Home Panduan Belanja Rekomendasi HP Xiaomi dan POCO Dibawah 6 Juta

Rekomendasi HP Xiaomi dan POCO Dibawah 6 Juta

Rekomendasi HP Xiaomi dan POCO Dibawah 6 Juta

review1st.com – Untuk mengakomodasi permintaan pasar yang beragam, vendor dituntut menghadirkan smartphone di berbagai variasi harga. HP Xiaomi dan POCO misalnya memiliki beragam seri terbaru pada segmen harga dibawah 6 juta.

Seperti diketahui Xiaomi dan POCO merupakan merek smartphone yang saat ini banyak menjadi buruan di pasaran. Vendor pun menyediakan sederet HP Xiaomi dan POCO terbaru dibawah 6 juta buat mengakomodasi demand masyarakat.

Daftar HP Xiaomi dan POCO Dibawah 6 Juta

Kali ini kami menghadirkan rekomendasi HP Xiaomi dan POCO terbaru di bawah 6 juta yang bisa diandalkan. Buat yang penasaran, berikut kami hadirkan daftar smartphone terbaik dan terbarunya.

Segmen Harga 1-3 Jutaan

Kategori harga Rp 1 – 3 jutaan merupakan segmen yang ketat dengan persaingan. Vendor beragam merek menumpahkan banyak produk di sini. Nah, Xiaomi mempunyai HP unggulan terbaik yang layak jadi incaran. Ini dia:

1. POCO M3

hp dibawah 6 juta xiaomi poco m3

Di kelas HP harga entry level kisaran 1 jutaan, POCO M3 adalah opsi yang cukup mumpuni untuk memenuhi kebutuhan browser, sosial media, bahkan bermain game sekalipun.

HP POCO yang dibanderol 1,7 jutaan ini memakai chipset Qualcomm SM6115 Snapdragon 662 yang sudah melewati proses fabrikasi 11nm. 

Seri ini memiliki CPU octa core berclockspeed 2.0 GHz dan ditandem GPU Adreno 610. Buat memorinya tersedia pilihan RAM 4GB dan ROM 64GB atau RAM 4GB dengan ROM 128GB.

POCO M3 mempunyai 3 pilihan warna atraktif, Cool Blue, Poco Yellow, Power Black. Didukung tipe layar yang memakai IPS dengan bentang 6,53 inci resolusi Full HD+. 

Di sektor kamera, POCO M3 disuplai triple camera: kamera utama 48 MP, f/1.8, (wide), 1/2.0?, 0.8µm, PDAF, kamera 2 MP, f/2.4, (macro) dan kamera 2 MP, f/2.4, (depth)

BACA JUGA
HP RAM 12GB Murah Terbaik Mei 2022 (Skor Antutu)

Sumber daya yang disodorkan cukup jumbo dengan kapasitas 6000 mAh. Buat pengisian daya ditemani teknologi Fast charging 18W.

2. Redmi 10

hp xiaomi redmi terbaik dibawah 6 juta

Rekomendasi pertama adalah Redmi 10. Biarpun dibanderol 2 jutaan, namun perangkat ini termasuk HP Xiaomi segmen entry level yang mumpuni. Mengedepankan kamera dengan kemampuan terbaik di kelasnya.

Soal imaging, Redmi 10 sudah dibekali quad camera dengan konfigurasi: Kamera utama 50MPultra-wide 8MP, kamera makro 2MP, depth sensor 2MP, dan kamera depan 8MP.

Kemudian di sektor dapur pacu, Redmi 10 sudah disuplai dengan chipset Helio G88 yang ngebut. Mengadopsi prosesor octa-core berclokspeed 2.0 GHz berbasis CPU Arm Cortex-A75 dan Arm Cortex-A55.

Layarnya mengadopsi panel sentuh yang terlindungi Gorilla Glass 3, memiliki bentangan  6.5 inci. Sebagai penyempurna, Xiaomi menyuplai resolusi 1080p serta refresh rate 90Hz.

Untuk penyimpanan, seri ini menyediakan opsi 4GB+64GB dan 6GB+128GB. Dibantu dengan baterai berkapasitas 5000mAh serta pengisian cepat 18W.

3. POCO M3 Pro 5G

hp poco m3 pro 5g

Selanjutnya, ada POCO M3 Pro 5G. Andalan utamanya tentu saja dukungan konektivitas 5G yang mendukung internet cepat. Menariknya, HP POCO ini hanya dibanderol Rp 2 jutaan.

Tersedia dalam 2 varian. Dimana opsi RAM 4GB dan memori internal 64GB dibanderol Rp 2,699. Sementara opsi RAM 6GB dan memori internal 128GB dihargai Rp 2,999 juta.

Bicara dapur pacunya, HP POCO ini mengadopsi chipset Dimensity 700. Inti utama smartphone inilah yang menyodorkan sisi unggulnya, menghadirkan dual 5G standby.

