Home Berita 8 Aplikasi Filter Instagram Gratis Terbaik untuk Feeds ala Selebgram

8 Aplikasi Filter Instagram Gratis Terbaik untuk Feeds ala Selebgram

review1st.com – Aplikasi Filter Instagram Gratis Terbaik untuk Feeds Instagram kamu ala Selebgram, Instagram sebagai salah satu sosial media terkemuka didunia terus melakukan inofasi demi memanjakan para penggunanya, dengan berbagai pembaharuan tersebut membuat Instagram semakin berkembang dengan pengguna yang semakin tumbuh.

Seiring dengan itu, berbagai platform penyedia aplikasi filter Instagram dan pengedit foto juga semakin banyak pilihan guna mendukung pembuatan konten Instagram yang menarik.

Memiliki feed yang aesthetic, cantik dan rapi adalah salah satu keinginan banyak orang. Tampilan feed Instagram yang menarik mampu memukau banyak orang sekaligus menjadikan konten postingan kamu akan terkesan profesional.

Tak hanya itu, kecantikan dan kerapihan feed juga membawa dampak positif pada online shop yang dipromosikan di Instagram. Banyak pedagang online sukses membuktikan bahwa feed yang rapi serta aesthetic lebih mampu menarik perhatian calon konsumen untuk melihat-lihat produk. Tertarik untuk mencoba?

Top 8 Aplikasi Filter Instagram Terbaik, Bikin Feed IG-mu Cantik!

Untuk kamu yang ingin punya feed Instagram yang lebih rapi untuk online shop atau membuat sendiri feed Instagram yang aesthetic ala selebgram, kami akan mengulas 8 Aplikasi terbaik yang akan mendukung kamu.

Snapseed

Rekomendasi aplikasi filter Instagram pertama adalah Snapseed. Aplikasi ini dikembangkan oleh Google LLC dan telah diunduh lebih dari 100 juta kali di Google Play Store.

Snapseed memiliki lusinan fitur editing beragam aspek foto seperti menghapus obyek, mengatur temperatur warna, saturasi, eksposur, brightness hingga contrast. Selain itu pun, Snapseed menyediakan aneka filter cantik seperti HDR, vintage, black and white, dan lainnya yang mudah diaplikasikan pada foto Anda.

Fitur unggulan dari aplikasi ini adalah tools editing untuk area spesifik pada foto. Snapseed memiliki tools yang berbentuk seperti kuas untuk melakukan editing pada area spesifik pada foto. Jadi, Anda bebas mengatur ketajaman, kontras, saturasi, dan lain-lainnya pada obyek tertentu di foto.

BACA JUGA
Xiaomi Hadirkan Inovasi Teknologi Tercanggih dari Kamera Bawah Layar Hingga Robotika

VSCO Cam: Editor Foto dan Video

UVSCO Cam tak hanya sekadar aplikasi filter Instagram. VSCO sendiri pun adalah jejaring media sosial seperti Instagram, lho! Semua pengguna VSCO bisa saling melihat hasil editing foto yang mereka buat dan unggah. Menarik, bukan?

Aplikasi ini dilengkapi beragam tools editing untuk penyesuaian warna, saturasi, penambahan tekstur, kecerahan, dan lainnya. Untuk mengedit foto, Anda bisa memilih dari galeri atau menjepret langsung dari aplikasi menggunakan fitur built in camera.

Namun fitur unggulan dari VSCO adalah ratusan filter yang dimilikinya. Di aplikasi ini, Anda bisa mengedit foto menggunakan filter bergaya modern, ceria, ataupun klasik.

Adobe Photoshop Lightroom (Lightroom)

Aplikasi filter Instagram yang satu ini sangat populer di kalangan editor foto, fotografer dan videografer Indonesia ataupun dunia. Adobe Photoshop Lightroom (juga dikenal dengan nama Lightroom dan Adobe Photoshop Lightroom CC) adalah aplikasi versi ringan dari Adobe Photoshop desktop.

Aplikasi milik developer Adobe ini sering digadang-gadang sebagai aplikasi editing foto terbaik sebab bisa mengubah foto-foto biasa yang dijepret dengan smartphone menjadi sebuah karya bak fotografi profesional. Di Google Play Store sendiri, Adobe Lightroom mendapat rating 4,3 bintang dan telah diunduh lebih dari 100 juta kali.

Dari segi tools editing, Lightroom memiliki fitur-fitur yang lengkap dan profesional untuk memodifikasi detail-detail gambar. Dua fitur unggulan dari Lightroom adalah Creative Cloud Photography Plan dan built in camera.

Creative Cloud Photography Plan memungkinkan Anda untuk mensinkronisasi hasil edit foto ke gadget-gadget Anda, sementara built in camera bisa digunakan untuk mengatur foto dari segi white balance, ISO, shutter speed dan lainnya.

Menariknya lagi, Anda juga bisa bebas berkreasi membuat preset filter Instagram sendiri dengan Lightroom. Aplikasi ini juga mendukung hampir semua format foto, termasuk RAW.

Afterlight

Masih belum menemukan aplikasi filter Instagram yang tepat? Mungkin Anda bisa mencoba aplikasi Afterlight ciptaan Afterlight Collective, Inc ini.

