Home Berita Facebook Berencana Ganti Nama Pekan Depan

Facebook Berencana Ganti Nama Pekan Depan

review1st.com – Facebook berencana untuk ganti nama pekan depan untuk mencerminkan fokusnya dalam membangun metaverse dan membuat citra baru bagi perusahaan mereka, hal ini terungkap melalui sumber yang mengetahui langsung masalah tersebut.

CEO Mark Zuckerberg merencanakan untuk bicarakan perubahan nama yang akan datang pada konferensi umum tahunan perusahaan pada 28 Oktober mendatang.

Realisasi perubahan nama ini dapat diumumkan lebih cepat untuk menandakan ambisi raksasa teknologi tersebut untuk dikenal lebih dari media sosial lain serta demi memperbaiki citra setelah beberapa permasalahan perusaan akhir-akhir ini. 

Perubahan nama kemungkinan akan memposisikan aplikasi Facebook sebagai salah satu dari banyak produk di bawah perusahaan induk yang mengawasi grup seperti Instagram, WhatsApp, Oculus, dan banyak lagi

Namun hingga hari ini Facebook belum memberikan konfirmasi resmi mengenai kebocoran informasi re-branding ini.

Facebook sudah memiliki lebih dari 10.000 karyawan yang membangun perangkat keras seperti kacamata AR yang diyakini Zuckerberg pada akhirnya akan ada di mana-mana seperti smartphone. 

Pada bulan Juli, Zuckerberg juga mengatakan kepada The Verge rencananya dalam beberapa tahun ke depan, “kami akan secara efektif bertransisi dari orang-orang yang melihat kami sebagai perusahaan media sosial menjadi perusahaan metaverse.”

Regulator antimonopoli di AS dan di tempat lain mencoba untuk memecah perusahaan, dan kepercayaan publik tentang bagaimana Facebook melakukan bisnisnya.

Facebook bukanlah perusahaan teknologi terkenal pertama yang mengubah nama perusahaannya seiring dengan berkembangnya ambisinya.

Nama baru Facebook masih dirahasiakan bahkan di antara pimpinan senior perusahaan ditengarai belum mengetahui nama baru tersebut. 

Kemungkinan nama beru tersebut ada hubungannya dengan Horizon, nama versi VR Facebook-meets-Roblox yang masih belum dirilis yang telah dikembangkan perusahaan selama beberapa tahun terakhir. 

Nama aplikasi itu baru-baru ini diubah menjadi Horizon Worlds tak lama setelah Facebook mendemonstrasikan versi untuk kolaborasi tempat kerja yang disebut Horizon Workrooms .

Selain komentar Zuckerberg, Facebook terus meletakkan dasar untuk fokus yang lebih besar pada teknologi generasi berikutnya. Musim panas yang lalu ini membentuk tim metaverse khusus. 

Baru-baru ini, diumumkan bahwa kepala AR dan VR perusahaan, Andrew Bosworth, akan dipromosikan menjadi chief technology officer. Dan beberapa hari yang lalu Facebook juga mengumumkan rencana untuk mempekerjakan 10.000 karyawan lagi untuk bekerja di metaverse baru mereka di Eropa.

Metaverse yang “akan menjadi fokus besar, dan saya berpikir bahwa ini hanya akan menjadi bagian besar dari bab berikutnya untuk cara bahwa berevolusi internet setelah internet mobile,” kata Zuckerberg The Verge’ s Casey Newton musim panas lalu.

“Dan saya pikir ini akan menjadi babak besar berikutnya bagi perusahaan kami juga, benar-benar berlipat ganda di area ini.” tambah Zuckerberg.

Facebook telah banyak memberikan keterangan tentang ide metaverse dalam beberapa minggu terakhir, itu masih bukan konsep yang dipahami secara luas. 

Istilah ini awalnya diciptakan oleh novelis fiksi ilmiah Neal Stephenson untuk menggambarkan dunia virtual tempat orang-orang melarikan diri dari dunia nyata dystopian. 

Sekarang ini diadopsi oleh salah satu perusahaan terbesar dan paling kontroversial di dunia — dan itu harus menjelaskan mengapa dunia virtualnya sendiri layak untuk dijelajahi.