Home Game & Aplikasi Emulator PS2 untuk Android Terbaik 2021

Emulator PS2 untuk Android Terbaik 2021

review1st.com – Emulator PS2 Android terbaik 2021 untuk kamu yang ingin kembali bernostalgia dengan permainan game konsol yang pernah berjaya pada masanya ini melalui ponsel.

Untuk memainkan berbagai game PS2 tersebut, pastikan kamu sudah mengunduh emulator PS2 atau emulator PSP untuk Android.

Kenapa perlu emulator? Karena cara bermain game PS2 di Android memang sedikit berbeda, dan kamu tidak bisa menggunakan stik PS, melainkan langsung pada layar hp dengan tombol virtual.

Tapi dengan cara ini, kamu bisa kembali memainkan game-game jadul seperti Need for Speed:Underground, Mortal Kombat: Shaolin Monks, Dragon Ball Z:Budokai 3 dan banyak game PS2 lainnya.

Kalau kamu masih bingung untuk memilih emulator PS2 untuk Android ini yang terbaik, jangan khawatir, karena kami memberikan rekomendasi 9 emulator PS2 terbaik yang bisa kamu untuh di Google Play Store, atau langsung ke website penyedia apk.

1. PPSSPP

Emulator yang kedua adalah PPSSPP Emulator, emulator ini dikembangkan oleh Hendrik Rydgrad dan telah diunduh sebanyak kurang lebih 50 juta kali.

Aplikasi cukup ringan dan hanya memiliki ukuran 28MB saja. Emulator ini bisa dibilang cukup populer karena banyak yang menggunakannya.

Kelebihan dari emulator yang satu ini adalah kalian bisa mengatur grafis sesuai keinginan dan spesifikasi Android kalian. Emulator ini mendukung game dengan format ISO atau CSO, selain itu emulator ini juga sangat simple dan tidak ribet.

2. Dolphin Emulator

Pada aplikasi pertama yang kami rekomendasikan adalah aplikasi dolphin emulator ps2 android. Aplikasi ini terdapat kumpulan game ps2 yang bisa di download secara gratis, dan bisa juga download manual terlebih dahulu, selain itu fiturnya yang lengkap mungkin cocok untuk kamu.

3. Matsu PSX Emulator

Matsu PSX Emulator merupakan emulator yang dikembangkan oleh Studio MXE, aplikasi emulator ini sudah diunduh sebanyak kurang lebih 1 juta kali. Aplikasi ini memiliki ukuran 20MB saja jadi tidak akan memberatkan Android kalian.

BACA JUGA
Apa itu Laptop Merah Putih: Harga, Spek & Fakta Penting

Kelebihan dari emulator ini adalah bukan cuma bisa digunakan untuk memainkan game dari PS2 saja melainkan dari game konsol lain juga bisa. Jadi sangat jarang kita menjumpai emulator yang bisa digunakan untuk memainkan lebih dari 1 game konsol saja.

4. PS2 Emulator New

PS2 Emulator merupakan emulator yang dikembangkan oleh Piixel DEV, emulator ini sudah diunduh sebanyak kurang lebih 500 ribu kali. Selain itu emulator ini hanya memiliki ukuran yang tidak terlalu besar yaitu kurang lebih 28MB saja jadi tidak akan membuat Android kalian lag saat menggunakannya.

Kelebihan dari emulator ini adalah kualitas grafis pada emulator ini sangat bagus dan jernih, selain itu kualitas suara yang dihasilkan pada saat bermain game PS2 menggunakan emulator ini juga sangat bagus. Kalian juga bisa menyimpan data-data hasil bemain game PS2 tersebut di emulator ini.

5. Damon PS2

Damon PS2 merupakan emulator yang dikembangkan oleh AweEmulator, emulator ini sudah diunduh sebanyak kurang lebih 1 juta kali. Selain itu emulator ini hanya memiliki ukuran yang tidak terlalu besar yaitu 15MB saja jadi tidak akan membuat Android kalian lag saat menggunakannya.

Kelebihan dari emulator ini adalah suaranya yang jernih dan tidak patah-patah ketika digunakan untuk bermain game.

Emulator ini cukup ringan dan simple serta mendukung semua format. Emulator ini juga memiliki format pengaturan yang mudah sehingga kalian tidak akan kesulitan ketika menggunakan emulator ini.

6. Golden Emulator for PSP

Golden Emulator for PSP merupakan emulator yang dikembangkan oleh Cheerup Beach, emulator ini sudah diunduh sebanyak kurang lebih 100 ribu kali.

BACA JUGA
10 HP Paling Dicari & Jadi Trending (Agustus 2021)

Selain itu emulator ini hanya memiliki ukuran yang tidak terlalu besar yaitu kurang lebih 21MB saja jadi tidak akan membuat Android kalian lag saat menggunakannya.

Kelebihan dari emulator ini adalah mempunyai grafis yang bagus dan memukau ketika digunakan untuk bermain game PS2.

Selain itu emulator ini juga mendukung semua format, emulator ini juga memiliki tampilan interfaces yang simple dan mudah dipahami jadi kalian tidak akan kesulitan ketika menggunakannya.

7. PTWO

PTWO Emulator merupakan emulator yang dikembangkan oleh TeamEMU, emulator ini sudah diunduh sebanyak kurang lebih 100 ribu kali.

Emulator ini memiliki ukuran yang cukup besar yaitu kurang lebih 48MB namun tidak terlalu membuat Android kalian terbebani saat menggunakannya.

Kelebihan dari emulator ini adalah game yang kalian mainkan menggunakan emulator ini akan terlihat memukau karena emulator ini memiliki kualitas grafis yang lumayan tinggi.

Bukan cuma itu saja, emulator ini juga memiliki tampilan interfaces yang simple dan tidak menyulitkan kalian ketika bermain game PS2 di Android.

Previous articleHarga & Spesifikasi Vivo X70, Vivo X70 Pro | Pro+
Next articleCara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 20: Hanya di www.prakerja.go.id
Sederhana dalam sikap, kaya dalam karya, bikin hidup, terasa lebih hidup