BACA JUGA
Blibli Kembali Gelar “Partner Gathering 2021”

Afterlight adalah aplikasi editing foto Instagram dengan lusinan filter yang siap untuk diaplikasikan langsung. Oleh sebab itulah, Afterlight cocok dipakai untuk Anda yang ingin melakukan proses editing foto secara cepat, praktis, dan tidak bertele-tele. Dibandingkan dengan filter-filter aplikasi lain, filter milik Afterlight mempunyai nilai estetika yang tertinggi serta sering dipakai untuk beragam konten profesional di Instagram.

Tak hanya sebatas menghadirkan filter, dengan Afterlight Anda juga bisa mengedit detail-detail foto seperti mengatur kontras, saturasi, kecerahan, RBG dan lainnya. Pun Anda bisa menambahkan bingkai untuk mempercantik foto serta menaikkan resolusi foto.

Prisma Photo Editor

Anda juga bisa berkreasi membangun feed Instagram cantik menggunakan aplikasi filter Instagram bernama Prisma Photo Editor. Aplikasi milik Prisma Labs, Inc., ini memang tergolong baru, namun sudah sukses memperoleh rating 4,5 bintang di Google Play Store.

Prisma Photo Editor adalah aplikasi yang sederhana dan mudah digunakan siapa saja, termasuk editor foto pemula. Konsep Prisma mirip dengan VSCO, yang mana merupakan kombinasi editor foto dan media sosial. Jadi, Anda bisa membuat profil serta langsung membagikan hasil editan foto Anda ke seluruh pengikut Anda di Prisma.

Prisma dilengkapi dengan banyak filter gratis siap pakai untuk membuat feed Instagram yang aesthetic. Salah satu filter unggulan Prisma adalah Modern Art Filters yang bisa menjadikan foto Anda tampak seperti lukisan terkenal karya Picasso dan Van Gogh. Keren maksimal!

Canva: Edit Foto, Desain Logo, Video Collage Maker

Canva: Edit Foto, Desain Logo, Video Collage Maker milik developer Canva. Aplikasi ini memiliki jutaan template desain, filter dan tools yang menjadikan kualitasnya setara dengan Adobe Photoshop. Namun tentu saja Canva lebih mudah digunakan ketimbang Adobe Photoshop.

BACA JUGA
Memilih Smartphone 5G Flagship yang Stylish untuk Anak Muda di Ajang Promo realme 9.9 Shopping Mega Deals

Dengan Canva, kamu bisa menggunakan jutaan template gratis siap pakai untuk membuat feed Instagram yang unik daripada yang lain. Template-template pada Canva pun terbagi dalam sejumlah kategori, seperti perayaan hari libur, bisnis profesional, suasana ceria, desain elegan, dan masih banyak lagi. Dengan bantuan template, kamu bisa membuat desain feed yang rapi secara praktis.

Kamu juga bisa menambahkan filter, teks, atau mengedit detail-detail pada foto seperti kecerahan, saturasi dan lainnya agar konten Instagram tampak semakin profesional bak selebgram.

Pixlr-Free Photo Editor

Tak jauh berbeda dengan aplikasi filter Instagram sebelumnya, aplikasi Pixlr – Free Photo Editor karya 123RF Limited ini menawarkan banyak kemudahan dalam editing foto untuk menciptakan feed aesthetic Instagram. Pixlr menjadi salah satu aplikasi pilihan editor versi Google Play dengan rating 4,3 bintang dan diunduh lebih dari 50 juta kali.

Memiliki tools yang lengkap, lusinan filter, hingga tampilan antarmuka yang sederhana untuk penggunanya, Pixlr menjadi salah satu aplikasi yang wajib untuk dicoba. Ukuran aplikasi ini pun cukup kecil, hanya 29MB sehingga tidak akan membuat smartphone Anda lelet saat digunakan. Pixlr juga bisa dipakai pada smartphone, tablet, ataupun PC.

HUJI Cam

Ingin membuat feed Instagram bertema old vintage dan disposable? Tidak perlu repot-repot menjepret menggunakan kamera kuno sungguhan, cukup gunakan aplikasi filter Instagram HUJI Cam saja, lalu hasil jepretan smartphone sudah bisa tampil bak kamera.

Nama HUJI Cam meroket karena menjadi pelopor aplikasi filter dan editing khusus untuk gaya foto cetakan khas disposable camera. Aplikasi ini dikembangkan oleh Manhole, Inc., dan sudah mendapatkan 4,4 bintang plus 10 juta lebih download di Google Play Store.

Aplikasi HUJI diminati karena fitur-fitur editingnya yang gratis dan beragam. Tampilan antarmuka penggunanya yang minimalis dirasa semakin memudahkan pengguna baru untuk mengedit foto-foto mereka sesuai keinginan.

Previous articleFitAja! Aplikasi Digital Healthcare Untuk Indonesia
Next articleTikTok Prediksi Konsep Shoppertainment Mendominasi Periode Mega Sales
Sederhana dalam sikap, kaya dalam karya, bikin hidup, terasa lebih hidup