel resmi

Pastinya untuk mendapatkan set charger yang asli, ada baiknya kamu membelinya di toko resmi yang menjual aksesori HP OPPO atau Realme. Tentunya jika kamu membelinya disana, kamu akan mendapatkan garansi jika produk yang kamu beli ternyata rusak, cacat, atau palsu.

Melalui situs resmi OPPO Indonesia atau Realme Indonesia set fast charger dihargai Rp120 ribu untuk kabel data dan Rp400 ribu untuk adapternya.

Fast charging tidak jalan di HP lain

Ingat, set charger ori HP OPPO dan Realme didesain hanya untuk kedua merek itu, tak akan berfungsi fitur fast charging-nya jika digunakan pada smartphone lain begitu pun jika kamu melakukan charging dengan menggunakan powerbank.

Jadi sudah bisa kan membedakan charger ori atau KW HP OPPO atau Realme. Jangan sampai salah beli ya karena ciri-cirinya sudah terlihat jelas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here