Home Berita Nikon Z9 Kamera Full-Frame Mirrorless dengan Sensor CMOS 45,7 MP & Perekaman...

Nikon Z9 Kamera Full-Frame Mirrorless dengan Sensor CMOS 45,7 MP & Perekaman Video 8K

review1st.com – Nikon Z9 Kamera Full-Frame Mirrorless dengan Sensor CMOS 45,7 MP & Perekaman Video 8K resmi diluncurkan sebagai kamera canggih andalan terbaru Nikon.

Kamera unggulan seri Z (format Nikon FX) ini memiliki sensor CMOS bertumpuk 45,7 megapiksel, monitor layar sentuh 3,2 inci, dan jendela bidik elektronik. 

Nikon Z9 hadir dengan lensa yang dapat diganti dan menggunakan i-TTL balanced fill-flash yang menggunakan informasi wajah untuk kontrol flash. 

Kamera Nikon baru mendukung pengambilan video 8K 30p dengan waktu perekaman terus menerus hingga 125 menit. 

Nikon mengklaim bahwa algoritma pendeteksian subjek Nikon Z9 membedakan antara sembilan jenis subjek saat mengambil foto dan video. Nikon Z9 adalah kamera mirrorless full-frame pertama perusahaan yang dibuat tanpa rana mekanis.

Harga Nikon Z9

Nikon Z9 akan dijual dengan banderol harga Rp. 90 Juta. Kamera canggih ini akan mulai dijual mulai November mendatang di seluruh toko resmi Nikon.

Spesifikasi dan Fitur Nikon Z9

Kamera Nikon Z9 hadir dengan monitor diagonal 3,2 inci dan sensor CMOS tumpuk 45,7 megapiksel dengan teknologi aliran ganda, resolusi 8,256 × 5,504 piksel, dan mesin pengolah gambar Expeed 7.

Layar sentuh LCD TFT menawarkan sudut pandang 70 derajat, cakupan bingkai sekitar 100 persen, dan keseimbangan warna. Itu juga dilengkapi dengan kontrol kecerahan manual 11 tingkat. 

Monitor miring vertikal dan horizontal 4-sumbu juga memiliki pegangan vertikal terintegrasi. Sensor CMOS berukuran 35.9×23.9mm dan menawarkan rentang ISO dari 64 hingga 24.600.

BACA JUGA
INFINIX Siap Luncurkan Laptop INBOOK X2 Dengan Desain Ulttra Tipis

Nikon mengatakan Nikon Z9 mampu merekam 8K 30p selama 125 menit terus menerus. Ini juga memungkinkan perekaman video 4K UHD hingga 120p. 

Nikon Z9 mampu menangkap 120 frame per detik dengan lensa Nikkor Z-series dan 94 lensa Nikkor F-series dengan AF, yang memungkinkan Nikon Z9 untuk menangkap gerakan lebih cepat daripada yang bisa dilihat mata manusia. 

Nikon Z9 juga diklaim mampu memotret terus menerus pada 20fps untuk menangkap lebih dari 1.000 frame dalam format JPEG atau RAW bahkan ketika pengurangan kedipan diaktifkan.

Algoritme pendeteksian subjek Nikon Z9 diklaim dapat mengidentifikasi sembilan jenis objek termasuk orang, kucing, anjing, burung, mobil, sepeda motor, sepeda, pesawat, dan kereta api secara bersamaan saat memotret diam atau video. 

Nikon Z9 mendukung pengiriman daya USB dan pengisian daya USB dengan kemampuan output HDMI.

Video N-Log dan HDR (HLG) tersedia di Nikon Z9. Selain itu, kamera menawarkan dukungan untuk beberapa codec termasuk H.265/ HEVC (8 bit/10 bit), Apple ProRes 422 HQ (10-bit), dan H.264/ AVC (8-bit). 

Nikon mengatakan pembaruan firmware baru akan dirilis tahun ini untuk meningkatkan fungsi perekaman saat menggunakan lensa Nikkor Z 50mm f/1.8 S dan kartu memori ProGrade Digital Cobalt 1700R 325GB. 

Nikon Z9 juga telah meningkatkan fokus otomatis dengan AF area otomatis 405 titik pada Nikon Z9.

BACA JUGA
7 Aplikasi Kencan Online Terbaik Buat Cari Jodoh di HP

Panel quad-VGA baru Nikon kompatibel untuk menyesuaikan kecerahan jendela bidik hingga 3000cd/m2 sebagai respons terhadap kondisi pencahayaan yang berbeda. 

Pada Nikon Z9 selama perekaman video juga mampu deteksi subjek berfungsi untuk AF area lebar (S) dan (L), AF area otomatis, dan pelacakan 3D.

Terlepas dari port yang berbeda, kamera ini memiliki port mikrofon dan headphone, Bluetooth v5, dan dukungan Wi-Fi. Nikon Z9 menawarkan slot kartu ganda untuk CFexpress dan XQD untuk mentransfer data. 

Nikon Z9 juga mendukung teknologi GPS dan GNSS.

Nikon Z9 berukuran 149×149.5×90.5mm dan beratnya sekitar 1,34kg dengan baterai dan kartu memori tetapi tanpa penutup badan dan penutup sepatu aksesori. Bodi kamera memiliki berat 1,16kg.

Bersamaan dengan Nikon Z9, pengguna akan mendapatkan tutup bodi BF-N1, baterai Li-ion isi ulang EN-EL18d, pengisi daya baterai MH-33, dan adaptor AC pengisi daya EH-7P di kotak ritel. 

Nikon Z9 juga akan mencakup Klip Kabel HDMI/ USB, tali AN-DC24, kabel USB UC-E24, dan penutup sepatu aksesori BS-1.

Previous articleOPPO Indonesia “Designed to Perform: An Exclusive Sneak Peek Event”
Next articleHuawei Meluncurkan 3 Produk Unggulan baru di Asia Pasifik
Sederhana dalam sikap, kaya dalam karya, bikin hidup, terasa lebih hidup