Home Game & Aplikasi Aplikasi Speed Test Wifi Terbaik Juli 2021

Aplikasi Speed Test Wifi Terbaik Juli 2021

Aplikasi Speed Test Wifi Terbaik Januari 2021

review1st.com – Terkadang kita penasaran dengan kecepatan internet atau layanan Wifi yang sedang kita pakai. Nah, ternyata ada aplikasi speed test Wifi yang bisa kita install buat memantau kecepatannya.

Internet sudah menjadi kebutuhan sentral bagi penunjang aktivitas manusia di era digital. Sudah bukan hal aneh jika internet membuat semakin banyak orang bergantung pekerjaannya pada jaringan internet.

Dalam sistem kerjanya jaringan internet mempunyai kecepatan koneksi untuk memudahkan dalam proses pencarian, semakin cepat maka semakin efektif fungsi dari internet.

Aplikasi Speed Test Wifi Terbaik Juli 2021

Kecepatan internet biasanya dapat dipengaruhi oleh berbagai faktor. Jaringan koneksi internet yang lamban dapat dipastikan biasanya bermasalah.

Maka dari pada itu untuk mengetahui seberapa kencang koneksi internet jaringan Wifi tempat kamu berktifitas digital, kamu membutuhkan aplikasi pengukur jaringan, atau speed test Wifi.

Tes kecepatan internet dapat dilakukan untuk pengukur kecepatan internet saat proses download atau searching. Untuk mengetahui kecepatan internet Wifi kamu, berikut adalah aplikasi yang dapat diunduh dan diinstal melalui App Store dan Google Play Store secara gratis.

1. Speedtest.net

Speedtest.net

Mengecek kecepatan internet tanpa aplikasi secara online dapat dilakukan dengan menggunakan website speedtest.net. Syaratnya kamu hanya perlu terhubung ke koneksi atau sinyal internet yang stabil agar dapat mengakses website init.

Caranya dengan mengunjungi website speestest.net dan pilih opsi “GO” pada bagian tengah halaman untuk mulai melakukan test internet speed.

Speedtest.net akan menghitung kecepatan internet secara realtime. Kamu hanya perlu menunggu beberapa saat hingga hasil perhitungan selesai.

Saat mengecek kecepatan internet tersebut, jangan membuka media atau situs lainya agar hasilnya lebih akurat. Dalam hasil test internet tersebut terdapat ukuran kecepatan data berapa MB saat download atau upload file.

Speedtest juga sudah tersedia dalam bentuk aplikasi yang mudah diunduh pada website speedtest.net, disana tersedia versi iOS, Android, Windows, Mac dan versi lainnya.

2. SpeedTest SpeedSmart

SpeedTest SpeedSmart

SpeedTest SpeedSmartt merupakan aplikasi pengukur kecepatan internet pada berbagai sistem operasi termasuk IOS dan android, baik melalui seluler (3G, 4G, LTE) dan koneksi Wi-Fi.

Keunggulan dari aplikasi ini adalah:

  • Pengujian Realtime Unduhan dan Unggah
  • Tes kecepatan jaringan seluler dan Wi-Fi
  • Pengujian satu sentuhan dalam waktu kurang dari 30 detik.
  • Tinjauan lengkap uji kecepatan kamu dengan tingkat koneksi, bagan unduh & unggah, kecepatan rata-rata ISP dan banyak lagi
  • Memecahkan permasalahan dan verifikasi kecepatan yang dijanjikan ISP pengguna
  • Membandingkan hasil dengan kecepatan dan latensi rata-rata ISP pengguna
  • Pelacakan terperinci dari semua jadwal waktu hasil pengguna sebelumnya
  • Dukungan Shortcut Siri untuk memulai tes kecepatan
  • Pengguna dapat membagikan hasil tes kecepatan pengguna melalui Twitter, Facebook atau Email
  • 100 lebih Server uji kecepatan di seluruh dunia untuk hasil yang akurat
  • Tambahkan catatan ke setiap hasil individu
  • Kalkulator bandwidth. Berfungsi untuk menghitung waktu pengunduhan dan unggah dari ukuran file yang dimasukkan dalam Kbps, Mbps atau MB per second
  • Tekan lama server mana saja untuk ditetapkan sebagai lokasi pengujian default pengguna
  • Peta Hasil untuk melihat tes kecepatan yang diambil dari seluruh dunia atau di lingkungan Anda

3. Aplikasi Speed Test Wifi FAST.com

 Aplikasi Speed Test Wifi FAST.com

FAST.com merupakan aplikasi yang berfungsi untuk mengetahui berapa kecepatan koneksi internet baik di seluler atau pun broadband di seluruh dunia. Dengan aplikasi bergaya simpel dan sederhana sehingga afektiv dan mudah untuk digunakan, serta bebas dari adanya iklan.

FAST.com dapat diunduh dan diinstal pada IOS dan Android, dan mendapat nilai 4,9 dari 5 dari Apple Apps serta 4,5/5 dari Google Play Store.

4. Bandwidth Place

Bandwidth Place

Website Bandwidth Place bisa digunakan untuk cek kecepatan Wifi dirumah atau dikantor secara online. Kamu hanya tinggal mengunjungi website tersebut dan pilih menu Start.

Tunggu hingga Bandwidth Place melakukan proses perhitungan. Hasilnya akan ditampilkan berupa kecepatan ping, upload dan juga download.

5. CBN Speed Test

CBN Speed Test

CBN Speed Test merupakan penyedia jasa pengecekan kecepatan internet yang tergolong sangat akurat,tes kecepatan internet pada Wifi juga dapat dilakukan dengan website CBN Speed Test.

Agar aplikasi ini berjalan maksima, kamu harus memiliki aplikasi Adobe Flash Playe. Kunjungi website CBN Speed test dan pilih menu “Begin Test” untuk memulai proses.

Secara otomatis, Speedtest CBN akan melakukan proses perhitungan untuk test koneksi internet Wifi kamu. Proses akan selesai jika CBN Speedtest menampilkan hasil pengecekan pada layar.

Hasil perhitungan tersebut mencakup kecepatan upload, download, ping dan sebagainya. Dengan hasil tersebut, Anda dapat memperkirakan kecepatan rata-rata internet yang sedang Anda gunakan.

Nah itulah aplikasi speed test wifi atau internet yang bisa kalian coba.

Previous article10 HP Murah Berkualitas Bagus Juli 2021
Next article7 Aplikasi Kencan Online Terbaik, Cari Jodoh di HP
Sederhana dalam sikap, kaya dalam karya, bikin hidup, terasa lebih hidup

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here