Kameranya mengandalkan triple camera dengan sensor utama 48MP, kemudian terdapat sensor macro 2MP dan depth sensor 2MP.

BACA JUGA
HP NFC Xiaomi Murah & Harganya, Mulai 2 Jutaan

Buat sumber daya, Xiaomi pun tak tanggung-tanggung, menyuplai baterai berkapasitaa 5000mAh yang dilengkapi dengan kemampuan pengecasan cepat 18W.

Kemudian untuk panel sentuhnya, POCO M3 Pro 5G menyematkan bentang layar 6,5 inci resolusi Full HD+ dengan refresh rate 90Hz. Berkat DynamicSwitch, layar lebih hemat daya karena bisa berganti otomatis ke 30Hz sesuai kebutuhan.

Simak Rekomendasi Smartphone Xiaomi dan POCO lain di techdaily.id dan techbiz.id

Segmen Harga 4-6 Jutaan

Kategori harga Rp 4-6 jutaan menjadi area yang dipenuhi produk dengan spesifikasi canggih setara flagship. Di sini, HP Xiaomi dan POCO memiliki beberapa wakil yang punya performa dan kinerja bagus. Ini dia:

4. POCO X3 GT

poco x3 gt

HP POCO ini merupakan yang terbaik di segmen menengah. Dengan banderol hanya 4 jutaan, POCO X3 GT disuplai spesifikasi sekelas flagship dengan performa yang diacungi jempol.

Opsi RAM 8GB dan memori internal 128GB dipasarkan seharga Rp 4.399.000. Sementara opsi dengan RAM 8GB dan internal 258GB bisa diboyong seharga Rp 4.799.000.

Soal display, perangkat ini disuplai layar 6,6 inci resolusi FHD+. Experience di perangkat lebih nyaman berkat dukungan 120Hz refresh rate dan 240Hz touch sampling rate. 

Sementara urusan fotografi, POCO X3 GT mematri tiga kamera di bodi belakang. Terdiri dari kamera utama 64MP, kamera ultra-wide 8MP, dan kamera makro 2MP.

Gamers bakal dimanjakan dengan POCO X3 GT yang terdiri dari 2 pilihan harga ini. Pasalnya, HP ini sudah dibenami chipset Dimensity 1100. 

Dapur pacu dengan proses fabrikasi 6nm ini lebih hemat daya, efisien dan tangguh buat digeber gaming maupun multitasking. POCO X3 GT juga dilengkapi dengan LiquidCool Technology 2.0, sehingga kinerjanya lebih optimal. 

BACA JUGA
Panduan Belanja THR untuk Lebih Hemat Dengan Xiaomi

Sebagai penyempurna, POCO X3 GT disuntik dengan baterai berkapasitas 5000mAh. Dan sumber daya jumbo ini ditandemkan fast charging 67W.

5. Xiaomi 11T

hp xiaomi 11t

Di segmen harga 5 jutaan, Xiaomi 11T adalah jagoan yang tak bisa dianggap enteng. HP Xiaomi ini bisa bersaing dengan smartphone lain sekelasnya dan sudah mendukung NFC.

Xiaomi 11T menghadirkan varian RAM 8GB dan memori internal 256GB yang dibanderol Rp 5.999 juta. Tersedia dalam pilihan warna Meteorite Gray, Moonlight White, dan Celestial Blue.

Kamera adalah faktor yang membuat perangkat ini terasa eksepsional. Bagaimana tidak, Xiaomi 11T memiliki tiga kamera mutakhir di bodi belakangnya.

Vendor menyisipkan kamera utama 108 MP PDAF, kamera ultrawide 8 MP dan kamera makro 5 MP. Fiturnya kameranya pun istimewa mulai dari Audio Zoom, One-Click AI Cinema, Time Freeze, dan Magic Zoom.

Bicara performa, Xiaomi 11T mengantongi chipset MediaTek Dimensity 1200 5G yang sudah melewati proses fabrikasi 6nm.

Chipset flagship ini memiliki clock speed hingga 3GHz untuk menjamin performa kelas tinggi serta efisiensi dalam meredam panas demi performa yang stabil.

Untuk display, Xiaomi 11T mengusung layar 6,67? FHD+ 120Hz AdaptiveSync AMOLED Flat Display, salah satu layar AMOLED terbaik untuk menampilkan konten. Diproteksi dengan Gorilla Glass Victus dan sertifikasi IP53.

Tak ketinggalan, Xiaomi 11T disokong baterai 5000 mAh dengan  pengisian daya ultra cepat 67W yang bisa mengisi penuh baterai dalam waktu 36 menit. Teknologi ini merupakan yang pertama di Indonesia.

Nah, itulah rekomendasi HP Xiaomi dan POCO di bawah 6 juta yang bisa jadi pilihan. Semoga bisa mempermudah kalian dalam mencari smartphone.

Previous articleTiga Temuan Kesehatan Pengguna Garmin di Asia selama Pandemi 2021
Next articleXL Axiata Luncurkan “Desa Digital Nusantara”