Home Game & Aplikasi Instagram Akan Hadirkan Fitur Marketplace Penghubung Merek dengan Influencer

Instagram Akan Hadirkan Fitur Marketplace Penghubung Merek dengan Influencer

review1st.com – CEO Facebook Mark Zuckerberg mengumumkan perusahaan Facebook akan membangun fitur baru yang dimulai dengan Instagram yang memungkinkan konten kreator mendapatkan bayaran lebih dari merekomendasikan produk di aplikasi dan pasar untuk membantu menghubungkan merek dengan influencer.

Saat berbicara dengan Adam Mosseri, kepala Instagram milik Facebook, selama video streaming langsung, Zuckerberg juga mengatakan jaringan sosial itu akan meluncurkan “creator shops” sebagai bagian dari dorongan e-comers.

Pengumuman tersebut merupakan bagian dari upaya Facebook untuk melayani “creator economy,” di mana influencer media sosial, jurnalis, dan lainnya mendapatkan uang langsung dari penontonnya di berbagai platform, termasuk Clubhouse, Patreon, Substack, dan YouTube.

Facebook akan membangun program afiliasi yang memungkinkan pencipta mendapatkan potongan penjualan dari produk yang mereka rekomendasikan, kata Zuckerberg.

Seorang juru bicara Facebook menolak mengatakan berapa banyak yang akan diperoleh pembuat konten atau jadwal waktu untuk meluncurkan fitur tersebut.

Pasar baru untuk menghubungkan kreator dengan merek akan membantu lebih banyak pengguna dengan pengikut menengah mendapatkan uang, kata Mosseri. Kekhawatiran yang berkembang dalam ekonomi kreator adalah perbedaan pendapatan, di mana tokoh-tokoh media sosial teratas sering kali mendapatkan penghasilan yang sangat besar, tetapi kreator yang lebih kecil dapat berjuang untuk mencari nafkah.

“Jika kami dapat membantu kolaborasi lasung, kami dapat membantu mengarahkan lebih banyak uang kepada pembuat konten yang lebih kecil yang dapat melakukan pekerjaan luar biasa untuk merek,” kata Mosseri.

BACA JUGA
Cara Menyembunyikan File di HP Android

Pengumuman tersebut merupakan upaya lain untuk mengejar ketertinggalan dengan aplikasi video pendek populer TikTok, yang telah menguji fitur e-niaga seperti belanja streaming langsung. Tahun lalu, Instagram meluncurkan pesaing langsung TikTok, yang disebut Reels.

Facebook mengatakan bulan lalu akan membiarkan pencipta mendapatkan pendapatan iklan dari video sesingkat satu menit, dan memperluas mata uang virtual ‘Bintang’, yang dapat diberikan orang sebagai bentuk pemberian tip kepada pembuat konten favorit mereka.

Previous articleSamsung Galaxy Book Pro & Galaxy Book Pro 360 dengan Prosesor Intel Generasi ke-11 Diluncurkan
Next articleIni dia Bocoran Spesifikasi INFINIX HOT 10S Buat Indonesia
Sederhana dalam sikap, kaya dalam karya, bikin hidup, terasa lebih hidup

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here