Home Berita Tweet Reaction: Twitter Fitur Video Mirip TikTok Diuji Coba

Tweet Reaction: Twitter Fitur Video Mirip TikTok Diuji Coba

review1st.com – Tweet Reaction fitur Twitter video pendek mirip TikTok diuji coba yang memungkinkan pengguna Twitter berbagi konten foto dan video pendek.

Platform microblogging mulai menguji fitur ‘Quote Tweet with reaction’ baru yang memungkinkan pengguna untuk memposting reaksi video ke tweet di samping tweet yang disematkan.

Pengguna dapat mengetuk ikon ‘Quote tweet with reaction’ dari menu Retweet. Dengan mengetuknya, mereka akan dapat bereaksi terhadap tweet dengan gambar atau video dengan tweet asli yang disematkan.

Twitter menyebut video reaksi atau foto ini diambil Tweet. Fungsi ini mirip dengan balasan video TikTok. Twitter mengkonfirmasi bahwa fitur baru saat ini sedang diuji di iOS.

Tim Dukungan Twitter pada 7 Januari men-tweet tentang pengujian fitur baru. Seperti disebutkan, pengguna dapat berbagi video reaksi yang disesuaikan untuk tweet dengan opsi ‘Kutip Tweet dengan reaksi’ saat me-retweet.

Ketika pengguna mengklik opsi tersebut, itu akan membawa mereka ke layar di mana mereka dapat menambahkan foto atau video dengan tweet yang disematkan dari perpustakaan perangkat mereka atau membuatnya.

Peluncuran ‘Quote Tweet with reaction’ terjadi sekitar lima bulan setelah perusahaan mengumumkan penutupan fitur serupa, Fleets yang mirip dengan Instagram Stories dan memungkinkan pengguna untuk berbagi tweet mereka dengan tangkapan layar, foto, atau video dari galeri mereka.

Fleets sama seperti Instagram Stories, akan hilang setelah 24 jam. Twitter menutup Fleets pada Agustus tahun lalu, delapan bulan setelah diluncurkan.

BACA JUGA
Berani Selfie dengan Sensor Kamera Berisi

Perusahaan mengatakan bahwa mereka tidak melihat peningkatan jumlah orang baru yang bergabung dalam percakapan dengan Fleets seperti yang mereka harapkan.

Sejak itu, situs microblogging telah menambahkan banyak fitur baru untuk menyaingi platform media sosial milik TikTok, Clubhouse,dan Meta. 

Baru-baru ini, Twitter telah meluncurkan tab Explore seperti TikTok untuk pengguna di sejumlah negara. Tab ini membantu pengguna untuk dengan cepat memeriksa konten tren teratas di platform.

Dengan ini, pengguna dapat menggesek ke atas untuk melihat video, gambar, dan tweet berbasis teks secara vertikal di platform.

Previous articleOverclocker ROG Tunjukkan Kekuatan Alder Lake dengan ROG Maximus Z690 Apex
Next articleCara Menghemat Kuota Internet Buat Zoom, Tiktok, Instagram Dll.
Sederhana dalam sikap, kaya dalam karya, bikin hidup, terasa lebih hidup