Aplikasi Wajib Pecinta K-Pop, No. 6 Buatan Lokal

#kamisukareview – Tak hanya sekedar menjadi penggemar saja, sepertinya aplikasi pecinta K-Pop ini harus ada dalam smartphone deh. Pasalnya, aplikasi ini sangat membantu dalam hal update informasi dan menambah wawasan seputar K-Pop.

Setiap tahunnya budaya K-pop terus berkembang dengan pesat dan gemari anak muda tak hanya di Indonesia, bahkan menjalar hingga ke Eropa dan Amerika, mendobrak panggung Hollywood yang prestisius.

Nah apakah kamu termasuk salah satu seorang K-Popers? Atau orang yang memiliki ketertarikan dengan dunia hiburan K-Pop? Atau juga menggemari para artis dan idola yang berkecimpung didunia K-Pop?

Aplikasi Wajib Pecinta K-Pop

Selain wajib memiliki aplikasi standar semacam Twitter, Youtube, Tiktok, hingga Instagram atau Spotify, berikut kami juga merekomendasikan 8 aplikasi lain yang wajib K-Popers mania miliki.

Hal ini untuk membantu kamu tetap up to date dengan tren terbaru, bersosial dengan sesama K-Popers diseluruh dunia hingga aplikasi yang biasa dipakai oleh idola kamu dan anak muda lain di Korea Selatan. Berikut aplikasi wajib pecinta K-Pop:

1. V-Live (Live Streaming)

Aplikasi V-Live adalah aplikasi pecinta K-Pop yang bisa kamu gunakan untuk menonton berbagai konten khusus idola K-Pop favorit kamu. Aplikasi ini awalnya merupakan aplikasi khusus live streaming.

Namun seiring perkembanganya sekarang aplikasi ini sudah menyediakan berbagai video yang lebih beragam dan menarik dan tentu saja ekslusif. Dan yang paling menarik pada aplikasi ini sudah tersedia terjemahan bahasa Indonesia pada sebagian besar konten dalam aplikasi ini.

Tentu saja menonton video musik idola adalah cara yang menyenangkan untuk melihat idola K-pop favorit, tetapi terkadang yang melihat artis idola saat mereka sedang bersantai menghadirkan sensasi eklusiv dan terasa lebih dekat.

V-Live memungkinkan kamu untuk melihat idola K-Pop kamu bercanda dan berbicara dengan penggemar secara real time.

Download Aplikasi V-Live

2. KPOP Amino (Aplikasi Sosial Media Khusus K-Popers)

Dengan K-Pop yang terus dikenal di seluruh dunia, komunitas K-pop juga terus berkembang. Aplikasi KPOP Animo adalah aplikasi sosial media yang memungkinkan kamu berinteraksi dengan penggemar yang memiliki minat yang sama dengan kamu tentang K-Pop.

Aplikasi pecinta K-Pop ini tidak hanya untuk berinteraksi dengan orang baru, tetapi juga bagus untuk mengikuti berita terbaru melalui postingan blog, foto, kuis, dan banyak lagi!

Download KPOP Amino

3. Snow (Photo Filters)

Perlu mulai bersiap-siap untuk postingan foto harian yang imut di Instagram? Gunakan aplikasi yang paling banyak digunakan oleh idola K-pop ini untuk membuat foto narsis kamu menjadi lebih artsy imut khas K-Pop dengan filter serunya Snow!

Aplikasi ini, mirip dengan Snapchat, menyertakan banyak filter lucu yang sempurna untuk kiriman foto estetika.

Download Aplikasi Snow

4. KakaoTalk (Sosial Media)

Di tanahnya K-Pop, Korea Selatan biasanya masyarakatnya terutama kaum milenial Korea menggunakan KakaoTalk untuk berkomunikasi dengan teman-temannya.termasuk juga dengan idola K-Pop dari Korea.

Aplikasi pecinta K-Pop ini sudah seperti WhatsApp-nya orang Korea. Kamu dapat mencoba menggunakan aplikasi ini untuk membuat grup bareng teman sesama K-Pop mania.

Dan tentunya akun yang kamu miliki pada aplikasi ini bisa digunakan untuk log-in pada situs-situs Korea yang biasanya dipakai untuk Voting grup favorit kamu.

Download Aplikasi KakaoTalk

5. Wattpad: Aplikasi Pecinta K-Pop

Biasanya salah satu kebiasaan penggemar K-Pop adalah mereka menyukai bacaan “fanfiction” idol K-Pop favorit mereka. Jika kamu salah satunya kamu dapat menggunakan aplikasi ini untuk dapat menemukan banyak konten tulisan dan cerita tentang FanFiction dalam aplikasi ini.

Selain itu kamu juga dapat menulis cerita fanfiction sendiri untuk dapat kamu bagi disini dengan cara upload tulisan kamu yang berisi imajinasi tinggi tentang idola K-Pop.

Download Aplikasi Wattpad

6. Kepopers

Kepopers adalah aplikasi asal Indonesia yang khusus berisi berita terkini seputaran grup K-Pop dan artis Korea favorit kamu. Dalam aplikasi ini juga tersedia game kuis-kuis menarik dan lucu, juga forum di mana kamu bisa berbagi cerita dengan sama teman satu hobi kamu.

Dan yang paling menarik adalah pada setiap bulannya aplikasi pecinta K-Pop ini juga bagi-bagi gratis album K-Pop.

Download Aplikasi Kepopers

7. Papago

Ini merupakan aplikasi bahasa Korea yang paling simpel dan mudah digunakan. Seperti google-translate yang tentunya dapat kamu gunakan untuk menerjemahkan informasi ataupun postingan akun pribadi miliki idola kamu yang tak jarang menggunakan huruf dan bahasa Korea.

Pada aplikasi ini kamu bisa tinggal Copy+Paste untuk menerjamahkan bahasa Korea tersebut.

Download Aplikasi Papago

8. Foodie: Aplikasi Pecinta K-Pop

Sama seperti Snow, Foodie juga merupakan salah satu aplikasi edit foto lucu dan imut ala orang Korea, Foodie merupakan salah satu aplikasi editing paling favorit di Korea dan layak untuk kamu coba untuk membuat foto feed Instagram atau Storygram kamu menjadi lebih menarik dan lucu.

Download Aplikasi Foodie

Itulah daftar aplikasi wajib pecinta K-Pop yang harus kamu miliki jika kamu adalah salah seorang yang mengidolakan K-Pop.