Home Laptop Review Acer Swift X: Laptop Stylish dengan Performa Gahar

Review Acer Swift X: Laptop Stylish dengan Performa Gahar

Tidak sekadar membutuhkan fungsi, beberapa konsumen juga mempertimbangkan sisi desain ketika mencari perangkat laptop.

Jelas tidak heran jika produsen laptop, seperti Acer menjawab kebutuhan tersebut. Salah satu langkah yang dilakukan Acer adalah dengan merilis laptop berdesain stylish, Acer Swift X.

Selain memiliki spesifikasi mumpuni, Acer Swift X juga hadir dengan desain ringkas nan stylish. Acer Swift X yang kami ulas kali ini menggunakan prosesor AMD Ryzen 7. Selengkapnya kita bahas di artikel berikut ini.

Desain

Acer Swift X mengusung desain yang stylish dan elegan. Cocok untuk Anda yang memang mementingkan tampilan dari perangkat yang Anda gunakan. Laptop ini tersedia dalam pilihan warna Safari Gold dan Sream Blue.

Selain berdesain stylish, laptop ini juga memiliki desain yang ringkas. Acer Swift X memiliki ketebalan bodi sekitar 17.9mm dan berat hanya 1,39 kg saja. Ini membuat Acer Swift X menawarkan portabilitas, terlebih bagi Anda yang memang work from anywhere.

Meski punya desain yang ramping, tetapi Acer tetap bisa menjejalkan sistem pendingin yang maksimal. Tidak tanggung-tanggung, Acer memberikan sistem pendingin baru yang disebut sanggup mengalirkan udara lebih baik hingga 20%.

Sistem pendinginnya ini memanfaatkan kipas dengan ukuran lebih besar dan memiliki 59 bilah. Berkat kipas pendingin ini, volume udara dapat ditingkatkan dan sanggup mengalirkan udara 10% lebih banyak.

Menariknya, kecepatan dari kipas pendingin tersebut bisa diatur dengan adanya 3 pilihan preset. Melalui kombinasi tombol Fn+F, Anda bisa memilih preset kipas mulai dari Silent, Normal dan Performance.

BACA JUGA
ASUS ROG Hadirkan Laptop Bertenaga Prosesor AMD Ryzen™ 6000 Series

Dengan dukungan sistem pendingin yang optimal, Anda bisa menggunakan laptop ini untuk berbagai kegiatan dengan lebih leluasa. Berkat sistem pendinginan yang berjalan dengan baik, berarti kinerja dari laptop bisa tetap stabil selama digunakan dalam durasi lama.

Konektor yang dimiliki oleh Acer Swift X terdiri dari port USB Type C, port USB 3.2 featuring power off USB Charging, port USB 2.0, port HDMI dan port jack audio 3,5mm.

Layar

Membahas bagian layarnya, Acer Swift X memiliki layar dengan bezel yang tipis. Screen-to-body rasionya mencapai presentase sebesar 85,73%. Ini membuat sudut pandangnya mencapai 170 derajat, sehingga Anda bisa lebih puas menikmati konten yang ditampilkan.

Layarnya berukuran 14 inci dan memiliki resolusi Full HD. Selain sudut pandang yang luas, resolusi tinggi dan jernih jadi nilai lebih dari bagian layarnya. Ditambah lagi adanya dukungan color garmut 100% sRGB membuat warna lebih cerah dan akurasi tinggi.

Tepat di bezel bagian atas terpasang webcam HD beresolusi 1280 x 720. Keberadaan webcam ini jelas sangat membantu untuk kebutuhan video call atau conference call yang memang sering dilakukan selama masa pandemi ini.

Performa

Acer Swift X diotaki prosesor AMD Ryzen 7 5880U dan dikombinasikan dengan kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 3050. RAM yang digunakan berjenis LPDDR4x dual channel 16 GB. Sedangkan memori penyimpanannya berkapasitas 512 GB SSD.

BACA JUGA
Bocor! Realme C30 Segera Meluncur

Acer memungkinkan pengguna untuk melakukan upgrade pada ruang penyimpanannya. Mereka menyediakan slot SSD NVMe tambahan pada Acer Swift X untuk menambahkan memori internal.

Selama kami gunakan, Acer Swift X sangat bisa diandalkan untuk beragam aktivitas. Mulai dari tugas-tugas ringan seperti menjalankan aplikasi office, editing video hingga bermain game bisa dijalankan dengan sangat lancar.

Laptop ini sudah terinstall sistem operasi Windows 10 Home. Acer juga memberikan free upgrade OS ke Windows 11 yang menurut kami jadi nilai lebih lainnya ketika membeli laptop ini. Selain itu, Acer juga menyertakan bonus berupa aplikasi Office Home & Student yang bisa digunakan bebas seumur hidup.

Fitur lainnya

Mendukung pengguna yang work from home atau work from anywhere, laptop ini sudah dilengkapi dengan beragam fitur penunjang. Seperti webcam beresolusi HD yang sudah kami sebutkan di atas, Acer juga membenamkan fitur AI-enhanced noise suppression.

Fitur yang kami sebutkan terakhir berguna untuk meminimalisir atau mengurangi noise dari latar belakang ketika Anda sedang meeting online atau melakukan sesi video call. Fitur ini juga mampu membuat output audio jadi terdengar lebih jernih.

Laptop ini juga sudah mendukung fitur pemindai sidik jari lengkap dengan Windows Hello. Sensor ini terpasang tepat berada di bagian kanan bawah keyboard. Ini membuat Anda bisa login lebih mudah dan pastinya lebih aman.

BACA JUGA
Review Acer Predator Helios 300: Disuntik Intel Core i7 dan RTX 3070

Dukungan Cortana with Voice juga disertakan di laptop ini, yang memungkinkan Anda untuk memberikan perintah berbasis suara. 

Kesimpulan

Acer Swift X bisa menjadi jawaban bagi Anda yang memang mencari laptop dengan kemampuan yang bisa diandalkan, tetapi tetap memiliki desain yang oke. Ditambah lagi bodinya yang ringkas jadi nilai lebih yang menurut kami ditawarkan oleh laptop ini.

Jangan lupakan juga fitur-fitur pendukung lainnya yang mendukung kebutuhan Anda yang bekerja dari rumah atau dari mana saja. Plus, jangan lupakan bonus Office Home and Student yang menurut kami juga sangat bermanfaat.

Acer Swift X sudah bisa bisa dibeli di Indonesia secara online ataupun offline. Laptop ini dilego di Tanah Air dengan banderol harga Rp 14.999.000.

Previous article3 Aktivitas Pasti Seru bareng Sobat yang #GakAdaMatinya
Next articleGame Horror The Quarry Sudah Tersedia di Seluruh Dunia