Home Berita Instagram Reels: Fitur Baru Instagram yang Mirip TikTok

Instagram Reels: Fitur Baru Instagram yang Mirip TikTok

Instagram Reels: Fitur Baru Instagram yang Mirip TikTok

review1st.com – Instagram terus melakukan pengembangan dan inovasi demi tetap menjadi media sosial yang terus merajai daftar aplikasi dengan penguna terbanyak. Kali ini ada Instagram Reels yang mirip Tiktok.

Mulai 24 Juni 2021 Instagram resmi meluncurkan fitur Instagram Reels dan sudah dapat diakses oleh pengguna di Indonesia. Untuk memperoleh fitur Reels, pengguna harus melakukan update aplikasi Instagram terlebih dahulu lewat Google Play Store untuk Android, dan App Store untuk iOS.

Instagram Reels Mirip Tiktok

Kami sudah mencoba menggunakan fitur baru Instagram Reels ini, memang agak memiliki fungsi seperti aplikasi media sosial TikTok, namun sama sekali tidak sama karena ada beberapa fitur yang berbeda.

Fitur ini pertama kali diperkenalkan oleh Instagram pada 5 Agustus 2020 lalu untuk pengguna di negara Eropa dan Amerika Serikat.

Fitur Reels sebenarnya memungkinkan pengguna Instagram untuk membuat video pendek yang diberi musik dan dapat dibagikan ke teman, pengikut dan ditemukan saat menggunakan aplikasi.

Instagram Reels Mirip Tiktok

Dengan fitur Instagram Reels ini akan membuat penggunaan Instagram menjadi lebih seru. Menggunakan Reels memungkinkan pengguna untuk merekam video hingga 15 detik dan menambahkan musik yang populer, berbagi filter dan efek di atasnya.

Perbedaan Instagram Reels dengan TikTok

Dengan cara ini , pengguna bisa melihat unggahan Reels pengguna lain layaknya saat mendapat FYP (For Your Page) yang ada pada TikTok.

BACA JUGA
Teknologi Dan Inovasi Infinitylab Tepis Mitos Umum Tentang Power Bank

Selayaknya TikTok, maka pengguna bisa men-setting Reels mereka menjadi pribadi maupun publik. Ketika men-setting Reel menjadi publik maka memungkinkan Reels Anda ditemukan secara luas.

Pengguna juga bisa men-setting-nya menjadi hanya teman sehingga hanya bisa diposting sebagai ‘Umpan’ dan ‘Cerita Seseorang’. Peluncuran Instagram Reels dilakukan sejak Agustus lalu saat AS kemungkinan besar melarang penggunaan TikTok.

Cara Menggunakan

Cara Menggunakan

Untuk bisa menggunakan Instagram Reels, pengguna dapat mengetuk ikon mirip simbol video yang berlokasi di antara ikon “Search” dan “Shop”.

Selanjutnya pengguna cukup mengeklik pada ikon kamera yang berada di pojok kanan atas lalu pilih apakah ingin merekam video atau mengambil file dari galeri. Selanjutnya tambahkan efek, stiker, musik, caption dan sebagainya. Selanjutnya klik “Next” di bagian bawah.

Video Reels dapat dibagikan ulang ke Instagram Stories, Feeds maupun Direct Message. Saat diset publik maka video Reels dapat ditelusuri pengguna lain di halaman khusus Reels.

Postingan Reels akan hilang setelah 24 jam. Reels juga memiliki keterangan jumlah siapa saja yang sudah menyukai dan berapa yang sudah memberikan komentar di bagian kanan postingan selayaknya TikTok.

Previous articleKesiapan Konektivitas 5G di OPPO Reno5 5G & OPPO A74 5G
Next articleWindows 11 Diungkap, Bawa Banyak Fitur Baru
Sederhana dalam sikap, kaya dalam karya, bikin hidup, terasa lebih hidup

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here