Home Berita Google Drive Tambahkan Fitur Search Chips untuk Menemukan File Lebih Cepat

Google Drive Tambahkan Fitur Search Chips untuk Menemukan File Lebih Cepat

review1st.com – Google Drive tambahkan fitur Search Chips untuk menemukan file lebih cepat pada penyimpana awan mereka.

Google Drive meluncurkan fitur baru yang akan membantu pengguna memodifikasi pencarian mereka dan menemukan file lebih cepat di platform Gdrive. 

Dinamakan sebagai Search Chips, fitur terbaru ini bekerja mirip dengan filter pencarian Gmail yang diluncurkan pada bulan September lalu dan memungkinkan pengguna memfilter hasil pencarian di Google Drive dengan cepat dan mudah. 

Saat mencari file, pengguna juga dapat memilih dari daftar filter yang disarankan. Saat ini, fungsionalitas baru Google tersedia dalam versi beta.

Google mengumumkan penambahan fitur pencarian yang ditingkatkan di Google Drive melalui posting blog. Dengan pembaruan terbaru, saat pengguna memasukkan kueri, deretan tombol akan ditampilkan di bagian atas di atas hasil. 

Filter interaktif ini dapat digunakan untuk mengkurasi item dan menemukan file spesifik yang Anda cari. Untuk mencari dengan cepat, Google Drive akan menyarankan istilah pencarian berdasarkan informasi dari pengguna. 

Pengguna dapat mengurutkan hasil pencarian berdasarkan filter seperti jenis file, orang, lokasi, tanggal terakhir diubah, tugas, judul file, dan banyak lagi. Beberapa filter dapat digunakan bersama-sama.

Seperti yang disebutkan, fitur chip pencarian sekarang dalam versi beta. Pengguna yang tertarik dapat mendaftar ke formulir Google untuk menggunakan fungsi ini. 

Ini akan tersedia untuk semua pelanggan Google Workspace, serta pelanggan G Suite Basic dan Business.

BACA JUGA
Resmi Meluncur, vivo X80 Series Berikan Pengalaman Baru

Pada bulan September, Gmail untuk Android mulai meluncurkan fitur filter pencarian untuk membantu pengguna menemukan email tertentu dengan lebih mudah. 

Fitur ini memungkinkan pengguna memfilter hasil pencarian email dengan cepat dan mudah di perangkat seluler mereka. Filter dapat berupa nama atau jangka waktu tertentu. 

Saat mencari email berdasarkan pengirim, pengguna dapat memilih dari daftar pengirim yang disarankan atau mencari email dari beberapa pengirim.

Dengan fitur ini, Gmail akan menyarankan istilah pencarian seperti kontak, label, dan pesan untuk mempersempit pencarian. 

Hasilnya akan mencakup semua pesan kecuali yang ada di spam atau sampah. Seperti fungsi chip pencarian di Google Drive, filter pencarian di Gmail untuk Android hanya untuk pelanggan Google Workspace dan G Suite Basic dan Business.

Previous articleBersiaplah untuk Event realme 11.11 SALEbration, Mulai Rp 11.000 dan Diskon Hingga 50%
Next articleHUAWEI WATCH GT 3, Akhirnya Hadir di Indonesia
Sederhana dalam sikap, kaya dalam karya, bikin hidup, terasa lebih hidup