Harga dan Spesifikasi Laptop Samsung Galaxy Chromebook 2

review1st.comSamsung Galaxy Chromebook 2 telah diluncurkan pada ajang CES 2021 sebagai penerus dari Galaxy Chromebook tahun lalu. Model baru ini memiliki layar QLED yang hadir sebagai peningkatan penting dari layar AMOLED yang tersedia pada pendahulunya.

Galaxy Chromebook 2 juga dilengkapi dengan bezel yang lebih tipis. Samsung mempertahankan faktor bentuk 2-in-1 dan menawarkan dukungan untuk pena Universal Stylus Initiative (USI) di Chromebook baru ini.

Lebih lanjut, Galaxy Chromebook 2 hadir dalam dua pilihan warna berbeda untuk dipilih dan memiliki varian Intel Celeron dan Intel Core i3 generasi ke-10, dan juga telah menurunkan harga secara signifikan.

Harga Samsung Galaxy Chromebook 2

Harga Samsung Galaxy Chromebook 2 mulai dari $ 549,99 (sekitar Rp. 7,8 Juta), seperti dilansir The Verge. Harganya secara signifikan jauh lebih murah daripada Galaxy Chromebook edisi tahun lalu yang memulai debutnya pada kisaran harga $ 999,99 (sekitar Rp. 14 Juta). Galaxy Chromebook 2 hadir dalam pilihan warna Fiesta Red dan Mercury Grey.

Spesifikasi

Spesifikasi Samsung Galaxy Chromebook 2

Samsung Galaxy Chromebook 2 memiliki fitur layar QLED 13,3 inci full-HD (1.920×1.080 piksel) dengan dukungan sentuh. Ini didukung oleh Intel Celeron 5205U atau prosesor Intel Core i3-10110U generasi ke-10, dipasangkan dengan Intel UHD Graphics dan hingga 8GB LPDDR3 RAM.

Chromebook hadir dalam opsi penyimpanan 64GB dan 128GB – bersama dengan dukungan ekspansi melalui kartu microSD.

Samsung telah menyediakan speaker stereo 5W bersama dengan suara Smart AMP yang disebut-sebut mampu menghasilkan output audio hingga 178 persen lebih keras dari amplifier rata-rata. Ada juga dukungan untuk stylus yang dapat memiliki sensitivitas tekanan hingga 4.096 tingkat.

Galaxy Chromebook 2 memiliki fitur webcam HD (720p). Ada juga keyboard kisi dengan lampu latar. Lebih lanjut, Chromebook menyertakan baterai 45,5WHr.

Pilihan konektivitas pada Samsung Galaxy Chromebook 2 termasuk dua port USB Type-C, jack combo headphone / mikrofon, Wi-Fi 6, dan Bluetooth v5.0. Ini berjalan di Google Chrome OS dengan akses Google Play Store.

Chromebook berukuran 304.9×203.2×13.9mm dan berat 1,23 kilogram. Laptop ini tidak terlalu ramping atau ringan jika dibandingkan dengan Chromebook Galaxy generasi pertama yang memiliki ketebalan 9,9mm dan berat 1,04 kilogram.

Tapi meski begitu, harga yang lebih murah dan kehadiran layar QLED membuat model baru ini sama-sama sangat memikat minat banyak penggemar Samsung untuk memilikinya.